ANNIVERSARIO 6 JCI CHAPTER MEDAN

Sangat susah memang mencari moment yang pas ketika membuat sebuah acara apalagi dibutuhkan banyak orang selain untuk meramaikan tapi juga bisa sama sama mencairkan suasana. Acara anniversary JCI Medan seharusnya dilaksanakan pada februari lalu di tanggal sesuai dengan berdirinya yaitu 8 Februari. dikarenakan tidak bertepatan dengan hari Juventus bertanding maka acara perayaanpun diundur berkat keputusan bersama.
Setelah memilah milih dan sempat memundurkan waktu yang lagi dan lagi karena penyesuaian Jadwal Juventus berlaga akhirnya terpilihlan 15 Maret 2015 bertepatan dengan hari Sabtu ada pertandingan Palermo vs Juventus dilaksanakan dimana kick off pukul 24.00 wib.

CAORc9PUsAANl6L-crop

Acara yg berlokasi di Grand keude kupi Ulee Kareng, Jl sei Serayu No.85 dimulai pada pukul 19.00 diawali dengan registrasi pembelian tiket masuk yang dihargai 30 ribu dan melakukan sesi foto dimana telah disediakannya tempat khusus untuk pengambilan foto atau disebut dengan Photo Booth hingga pukul 20.00 wib. JCI Chapter Medan juga mengundang beberapa komunitas sepakbola lainnya sebanyak 13 fans club Eropa dan 1 fans club sepakbola lokal.Setelah para tamu dan undangan hadir acara pun dimulai diawali pembukaan oleh MC, Aldo Baretto.
Memulai dengan bersama menyanyikan Storia Un Di Grande Amore bersama yang diakhiri dengan tepuk tangan, kata sambutan pertama dibuka oleh Ketua Regional Sumatera, Dikky Mahdani dimana beliau adalah mantan ketua umum sekaligus founder JCI Chapter Medan. Kemudian sepatah dua kata oleh ketua yang baru saja diresmikan yaitu Oki Ferianda. Setelah keduanya memberikan kata sambutan barulah dilanjutan dengan serah terima jabatan.

IMG_0917-crop

Acara Anniversario ke 6 JCI Medan berhastag #JCICM6Anni sekaligus pengenalan para pengurus pengurus baru dimana beberapa divisi menggantikan kepengurusan yang lama juga penambahan beberapa personil di jabatan kepengurusan.Setelah diperkenalkan di atas panggung semua berharap dan mendoakan semoga dikepengurusan baru era 2015-2017 agar lebih baik dari sebelumnya.
Beberapa fans club undangan yang hadir dimulai dari keluarga terdekat JCI Chapter Binjai, ICI Moratti,CISC,Bigreds,Indomanutd,FCBFI dan lainnya memberikan kata sambutan dan ucapan Anniversary untuk JCI Chapter Medan yang telah berusia 6 tahun. Undangan ke fans club lain ini bertujuan agar adanya sikap saling menghormati dan menghargai sesama fans club dan menjauhkan sikap yang non sportifitas baik di dalam dan luar komunitas.

Tanda sah hari jadi tahun ke 6 JCI Chapter Medan ditandai dengan pemotongan cake oleh Ketua Regional Sumatera yg biasa kita kenal dengan panggilan bang Diky yang dimana kemudian memberikan potongan cake pertama kepada ketua umum JCI Chapter Medan.
Acara pun kemudian dilanjutkan dengan hiburan Live Music , genre kali ini bertemakan akustik diawali dengan bermain solo oleh Eza Bass memilih memaikan lagu yg masih bertemakan Juventus yang berjudul Forza Juventus yg dimana ketika lagu memasuki reff semua pun ikut bernyanyi bersama. Setelah bermain solo diawal lagu Eza pun ditemani oleh seorang pemilik suara yg tak kalah hebatnya yaitu Nova Yunivera atau sapaan akrabnya Bunda, panggilan atau sapaan oleh semua anggota JCI Chapter Medan.
Beliau adalah Ibunda dari si Juvedonna kecil bernama Alifah Salsabila,awal keikutsertaannya dahulu hanya ikut memberikan bantuan dalam sebuah kegiatan bakti social JCI Chapter Medan untuk Sinabung. Setelah berapa lama Bunda bergabung dalam sebuah kopdar yang didominasi cowok pada umumnya, perlahan tapi pasti beliau pun akhirnya bisa mengakrabkan diri.
Setelah memainkan beberapa lagu, di pertengahan acara sebelum jeda acara pun dilanjutakan dengan hiburan bagi bagi souvenir bertemakan Juventus ada Football Figure Pogba dan Pirlo,Pennant Triangle,Mug,Lanyard dan Sign Board. Pemenang yang dipilih secara acak menggunakan aplikasi undian JCI hanya bisa memenangkan 1 hadiah untuk dibawa pulang.
Sambil menikmati hidangan yang telah disediakan oleh pihak café, Unknown Band pun mengiringi acara Live Music yang kemudian membawakan beberapa lagu yg dinyanyikan oleh rekan rekan JCI Chapter Medan. Mulai dari lagu mellow,rock dan lawas ditampilkan sebagai pengisi acara hiburan Anivversary.

