10 Menit Pembeda!

Marchisio menggiring bola, melihat sekitarnya.. Morata yang melihat Marchisio menguasai bola di tengah lapangan pun melakukan manuver berlari sambil membalikkan badan menjauhi penjagaan pemain bertahan lawan.. Marchisio lantas memberikan umpan lambung yang akurat dan Morata lewat sekali dua kali gocekan mautnya, Ia tiba-tiba melepaskan tendangan melengkung lewat kaki kirinya. Pojok kanan gawang Sorrentino. Luar biasa.

Ya, pada awal dinihari di hari Minggu ini, Juventus berhasil mengamankan 14 poin di puncak klasemen setelah berhasil mengunci 3 poin di Renzo Barbera, markas Palermo. Kemenangan ini juga istimewa sebab secara langsung telah meruntuhkan kemenangan beruntun Palermo di kandangnya sendiri selama 6 bulan terakhir.

800x600_20150316100629479

Pada pertandingan ini, kedua tim sama-sama beradu 3-5-2. Masing-masing tim nampaknya ingin menguasai jalannya pertandingan untuk mengamankan 3 poin. Babak pertama yang sengit dan berkesudahan tanpa gol itu mampu diubah oleh kehadiran Alvaro Morata yang masuk di babak kedua. Berikut adalah ulasan pertandingannya :

Juventus nampaknya akan segera membuka skor pertandingan melihat banyaknya peluang yang dilancarkan ke kiper Palermo, Stefano Sorrentino. Carloz Tevez di pertandingan kali ini sangatlah enerjik. Gerakannya yang tanpa lelah mampu mengobrak-abrik pertahanan Palermo. Peluang pun didapatkan oleh striker Argentina itu pada menit ke-18. Tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti Palermo terlalu panas untuk Sorrentino. Bola memang tepat mengarah ke tengah gawang Palermo namun sang kiper nampaknya kesulitan untuk menangkap tendangan tersebut. Bola pun terpental dari pelukan Sorrentino namun untungnya pemain bertahan Palermo langsung menyapu bersih bola keluar lapangan.
800x600_20150316100520544

Stefano Sturaro juga tak mau kalah. Menit ke-24, gelandang muda itu berlari kencang menjemput umpan mendatar Tevez ke kotak pinalti. Sayang sekali Ia belum bisa mencatat gol perdananya setelah tendangan kaki kiri pemuda plontos itu melebar. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata. Peluang yang berbahaya nampaknya tidak diterima oleh Gianluigi Buffon yang kembali turun ke lapangan karena minggu lalu absen karena flu. Kembalinya Barzagli yang menjadi trio bersama Bonucci dan Chiellini mampu merontokkan barisan penyerang Palermo.
800x600_20150316101129770

Babak kedua. Arturo Vidal masuk menggantikan Stefano Sturaro. Juventus makin menekan dan melancarkan serangan demi mengamankan 3 poin. Tidak lama, 6 menit setelah peluit babak kedua dibunyikan, Carlos Tevez hampir saja mencatatkan namanya lewat tendangan free kicknya. Sorrentino kembali menjadi pahlawan dengan menepis tendangan Tevez tersebut. Untuk menambah daya gedor Juventus, Allegri pun memasukkan Alvaro Morata menggantikan Fernando Llorente pada menit ke-60. Pergantian yang menjadi kunci pada pertandingan kali ini.

