Bangkalan Berdonor

Donor darah adalah agenda utama dari awal pembentukan JCI Chapter Bangkalan, karena itu kita persiapkan hal ini dengan baik, tema donor kali ini adalah BANGKALAN BERDONOR. Mungkin hal ini sudah biasa tapi dikalangan fans club khususnya di Bangkalan acara ini jarang dilakukan, kita ingin masyarakat luas khususnya yang ada di Bangkalan tidak dikenal hanya bisa senang-senang saja namun kita juga memiliki rasa peduli dan solidaritas terhadap sesama.

Acara ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 2 November 2014 jam 07.00 WIB, bertempat di parkir utara Stadion Gelora Bangkalan. Peserta Calon Pendonor darah ini adalah member JCI Chapter Bangkalan dan masyarakat umum, acara ini memang diadakan memperingati Anniversary Juventus FC ke 117 selain itu juga agar kita bisa bersilaturahmi dengan antar member JCI Chapter Bangkalan sekaligus dengan masyarakat luas. Kegiatan ini terlaksana menggunakan kas dari JCI Chapter Bangkalan dan urunan dari member-member JCI Chapter Bangkalan.

DONOR5

Pada jam 6 pagi teman-teman panitia pelaksana donor darah ini sudah berkumpul distand yaitu di parkir utara Stadion Gelora Bangkalan, selagi menunggu petugas PMI datang ke lokasi kami mulai mempersiapkan diri dengan baik.Petugas PMI pun datang mereka mulai mempersiapkan perlengkapan untuk donor darah mulai dari bed, minuman dll. Setelah semua persiapan selesai kita mulai acara tersebut, satu per satu calon pendonor pun berdatangan di stand kami, oh ya stand kami ini sebelah panggung dari acara car free day yang diadakan setiap minggu pagi. kami pun mengambil keuntungan dari acara itu karena banyak nya yang ikut car free day akhirnya mampir ke stand kami untuk menyumbangkan darah mereka. teman – teman JCI Bangkalan pun ikut turut untuk menyumbangkan darah mereka, banyak hal yang lucu saat kegiatan tersebut beberapa ada yang takut setelah dibujuk akhirnya mereka pun mau menyumbangkan darah mereka. Kegiatan ini pun menyedot perhatian dari beberapa petinggi SKPD untuk turut serta menyumbangkan darah.

Kegiatan ini pun berlangsung sampai jam 10 karena bersamaan acara car free day itu selesai, semakin sedikit calon pendonor dan akhir nya jam 10.15 kami menutup kegiatan ini.

Man Of The Match acara ini adalah ketua JCI Chapter Bangkalan yaitu Andicka Kurniawan. Dia mampu menjadi leader yang baik dan bisa mengatur teman-teman yang lainnya untuk menjalankan tugas nya dengan baik. Untuk kegiatan berikut nya kami ingin meregulerkan acara donor darah ini setiap 3 bulan sekali dan acara-acara amal yang lainnya.

 

“So, Ditunggu Saja event-event kita berikut nya”

 

Penulis : Aris Eka Prasetia

 

DONOR1

 

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan ūüôā

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi¬†satu berita untuk satu bulan (minimal)¬†melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

 

 

 

 

You may also like...