6nd Anniversary Juventus Club Indonesia Chapter Semarang

Beberapa waktu lalu JCI Chapter Semarang sukses menyelenggaraan perayaan ulang tahun yang ke-6. JCI Semarang sendiri sebenarnya terbentuk pada tanggal 28 November, namun perayaannya diadakan pada tanggal 30 November 2014 agar bertepatan dengan momentum nobar.

Acara berjalan sangat seru karena kami juga mengundang beberapa komunitas lain untuk mengisi acara. Seperti beatbox dari “BCOS” Semarang dan Stand Up Comedy Ungaran.

Acara di mulai dari jam 15.30 WIB di Pak Sampan Resto. Dibuka dengan ramah tamah, dilanjutkan dengan pengenalan kepengurusan taun 2014-2016. Di tengah acara peserta disuguhi nasi Tumud (Tugu Muda) yang memang menjadi andalan resto tersebut.

IMG-20150125-WA0017 (1)

Perayaan ini dihadiri lebih dari 120 Juventini. Peserta yang hadir tidak hanya dari JCI Semarang, kita juga kedatangan dari JCI chapter lain seperti Magelang, Jogja, Solo, Surabaya, Bojonegoro, Ponorogo, Kudus, Purwodadi, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Cilacap dan banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya seru-seruan, kita juga mengadakan charity bekerja sama dengan salah satu yayasan panti asuhan. Penggalangan dana dilakukan dengan 2 metode yaitu secara online dan pengumpulan serta penyerahan langsung kepada yayasan tersebut.

IMG-20150125-WA0008

Saat sesi hiburan, BCOS mulai membuka dengan beat boxnya dari mulut ke mulut para personilnya, para Juventini juga ditantang untuk mengikuti beatboxer. Bagi siapa saja yang bisa mengikuti suara dari beat box akan mendapatkan hadiah khusus dr JCI Semarang, Hiburan berlanjut dengan persembahan dari Stand Up Comedy Ungaran. Kebetulan comic pertama yang tampil, Ocky adalah salah satu anggota JCI Semarang. Sebelum perkenalan dia membuka dengan chant “Forza Juventus La Curva Sud Ti Ama Tutta La Settimana Io Penso Solo A Te, Forza Juventus Unico Grande Amore Una Grande Passione Che C’E’ Dentro Di Me “, yang diikuti dengan serempak oleh para peserta. Selain beatbox dan stand up comedy, acara ini juga dimeriahkan oleh Solo Organ dengan penyanyi fenomenal dari The Bences. Selesai sesi hiburan, acara dilanjutkan dengan nonton bareng di Indomaret Point Pemuda.

IMG-20150125-WA0007

Kami dari JCI Semarang mengucapkan banyak sekali trimakasih untuk yang datang baik dari Juventini di Semarang juga Juventini dari segala penjuru yang menyempatkan waktunya. Terimakasih juga untuk pihak yang telah mendukung acara ini: BCOS Semarang , Stand Up Comedy Ungaran, serta pihak sponsor: Berkah Org, DieHardJuve, Tribun Jateng, Teh Pucuk Harum, Muda Berbagi dan Pak Sampan Resto.

Semoga JCI Semarang menjadi lebih baik, lebih solid, lebih berguna tidak cuma bagi individu namun juga bagi lingkunganya. Dan dapat berkembang lebih besar lagi. Aamiinn.

Forza Juve !!
Forza Hola Holo Semarang !!

By: @ryoaditya

IMG-20150125-WA0005

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan ūüôā

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi¬†satu berita untuk satu bulan (minimal)¬†melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...