Data dan Fakta Juventus vs Atalanta dari Spesial dari JCIndonesia

IMG_5355.JPG

Menjelang lanjutan petualangan Juventus di Serie A malam ini, sang pelatih dihantui rekor yang cukup kurang mengenakkan. Sejauh ini tim yang tim-tim yang dibesut Edy Reja belum pernah ditaklukkan oleh tim-tim besutan Massimiliano Allegri di ajang Serie A.

Melihat rekor tersebut, rasanya malam ini menjadi waktu yang tepat bagi Allegri untuk mengalahkan rekan sejawatnya tersebut, dengan dukungan skuat asuhannya tentunya. Bagi para pemain sendiri, malam ini menang adalah harga mati jika mereka memang masih punya rasa lapar untuk meraih gelar scudetto.

Penyelesaian akhir masih menjadi sorotan dari seretnya pundi-pundi poin yang mengalir ke Bianconeri. Saat menghadapi Inter Milan dan Borussia Monchengladbach, Juventus memiliki banyak peluang, tapi semuanya gagal dimaksimalkan. Meladeni Atalanta, Juventus harus benar-benar mematikan dalam penyelesaian akhir jika tak mau kembali gagal menang.

Kesabaran mutlak diperlukan oleh Juventus untuk menjinakkan La Dea, yang selalu mereka kalahkan dalam sepuluh pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Kendati dihantui rekor yang tidak mengenakkan bagi Allegri, Juventus sendiri memiliki banyak catatan apik terhadap calon lawannya malam ini. Di antaranya adalah Juventus tak terkalahkan dalam 37 dari 38 laga kandang terakhirnya di Serie A. Belum lagi dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Atalanta di Serie A, Juventus membukukan enam buah clean sheet.

Untuk catatan rekor pemain, Hernanes sudah mencetak tiga gol melawan Atalanta di Serie A, mangsa favorit keduanya setelah AS Roma, Udinese dan Chievo (masing-masing empat gol). Kabar gembira juga untuk defender andalan Si Nyonya Tua yaitu Giorgio Chiellini yang butuh satu laga lagi untuk mencapai 300 penampilan di Serie A.

Dengan mulai kembalinya para pemain kunci dari ruang perawatan, Juventus saat ini sedang kondisi yang sangat baik dalam sisi psikologis. Paling tidak kepercayaan diri Marchisio mewakili hasrat rekan-rekan setimnya untuk bangkit dan memanjat tabel klasemen.

“Absen dan melihat rekan-rekan setimku bermain tidak pernah terasa bagus, anda selalu ingin berada di lapangan memberikan kontribusi, terlebih musim ini sebagaimana kami memulai dengan tidak mudah,” ujar Marchisio seperti dilansir dari situs resmi Juventus.

“Sekarang aku telah kembali dan kami semua siap kembali ke level tertinggi,” tegas Marchisio.

Fino Alla Fine Forza Juventus!

Salam,

Zico

You may also like...