Gelar Amaliyah Ramadhan, JCI WAJO BERBAGI

Seperti halnya chapter lainnya, Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Wajo memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk berbagi dengan sesama melalui bagi-bagi takjil,bagi takjil tersebut dilakukan di ruas Jalan Masjid Raya Sengkang, tepatnya di bundaran Tugu BNI yang dimulai sekitar pukul 17.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Sedikitnya, 250 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan khususnya kepada pengemudi becak motor (bemor) yang melintasi ruas Jalan Masjid Raya Sengkang yang merupakan salah satu ruas jalan yang ramai di ibukota Kabupaten Wajo tersebut.


5-crop

Usai bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan, anggota JCI Chapter Wajo yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut kemudian melanjutkan konvoi damai dengan mengelilingi Kota Sengkang menuju homebase di Kedai Kopi Kita yang terletak di Jalan Beringin, Sengkang, buka puasa bersama secara internal sekaligus syukuran atas resminya JCI Wajo sebagai chapter ke-102  setelah melalui tahap verifikasi berkas dan voting per delegasi chapter.

3-crop

Ketua  JCI Wajo, Sapriadi Pallawalino, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan amaliyah Ramadhan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus memupus anggapan yang menilai kehadiran komunitas selama ini hanya sekadar ajang kumpul dan hura-hura.

Dengan dukungan teman-teman, tentu saja kita berharap ke depan JCI Wajo bisa lebih memperbanyak lagi kegiatan-kegiatan sosial, termasuk donor darah maupun anjangsana ke panti asuhan. Selain itu, persiapan pelaksanaan turnamen futsal Trofeo JCI Wajo II yang rencananya dirangkaikan dengan perayaan first anniversary JCI Wajo pada 14 Desember mendatang,” kata Adi.
4-crop

 

 

 

Selain sejumlah agenda kegiatan sosial serta persiapan Trofeo JCI Wajo II, Juventini Wajo juga tengah mempersiapkan kegiatan Family Gathering untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan antar sesama anggota JCI Wajo. Di samping itu, tetap menjalin silaturahmi antar sesama chapter maupun dengan komunitas fans club lainnya.

“Alhamdulillah, meskipun perencanaan yang terbilang singkat kita bisa menyukseskan kegiatan amaliyah Ramadhan berupa bagi-bagi takjil yang merupakan dana swadaya dari teman-teman JCI Wajo,” kata Koordinator Kegiatan Amaliyah Ramadhan JCI Wajo, Hidayat, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh anggota JCI Wajo yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan secara sukarela untuk kesuksesan kegiatan tersebut.

 

(Adi Pallawalino)

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

 


Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...