Bertempat di Grage City Mall Cirebon, 7-8 Februari 2015, Juventus Club Indonesia Chapter Cirebon bersama Milanisti Indonesia Sezione Cirebon mengadakan nonton bareng Grande Partita antara Juventus Vs AC Milan. Acara yang bertajuk “We Are Rival But Not Enemy” tersebut melibatkan para Juventini/donna Se-Wilayah 3 Cirebon serta beberapa perwakilan Chapter terdekat seperti Karawang, Bekasi, dan Cikampek. Pada acara kali ini dikenakan biaya Rp 20.000/orang include produk sponsor serta berkesempatan mendapatkan doorprize menarik. Sesuai dengan temanya, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama fans club sepak bola Eropa di Kota Cirebon. Acara ini juga didukung oleh Supersoccer, My Tea, Kacang Garuda, PilarRadio 88.6 FM, Radio Sindang Kasih 103.6 FM, Grage City Mall Cirebon dan @aboutcirebonID.

twitter1_20150224162557209_20150224164840646_20150224165031667_20150224165124835

Satu jam sebelum Open Gate, semua pengurus sudah berkumpul di lokasi untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik teknis maupun nonteknis. Tepat pukul 23.00 WIB registrasi penjualan tiket mulai dibuka, massa dari kedua Komunitas pun mulai berdatangan, meski sempat gerimis, namun sepertinya momen malam minggu tetap menjadi penarik tingginya animo pengunjung di acara kali ini selain kecintaan terhadap klub yang mereka bela. Tercatat kurang lebih 700 Juventini dan Milanisti mampu memenuhi area Grage City Mall.

Pada saat bersamaan hiburan band pun mulai membius para penonton dengan lagu-lagu yang ngehits dan tidak asing ditelinga, membuat para penonton berjoget dan bernyanyi bersama. Suasana malam itu semakin riuh ketika female DJ naik keatas pentas, tak jarang beberapa orang naik ke panggung untuk sekedar selfie. Tak sampai disitu, Kami juga menyediakan Wall Of Fame berupa pintu masuk Juventus Stadium, yang tentunya membuat semua penonton antri ingin berpose di Juventus Stadium dan mengabadikannya lewat handphone atau kamera digital mereka.

Setengah jam jelang Kick Off, dari luar area, ada sajian corteo dari Kami sampai ke area nonbar dan dilanjut dengan coreo dari kedua Komunitas. Setelah coreo battle baik Juventini dan Milanisti berkumpul menjadi satu mengumandangkan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan prosesi menyalakan kembang api, maka jadilah malam itu saksi bahwa Fans Club Cirebon itu guyub.
Saat pertandingan berlangsung, canzone yang dikumandangkan untuk Juve mulai bergema, beberapa kali chants yang tidak asing ditelinga seperti“Siamo l’armata Bianconera, Sono Un Ultras Bianconero, Noi Saremo Sempre Qui Con Voi, dan tentunya Juventus Club Indonesia” terdengar paling lantang di Grage City Mall. Gol yang dicetak Carlos Tevez membuat venue menjadi gegap gempita, Grage City Mall bergemuruh, gol balasan dari Luca Antonelli pun seakan tak berpengaruh bagi Juventini yang hadir, mereka tetap bersemangat dan yakin akan hadir gol selanjutnya bagi La Vecchia Signora, dan benar saja, 3 menit berselang, Leonardo Bonucci membawa Juve unggul 2-1 di babak pertama.

twitter1_20150224162557209_20150224164840646_20150224165031667

Di jeda waktu istirahat, Ketua JCI Chapter Cirebon, sdr Jimmy ikut memberikan sambutan, “Saya mengucapkan terimakasih, yang jelas saya merasa terharu atas animo dari kalian, Juventini maupun Milanisti yang hadir meskipun sempat diguyur hujan tapi tak menyurutkan semangat kalian, terus jalin tali silaturahmi dan junjung tinggi rasa solidaritas antar Fans Club di Cirebon” tutup Bapak 2 orang ini.
Kick Off babak kedua dimulai, seperti di babak pertama, adu chants tetap tersaji, dengan sesekali smoke bomb maupun flare menyala di beberapa sudut Grage City, euforia yang mengagumkan. Di menit 65 gol dari Alvaro Morata menjadi gol pamungkas di Grande Partita kali ini, 3-1 untuk Juventus, dan seluruh Juventini berpesta, Che Cirebon al’e bianco e nero!

twitter1_20150224162557209_20150224164840646
Kedepan dari Kami akan kembali mengadakan acara berbeda tapi mempunyai tujuan yang sama, yakni mempererat tali silaturahmi antar Fans Club, karena Cirebon itu Guyub!
Man of the match acara ini adalah Ketua Kita, Bapak Jimmy, meskipun dia sudah berkeluarga dan dikaruniai 2 orang anak serta ditengah kesibukannya memimpin usaha yang dia punya, tapi tak menyurutkan totalitas dan loyalitasnya buat JCI Cirebon, termasuk tentunya di acara kemarin, sehingga acara ini bisa sukses, berjalan dengan aman dan tertib, Salut pak! #ForzaJuve!

Writer : Achmad Januar ( @ach_januar ) / Jimmy

twitter1_20150224162557209_20150224164840646_20150224164920317

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.