Gathering Daerah Bali Nusra Indtim

Gathering Daerah Bali Nusra Indtim adalah event tahunan yang diadakan sebagai sarana komunikasi dan keakraban antar chapter di bawah naungan JCI Indonesia wilayah Bali Nusa Tenggara dan Indonesia Timur.

Tahun 2015 ini pulau Lombok terpilih sebagai destinasi Gathering Daerah wilayah Bali Nusra Indtim JCI, tentunya ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, disisi lain, momen ini bertepatan dengan baru diresmikannya JCI Lombok sebagai chapter ke 100 Juventus Club Indonesia.
Sebagai tuan rumah,tentu JCI lombok akan memanfaatkan kesempatan ini memberikan yang terbaik bagi Juventini-Juvendona yang berkesempatan hadir di Lombok.

Untuk diketahui Pulau Lombok dikenal sebagai pulau yang sangat eksostis dan menyimpan berbagai macam panorama kelas dunia yang menarik untuk dikunjungi. Pulau Lombok memiliki kekayaan wisata Alam, Wisata Budaya dan Wisata Kuliner terbaik dan siap memanjakan peserta Gathda Bali Nusra Indtim yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati wisata alam,budaya, kuliner khas pulau Lombok dan suku sasak.

Gathda Bali Nusra Indtim ini juga diharapkan mampu mendongkrak Promosi wisata pulau Lombok yang kini masuk menjadi Finalis Word Halal Travel bersaing dengan beberapa Negara-negara maju seperti Turki dan Uni Emirat Arab. Tidak ada alas an lagi untuk melewatkan kesempatan emas ini dan bergabung bersama kami di GATHDA BALI NUSRA INDTIM.

Di hari pertama, Para peserta akan langsung disambut untuk mengikuti jelajah pertama yakni wisata budaya di Taman Narmada.
Dalam sejarahnya Taman Narmada adalah taman para Raja dijaman kerajaan Hindu Mataram. Kemudian, peserta akan diajak menikmati wisata kuliner khas Lombok seperti plecing kangkung, ayam taliwang, beberuk terong, dan banyak lagi yang akan dikemas dengan acara mini game seru khas JCI Lombok.

Dihari kedua, Para peserta akan menikmati acara inti dari Gathda BALI NUSRA INDTIM, Sejak pagi setelah sarapan peserta akan bersiap-siap menikmati petualangan wisata alam menarik di salah satu destinasi wisata alam terbaik di pulau Lombok yakni PANTAI SEGER di daerah kute Lombok Tengah. Peserta akan dipandu bersama panitia menikmati game-game seru JCI LOMBOK, dan menikmati wisata alam yang begitu luar biasa dipantai SEGER. Selesai menikmati wisata alam di daerah Kute, pesertaakan diajak menikmati Wisata budaya tradisional di salah satu desa adat suku sasak yang sampai saat ini masih hidup dan berkembang di Pulau Lombok yakni desa SADE. Di desa ini peserta akan disuguhkan sebuah wisata menarik seperti pentas seni Suku Sasak, Gendang Belek, Tari-tarian suku sasak..
Selesai menikmati keindahan desa adat sade, peserta kemudian balik kembali penginapan untuk mempersiapkan acara BAZAR dari masing Chapter-Chapter yang mengikuti GATHDA BALI NUSRA dan akan diakhiri dengan nonton bareng Juventus vs Milan bersama JCI LOMBOK di Basecamp JCI Lombok.

Dihari terakhir Gathda BALI NUSRA, akan ditutup dengan closing ceremony yang dipersiapkan oleh JCI LOMBOK dan tak akan terlupakan. Kami menunggu kehadiran teman-teman semua keluarga besar JCI LOMBOK, kita hitam putihkan LOMBOK!!! GRAZIIEEE RAGAZZIIIIEEE……..jangan lewatkan jalan-jalan kepulau lombok yang baru saja dinobatkan Dunia Internasional sebagai The World’s Best Halal Tourism destination and The World Best Halal Honeymoon…

HIMBAUAN: Chapter Wajib Report Kegiatan melalui tulisan.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama (30 Agustus 2014) disini: http://juventusclubindonesia.com/pembaharuan-situs-resmi-jci-release-di-giornata-pertama/

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected] dan [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
dikirim ke [email protected] dan [email protected]
Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

Apa jenis acaranya?
Kapan waktu pelaksanaannya?apakah gratis atau bayar? Siapa saja peserta kegiatan ini?

Apa tujuan Acara tersebut?
Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
Apa Rencana selanjutnya?
Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu
empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang keras untuk copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber dari Juventus Club Indonesia dan situs juventusclubindonesia.com

You may also like...