Info Nobar dan Info Olahraga diarahkan ke website

FORZA JUVE!

Begitu syahdu dua kata tersebut jika diucapkan berbarengan disaat nonton bareng, atau jika diucapkan berbarengan saat kegiatan olahraga dilangsungkan bersama Juventini lainnya.

Dua kegiatan yaitu Nobar dan Olahraga adalah kegiatan yang syarat akan gensi dan tensi, tidak sedikit juventini yang hadir pada kegiatan nobar atau Olahraga ingin mengharapkan juventini yang lain bisa ikut hadir di dua kegiatan tersebut, Namun setelah melakukan resource yang cukup cermat dan matang oleh para pengurus Divisi Multimedia, ada beberapa kekurangan terkait penyebaran info kegiatan tersebut, salah satu problem yang paling menonjol adalah informasi kegiatan yang disebar melalui social media yang awalnya berdampak baik, kini berangsur-angsur dianggap tidak efektif karena posting yang terlalu banyak membuat member kesulitan untuk membacanya, belum lagi tumpuk-tumpukan pada timeline karena posting informasi sudah terbilang lawas.

Social Media memang dianggap bersahabat, namun berjalannya waktu, terlebih perkembangan social media secara terus-menerus mengalami peningkatan jumlah pengguna, metode sharing informasi penting melalui website adalah cara yang paling efektif. apa saja yang menjadi tolak ukur efektivitas?

  1. Member tidak perlu lagi menyapu timeline pada social media hanya untuk mencari informasi kegiatan Nobar maupun Olahraga
  2. Member tidak perlu bertanya berulangkali hanya untuk memastikan jadwal dan tempat kegiatan yang akan berlangsung.
  3. Member tidak perlu ragu tentang informasi kegiatan yang benar atau yang salah, terlebih info tersebut didapat dari teman atau kerabat di social media yang mungkin tidak tahu pasti.
  4. Mengurangi ketergantungan terhadap platform social media yang silih berganti, sebagai komunitas yang memiliki member yang sangat banyak, sudah sepantasnya kita berkumpul pada satu wadah yang tidak bersinggungan dengan platform lainnya. contohnya, tidaklah mungkin kita memiliki akun social media tambahan, misalnya di platform PATH untuk menjaring, menyebarkan informasi kegiatan dan menginstruksikan member yang sudah migrasi di social media PATH. jikapun harus dilakukan, kami tidak memiliki SDM untuk menjalankannya.
  5. Dari empat poin diatas, kini Social Media Komunitas dapat digunakan secara maksimal untuk keperluan tanya-jawab, bertukar-pikiran dan hal-hal lainnya sebagai wujud membangun keharmonisan antar sesama member maupun antar pengurus komunitas.
  6. Website Komunitas menjadi optimal, tidak adalagi informasi yang setengah-setengah, member secara tidak langsung disajikan terkait informasi yang benar dan tanpa terpecah-pecah. contohnya, bisa saja statement ini dilakukan dengan cara kultwit di twitter, namun apakah efektif? kami yakin Anda menjawab tidak efektif.
  7. Informasi lainnya seperti Merchandise, Wallpaper terbaru hingga registrasi Membership dapat dipahami dengan baik dan sempurna.

Hal ini kami lakukan untuk kepentingan bersama, untuk memaksimalkan roda informasi yang tepat sasaran tanpa menghilangkan satu atau dua kalimat yang mungkin akan berujung pada kesalahpahaman antar sesama member atau bahkan antar sesama pengurus.

Perubahan Metode sharing informasi kegiatan ini bukan tanpa hambatan, divisi Multimedia justru telah melakukan pekerjaan yang lebih, yaitu mempelajari hal-hal yang telah kami sebutkan diatas melalui resource dan implementasi sistem.

Semoga semua yang telah kami sampaikan dapat diterima oleh berbagai kalangan, sekali lagi, kami merasa harus melakukan metode ini untuk kepentingan bersama tanpa ada maksud lain. Akhir kata,

FORZA JUVE!

Perwakilan Div. Multimedia

Ponco Pamungkas

You may also like...