Intip Latihan di Vinovo yuk!

Bebarengan dengan hari pertandingan persahabatan Italia vs Belanda di Stadion San Nicola Bari Italy, camp pelatihan Juventus di Vinovo juga disibukan dengan latihan punggawa Juventus yang tidak dipanggil memperkuat negaranya dalam laga persahabatan maupun laga kualifikasi (tercatat 13 punggawa Juventus yang memperkuat timnas negaranya).

Latihan Atletik Berkelompok Pagi Hari
Latihan pada hari kamis pagi kemarin berfokus pada latihan kebugaran. Porsi latihan atletik dalam beberapa kelompok kecil menjadi menu latihan kali itu. Beberapa pemain datang pada waktu yang berbeda bergantung kelompok latihannya. Latihan kebugaran ini dimaksudkan untuk persiapan latih-tanding dengan klub sepak bola setempat di sore harinya.

Adalah Pro Settimo Eureka yang menjadi lawan latih-tanding Juventus kali ini. Sebuah klub sepak bola lokal dibawah Komite Liga Amatir wilayah Piedmont dan Valle d’Aosta*). Klub ini berpartisipasi pada berbagai liga yang dikelola oleh FIGC, seperti Liga Seri D, Liga Junior Nasional, dan beberapa liga yang diperuntukkan untuk pelajar dan anak-anak. Klub yang berbasis di Settimo Torinese, wilayah sub-urban Kota Turin, berlokasi tidak jauh dari Vinovo markas Juventus.

Latih-Tanding Sore Hari

Pertandingan dimulai sore hari setelah kedatangan Allegri dari markas UEFA di Nyon. Pelatih berusia 47 tahun ini terlihat tidak pernah berhenti memberikan arahan dari pinggir lapangan kepada anak didiknya.

Pada babak pertama Andrea Barzagli dan Alvaro Morata diturunkan, setelah mulai bergabung pada latihan selasa lalu. Marota memulai pertandingan ini dengan baik. Memulai serangan dari sayap kanan, pemain muda Spanyol ini berhasil memberikan umpan silang bagi pemain primavera Federico Mattiello yang mampu keluar dari zona penjagaan dan mengoper ke Tevez untuk dikonversi menjadi gol di lima menit babak pertama. Namun, ternyata semangat pemain Pro Settimo Eureka sulit untuk diredam, sepuluh menit kemudian, Dalla Costa mampu menyarangkan tendangan voli melewati Storari. Tidak ada serangan berarti pada babak pertama ini, yang membuat Allegri menarik Barzagli dan Morata di menit ke-30. Kedua tim berbagi gol pada akhir babak pertama.

Tunda turunkan pemain senior yang sedang jeda Internasional
IMG_3311.JPG

Pada babak ke dua, Allegri banyak memasukkan pemain primavera. Lima menit memulai pertandingan babak kedua Juventus kembali memimpin. Tevez memberikan umpan yang akurat kepada pemain pengganti Sergio Buenacasa dan berhasil mengecoh kiper dan menyarangkan bola ke gawang. Tekanan terus diberikan oleh Pro Settimo Eureka. Namun ternyata justru mengalami kebobolan melalui header Llorente di menit ke-55 melalui umpan silang Simone Pepe. Semangat klub Liga Seri D ini kembali bangkit, Dalla Costa dapat mengeksekusi pinalti dengan sempurna. Tetapi lima menit kemudian Roberto Pereyra melakukan tendangan voli yang mengantar Juventus unggul dua gol.

Celano memberikan harapan Pro Settimo Eureka untuk mengejar ketertinggalan pada menit ke-76, disaat berhasil menyarangkan gol ke Juventus. Namun, pemain pengganti Griogris Kastanos mengunci kemenangan Bianconeri pada skor 5-3 setelah melepas tendangan dari kotak 16 lawan.

Selain sebagai laga pemanasan bagi Andrea Barzagli dan Alvaro Morata, latih-tanding kali ini sekaligus digunakan untuk memantau kondisi fisik Pereyra dan Romulo. Beberapa sumber mangatakan bahwa Marota sudah dapat diturunkan pada laga tandang ke AC Milan (20/09), sedangkan Barzagli bahkan sudah dapat diturunkan pada laga di pekan mendatang melawan Udinese. Secara keseluruhan, Allegri cukup puas dengan hasil dari pertandingan ini, terutama dengan performa serangan yang sangat baik.

Kamis kemarin, memang menjadi hari yang sibuk bagi punggawa Bianconeri. Mereka akan kembali berlatih Jumat pagi untuk persiapan pertandingan kandang Sabtu pekan depan menjamu Udinese. [q]

Juventus: Tevez (5’), Buenacasa (50’), Llorente (55’), Pereyra (65’), dan Kastanos ; Pro Settimo Eureka: Dalla Costa (15’ dan 60’) dan Celano (76’).

You may also like...