Fokus ke Cagliari

Walaupun telah menggenggam Scudetto ke-33 dan akan menghadapi leg II Liga Champion, Juventus tidak serta-merta mengalihkan fokusnya dari Serie A yaitu laga melawan Cagliari tengah malam nanti (waktu Indonesia) di Juventus Stadium. hal ini ditegaskan kembali oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Tugas dan objektif kami adalah melampaui 80 poin di Serie A. Masih ada 12 poin tersisa untuk dimainkan dan kami akan berusaha memenangkan seluruhnya. Saya akan melakukan beberapa pergantian esok, karena beberapa pemain telah bermain maksimal melawan Sampdoria dan Real Madrid. Saya memiliki beberapa pemain yang bugar dan dapat diandalkan untuk meraih kemenangan.

Kami akan memikirkan Liga Champion dari hari Minggu nanti, saya tidak bisa mulai memikirkan laga vs Real sekarang. Kami bisa saja kelelahan dari waktu ke waktu. Fokus vs Real Madrid akan kami mulai pada Minggu atau Senin nanti.”

allegricag-crop

 

Statement tersebut memperkuat bahwa Juventus tidak melepas begitu saja Serie A namun tetap mengejar target untuk mencapai hasil yang maksimal. Terlihat juga Allegri nampaknya akan melakukan rotasi diantaranya memainkan Storari dari awal dan mengistirahatkan Carlos Tevez. Pogba yang kemarin kembali berlatih nampaknya akan masuk skuad dari babak pertama.

 

Berikut 26 pemain yang masuk dalam skuad Juventus : 1 Buffon  2 Romulo 3 Chiellini 5 Ogbonna 6 Pogba 7 Pepe 8 Marchisio 9 Morata 10 Tevez 11 Coman 14 Llorente 15 Barzagli  17 De Ceglie 19 Bonucci 20 Padoin 21 Pirlo 23 Vidal 24 Vitale 26 Lichtsteiner 27 Sturaro 30 Storari 32 Matri 33 Evra 34 Rubinho 37 Pereyra 39 Marrone

 

Statistik vital Juventus melawan Cagliari :
Angkernya Turin : Cagliari akan melawat ke Juventus Stadium yang dimana Juventus tidak pernah terkalahkan di kandang musim ini, yang dimana merupakan rekor terbaik bersama dengan 4 tim lainnya dalam 5 liga terbaik Eropa. Kemenangan terakhir Cagliari di Turin terjadi pada 29 pertemuan sebelumnya yaitu pada November 1968.
Laga tandang yang buruk : Cagliari hanya memperoleh satu kali kemenangan dari 12 laga tandang terakhirnya (4 seri, 7 kekalahan) dan mereka kebobolan di 9 laga berturutnya (19 kemasukan gol total).
Clean Sheet yang kontras: Cagliari adalah tim terburuk soal clean sheet di Serie A, hanya membukukan 3 clean sheet dari 34 pertandingan, yang dimana Juventus menorehkan clean sheet terbaik di Serie A dengan membukukan 19 clean sheet dari 34 pertandingan.

Spesialis jarak jauh : Juventus menjadi peringkat pertama dalam 5 Liga terbaik di Eropa bagi tim yang menyarangkan gol melalui tendangan dari luar kotak pinalti lawan., yaitu 19 gol, yang dimana Cagliari menjadi tim dengan jumlah gol kemasukan terbanyak dari tendangan luar kotak pinalti di Seria A yaitu kebobolan 12 gol.

Faktor Ekdal :Mantan pemain Juventus ini mungkin akan menjadi pemain andalan Cagliari pada pertandingan nanti dimana Ia telah mencetak 4 dari 5 gol tandang Cagilari musim ini.

 

Informasi tambahan

 

Pada beberapa waktu terdengar informasi bahwa Curva Sud akan ditutup untuk para ultras dan akan digantikan dengan ‘Gioca con me… tifa con me’ yang dimana adalah suatu inisiatif untuk memberikan kesempatan menonton untuk anak-anak dari sekolah sepak bola Piedmont dan Valle d’Aosta “. Namun telah dikonfirmasi oleh FIGC bahwa penutupan tersebut tidak jadi dilakukan. Curva Sud akan tetap dibuka normal untuk para suporter untuk pertandingan melawan Cagliari nanti.

 

Dalam statement FIGC tersebut disebutkan bahwa penutupan bagi suporter atas kejadian pada Derby Della Mole tersebut akan disuspensi sampai 22 Mei 2015, menunggu investigasi lanjutan terkait insiden tersebut.ultras-crop

Apakah Juventus dapat meraih hasil maksimal pasca kemenagan melawan Real Madrid di Juventus Stadium? Dapatkah pasukan Allegri menjaga fokusnya untuk meraih seluruh target yang ada di depan mata? Saksikan Juventus vs Cagliari pada tengah malam nanti (9/5/2015) pukul 23.00 WIB.
Info nonton bareng dan siaran dapat anda liat langsung di Twitter kami, @JCIndonesia dan anda dapat mengakses langsung informasi nonton bareng di website kami, juventusclubindonesia.com pada panel Info Member  kemudian akses panel #AyoNobar.
Forza Juventus!

I Made Anggara Wijayatman

 

You may also like...