JCI Chapter Kupang – Berbagi Kasih Lewat Setetes Darah

Memaknai hari kasih sayang atau yang populer dengan nama Valentine Day, segenap pengurus dan member JCI Chapter Kupang mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah. Selain menyambangi Panti Asuhan, dan aktif dalam gerakan penghijauan, kegiatan Donor Darah ini sudah menjadi agenda rutin untuk JCI Chapter Kupang. Namun untuk hari ini, 14-02-2015 menjadi lebih spesial dan lebih bermakna, itu karena kegiatan donor darah untuk bulan ini sebagai penanda kegiatan bakti sosial resmi yang pertama untuk Paguyuban Serie A yang dibentuk pada tanggal 24 Januari 2015  (untuk saat sementara, Paguyuban ini baru hanya melibatkan 3 Komunitas saja yaitu, JCI Chapter Kupang, Misez Kupang dan ICI Moratti Kupang)

image-2
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kita, tentang sangat pentingnya setetes darah yang ada dalam tubuh kita ini, untuk saudara-saudara kita yang memang membutuhkan darah yang terkadang atau tak jarang pula sangat susah untuk mendapatkannya, dikarenakan karena minimnya stok darah di kantor PMI.

image-1

Kegiatan Donor Darah kali ini berlangsung dengan lancar. Total terkumpul 21 kantong darah dari kegiatan donor kali ini. Oya, terlihat pula ke-akraban diantara kawan-kawan JCI Chapter Kupang, Misez Kupang dan ICI Moratti Kupang. Dan seperti biasa, Kantor PMI pun bertambah seru ketika Juvedonna Kupang dan Internona Kupang terlihat saling berinteraksi dengan celotehan-celotehan yang terlihat sangat asyik. Tapi sayang, dari pihak Milan Angel tak ada yang datang.

image-5
Sebagai Ketua JCI Chapter Kupang, Petral Juventino sangat berperan atas terlaksananya acara hari ini. Sikap terbuka dan bersahabat, beliau tunjukan saat meminta kawan-kawan dari JCI Chapter Kupang, Misez Kupang dan ICI Moratti Kupang untuk mengisi formulir donor darah. Yang unik itu ketika foto bersama, tidak ada sikap jaim diantara satu dengan yang lainnya, semuanya nampak sangat menikmati suasana langka nan damai tersebut.
Semoga kedepannya akan semakin sering mengadakan kegiatan bakti sosial yang tentunya melibatkan ke tiga komunitas terbesar di Kota Kupang ini.

Watermark
Untuk next event, kami punya dua agenda. Yang pertama kami akan berpartisipasi dalam turnamen Futsal ICI Moratti Kupang Cup II, turnamen tersebut sekaligus menandakan hari jadi ICI Moratti Kupang yang ke 3.
Dan yang ke dua, kami akan melanjutkan kesuksesan kami yang tahun lalu sukses menggelar turnamen futsal antar fans club se-kota Kupang di turnamen JCI Kupang Cup II.

Penulis: FebrianGaluh

image-3

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...