Gol! 10 menit Alvaro Morata masuk ke lapangan, Ia berhasil mengubah keadaan menjadi 0-1 untuk Juventus. Pergerakan tanpa bola dengan berlari memutar diikuti dengan umpan lambung Marchisio dari tengah lapangan menjadi kunci lahirnya gol tersebut. Dengan sekali-dua kali gerak tipu, Morata yang notabene dominan kaki kanan ini tiba-tiba saja menembakkan peluru dengan kaki kirinya. Bola pun meluncur melengkung ke pojok kanan gawang Sorrentino yang susah payah berusaha menepis bola namun gagal. 0-1 untuk Juventus di Stadion Renza Barbera.
800x600_20150316101034231

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Clean sheet pun kembali diraih skuad Juventus pada pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Sassuolo di Juventus Stadium. Dengan hasil ini, Juventus melebarkan jaraknya 14 poin di puncak klasemen. AS Roma sebagai posisi kedua akan bertemu Sampdoria malam nanti. Dengan 11 pertandingan tersisa, keunggulan poin ini sangatlah penting untuk meraih Scudetto pada musim ini.

Alvaro Morata, sebagai pahlawan pada pertandingan ini pun berkomentar seusai wawancara setelah pertandingan.

“Tidak mudah bermain disini (Renzo Barbera) dan kami melakukannya dengan performa seperti biasanya. Palermo hanya sedikit kebobolan di kandangnya, jadi disana kami meraih 3 poin krusial yang dapat menjadi suntikan untuk lawatan ke Jerman. Seluruh kerja keras di sesi latihan terbayarkan. Saya punya beberapa peluang untuk mencetak gol di kesempatan lalu, jadi saya harus tetap berkonsentrasi dan bekerja keras untuk tim.”

Barzagli yang kembali ke lapangan dan bermain penuh selama 90 menit ini pun memberikan kredit tersendiri untuk para rekan-rekannya seusai pertandingan.

“Akan menjadi keadaan yang sulit untuk kembali ke lapangan bagi seluruh pemain yang merasakan seperti apa yang saya telah lalui. Saya senang pada hasil malam ini dan juga bagaimana saya melaluinya-saya merasa baik. Rekan-rekan saya memberikan semangat yang luar biasa, kami bisa merasakan apa yang ada dalam tiap pemain walaupun dengan mata tertutup.”

Rasa puas pun juga dilontarkan si arsitek, Massimiliano Allegri. Ia memuji para anak asuhnya yang telah berhasil meraih 3 poin penting melawan Palermo kali ini. Ia beranggapan timnya sedikit kelelalah namun dapat bermain dengan optimal dan solid disaat yang dibutuhkan.

“Kami bermain dengan baik kali ini, memperlihatkan kedewasaan bermain dan tidak memberikan ruang gerak seinchi pun untuk Palermo. Kami bisa saja menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik seusai unggul namun kelelahan nampaknya sedikit mengganggu konsentrasi. Kembali dengan clean sheet dan kemenangan malam tadi sangat penting untuk meraih Scudetto.”
800x600_20150316100940506

Konsentrasi Juventus pun kini diarahkan ke pertandingan selanjutnya yaitu melawan Borussia Dortmund di kandangnya dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion. Sang allenatore pun yakin skuadnya akan meraih hasil positif di Westfalenstadion karena Ia yakin anak asuhnya punya apa yang dibutuhkan untuk melanjutkan cerita di petualangan Eropa kali ini.

“Di Dortmund nanti, kami harus bermain lebih baik dari segi teknik. Akan menjadi pertandingan yang sulit tapi kami punya peluang yang baik untuk lolos ke fase berikutnya. Kita semua mengetahui kualitas dari Borussia Dortmund. Ini adalah pertandingan dimana kami butuh gol, mungkin lebih dari satu, jadi kami perlu bermain menyerang dan mungkin juga sedikit keberuntungan. Bagaimanapun juga, kami menyambut semua ini dengan antusias dan memastikan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan.”

Itulah ulasan tentang kemenangan atas Palermo tadi malam serta sedikit gambaran tentang pertandingan selanjutnya untuk Juventus yaitu melawan Borussia Dortmund di Leg II babak 16 besar Liga Champion. Semoga Juventus mampu melanjutkan kiprahnya di Eropa dan mampu meraih kembali Scudetto di musim 2014/2015 ini. Forza Juve !

By : I Made Anggara Wijayatman

800x600_20150316100746570

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

You may also like...