JCI Bojonegoro Menumbuhkan Jiwa Sosial Lewat Baksos Rutin

Divisi humas dan sosial JCI Bojonegoro mempunyai agenda rutinan bakti sosial setiap satu bulan sekali. Kegiatan ini biasanya diikuti oleh seluruh member JCI Bojonegoro & Donna JCI Bojonegoro. Tujuan acara ini sebagai wujud sumbangsih nyata kita, JCI Bojonegoro, kepada masyarakat secara langsung dan tepat sasaran, karena kami bertekad semaksimal mungkin dapat berguna bagi masyarakat dan menumbuhkan jiwa  sosial dalam kehidupan.

Baksos ini juga didukung dengan kerjasama berbagai pihak, tidak sedikit masyarakat luar yang mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya mereka ikut ambil bagian seperti membantu menyediakan berbagai kebutuhan yang ingin disumbangkan baik berupa barang maupun uang. Kami juga menjalin kerjasama dengan IBN (Indonesia Berbagi Nasi) Bojonegoro sehingga kita dapat berkolaborasi dalam aksi sosial rutinan ini.

IMG_20150213_150939

Untuk bulan Februari, pelaksanaan kegiatan sosial bersamaan dengan launching Donna Juventus Club Indonesia Chapter Bojonegoro. Acara launching berlangsung sederhana, seremonial dibuka dengan sambutan dari ketua panitia, koordinator Juvedonna Bojonegoro (sdri Nonik) dan koordinator JCI chapter Bojonegoro. Suasana terasa guyub rukun, dan  dengan dipotongnya tumpeng maka secara resmi Juvedonna Juventus Club Indonesia Bojonegoro resmi berdiri. Acara launching selesai sekitar pukul 11 dan rombongan langsung bersiap menuju lokasi bakti sosial dengan menggunakan sepeda motor.

Lokasi baksos tepatnya berada di Panti Asuhan Desa Klepek Kec Sukosewu Bojonegoro. Di Panti tersebut kami diterima dengan akrab dan ramah. Donasi dilakukan secara seremonial melalui perwakilan Juvedonna yang memberikan beberapa kebutuhan pokok kepada pengurus panti. Acara ini sendiri selesai pada pukul 13.00 WIB.

Kami keluarga besar JCI Bojonegoro dan Donna JCI Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kegiatan rutin tersebut dapat terus berlangsung dan bisa bermanfaat bagi sesama.

Penulis: Tsalis Hidayat

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...