CAOSZCuUYAA0pdv-crop

Sempat bingung untuk memilih tema atau slogan pada acara Anniversary kali ini dimana tahun lalu hanya bertemakan Vittoria yg artinya kemenangan. Sebuah quote dari seorang legenda hidup Juventus, bernomor punggung 4 berkebangsaan Uruguay lahir pada 3 September tahun 1971 di Montevideo,Uruguay terkenal dengan bengalnya yaitu bernama lengkap Ronald Paolo Montero Iglesias. “Il Loro odio l’ho transformato io amore per la Juventus” yang artinya Kebencian mereka membuat saya semakin mencintai Juventus.
Makna dari quote ini sendiri bukan hanya penghias di bagian punggung kaos semata tapi dimana setiap orang yang memakainya dapat mendalami nya. Seperti bagaimana yang telah diartikan mungkin di luar sana banyak orang membenci apa yang kita cintai tapi semakin mereka mendalaminya semakin besar pula rasa cinta kita padanya.
Tak terasa 5 jam pun berlalu acara ditutup dengan sesi kedua bagi bagi hadiah untuk para peserta yang hadir di acara Anniversary ke 6 JCI Chapter Medan. Setelah merapikan dan mengondisikan lokasi barulah seluruh anggota JCI Chapter Medan bersiap menyambut pertandingan antara Palermo melawan Juventus. Seperti biasa diawal pertadingan tim cori yg bernamakan dengan Curva Sanger Sud bersama rekan2 JCI Chapter Binjai menunjukkan aksinya di saat nobar.
Berteriak, menyanyi, bertepuk tangan hingga melompat bersama hingga akhir pertandingan sembari mendoakan kemenangan untuk Juventus terlebih ada salah satu “hadiah” secara tidak langsung bila tim memenangi pertandingan. Sempat kehilangan semangat menonton ketika gol yang ditunggu tidak juga hadir, akhirnya si anak baru dari Madrid, Alvaro Morata yg masuk menggantikan Spaniard lainnya Fernando llorente mencetak satu satunya gol di pertandingan dan menjadi kemenangan melalui lesatan Indah dengan kaki kirinya. FT Juventus pun menang yang dimana akhirnya terkabullah sebuah kado di malam perayaan Anniversary ke 6 JCI Chapter Medan.

Akhirnya pukul 02.00 wib minggu dinihari pertandingan selesai dan acara pun dibubarkan begitupun para rekan2 Juventini yang meramaikan acara pulang dengan senyum yang menyimpan rasa letih tapi bangga di hati. Ditutup dengan foto bersama, dan kemudian saling bersalaman sapa agar bertemu di acara berikutnya.
Ucapan terimakasih untuk semua pihak yg terkait dan teman-teman Juventini se tanah air atas ucapan dan doa melalui social media untuk JCI Chapter Medan bangga rasanya apabila dapat bertemu,berbagi, dan berkumpul bersama baik di Gathering Sumatera Padang pada agustus 2015 mendatang dan juga Gathering Nasional JCI ke 9 di Makassar.

IMG_1072-crop

Forza Grande Famiglia Juventus Club Indonesia!!!
Salam kami dari Medan.

Benni Suhendra

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

You may also like...