Campione Siamo Noi! JCI Bandung Juara Liga Bola Komunitas

Chapter JCI kembali menorehkan prestasi dengan menjuarai kompetisi futsal antar komunitas atau Liga Bola Komunitas yang diadakan oleh Tabloid Bola. Setelah JCI Malang dan Jogja, kini JCI Bandung yang mengangkat trofi juara dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh 16 tim dari 13 komunitas yang tidak hanya diikuti oleh fans klub yang berasal dari kota Bandung saja, tetapi juga dari luar kota yang turut serta memeriahkan acara yang sebelumnya sudah sempat dihelat di beberapa kota ini. Selain itu, kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh fans klub luar, tetapi dimeriahkan juga oleh fans klub yang menjadi kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat, yaitu Viking Cihideung, Viking Batujajar dan Viking Ciwaruga. Adapun 13 komunitas yang menjadi peserta Liga Bola Komunitas ini adalah:
Viking Cihideung, Viking Batujajar, Viking Ciwaruga, Indo Barca Bandung, Indo Toon Army, ICI Bandung, Bigreds Cirebon, Bigreds Indramayu, FCBI Bandung, England FC, RCI Bandung, Pena Real Madrid Bandung, Sunderland, Milanisti Indonesia sezione Bandung , CISC Bandung dan Juventus Club Indonesia Chapter Bandung (JCICB)

Digelar tanggal 11 dan 12 April 2015 di Stadium Futsal Plus, Jalan Sersan Bajuri KM 4,5 Bandung, masing-masing tim dibagi ke dalam 4 grup. Hanya juara dari masing-masing grup saja yang lolos ke babak semi final.
Match pertama di babak penyisihan, JCI Bandung menang melawan CISC Bandung dengan skor 4-2. Di match kedua bertemu dengan fans klub kota Milan, MIsB dengan skor 2-1 kemenangan untuk JCI Bandung dan match terakhir di babak penyisihan JCI Bandung kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Viking Ciwaruga dengan skor 3-1. Dengan 3 kali kemenangan beruntun dan meraih poin penuh, sudah barang tentu 1 slot di babak semi final menjadi milik JCI Bandung. Tim yang melaju ke babak semi final diantaranya Indo Barca Bandung, FCBI Bandung, MI Bandung dam JCI Bandung. Peraturan di babak semi final adalah juara grup A melawan juara grup C dan juara grup B melawan juara grup D atau dengan kata lain, di babak semi final Indo Barca Bandung bertemu dengan MI Bandung dan FCBI Bandung bertemu dengan JCI Bandung.
Layaknya Juventus saat bermain, dengan grinta dan lo spirito yang dimiliki squadra JCI Bandung, mereka mampu mengalahkan FCBI Bandung drngan skor telak 7-2 dan melaju ke babak semi final. Selangkah lebih dekat menuju gelar juara.
Di babak final, JCI Bandung menjadi rival fans klub yang ditukangi oleh Carlo Ancelotti, yaitu MI Bandung. Seperti déjà vu saat semi final IFFA Fest 2013 lalu, saat JCI Bandung melawan MI Bandung di babak penentuan siapa yang lolos ke babak final dan akhirnya dimenangkan oleh JCI Bandung lewat adu penalty. Kali ini kemenangan itu diulang kembali. Bukan hanya factor luck, tetapi menjadi juara adalah buah dari perjuangan dan kerja keras. Work hard, play hard. Begitu pun dengan fans klub yang akan menginjak usia ke 8 di tahun ini, dengan perjuangan, kerja keras serta semangat ‘fino alla fine’ JCI Bandung mampu mengulang kemenangan dari rival yang sama dengan skor 5-2.

Dengan kemenangan dari MI Bandung tersebut, trofi juara Liga Bola Komunitas menjadi milik JCI Bandung. Gelar juara pertama di tahun ini. Semoga menjadi pemicu semangat untuk terus meraih gelar kedua, ketiga dan seterusnya di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya. Selain mengangkat trofi kemenangan, prestasi JCI Bandung lainnya yaitu salah satu pemainnya menjadi capocannonieri atau pencetak gol terbanyak. adalah Deri Nurhidayat yang menambah kebanggaan bagi JCI Bandung dengan mencetak 9 gol selama kompetisi.

Berikut nama-nama pemain beserta pelatih hebat yang membawa JCI Bandung menjuarai Liga Bola Komunitas yang diadakan oleh Tabloid Bola:
Pelatih : Roni
Kiper : Indra dan Andika
Pemain : Ridwan, Deri. Ade Jalal, Annasa, Dani, Tama, Brian, Iqbal, Wandi dan Sendy

1428809251340-crop
1428832921452-crop
Terima kasih banyak, coach Roni dan semua pemain yang sudah berjuang. Kalian tidak hanya memberikan kebanggaan bagi JCI Bandung, tetapi kalianlah kebanggaan itu sendiri. Semoga grinta dan semangat ‘fino alla fine’ mengantarkan tim futsal JCI Bandung menjadi juara di kompetisi lainnya.
JCICB wani!

 

Anisa Dara Oktaviani
Juventus Club Indonesia Chapter Bandung

You may also like...