JCI Jogja Buka Bersama Anak Panti Asuhan

Buka bersama teman-teman, keluarga maupun kolega sudahlah menjadi hal yang mainstream di saat bulan Ramadhan. Maka dari itu, pada tahun ini JCI Jogja membuat acara buka bersama yang berbeda dari yang lain yaitu Buka Bersama anak-anak panti. Dapat dikatakan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan sosial dan juga kegiatan yang merekatkan internal JCI Jogja sendiri. Acara buka bersama bersama anak-anak panti ini baru pertama kali diadakan oleh JCI Jogja. Tahun lalu, JCI Jogja hanya mengadakan buka bersama kecil-kecilan.

Acara ini diadakan pada Selasa, 15 Juli 2014 di panti asuhan Nurul Haq. Panti asuhan ini terletak di belakang Jogja Expo Center. Jumlah anak di panti ini cukup banyak yaitu sebanyak 90 anak. Setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp25.000 yang mana uang tersebut juga digunakan untuk membeli konsumsi bagi anak-anak panti. Baik pengurus mapupun beberapa member ikut meramaikan acara ini. Ada sekitar 20 orang dari pihak JCI Jogja yang mengikuti acara ini. Tujuan dari acara ini tidak lain adalah untuk ikut membantu anak-anak panti.

Peserta acara ini langsung datang ke panti asuhan Nurul Haq pada pukul 15.00. Para peserta langsung menuju aula yang telah disediakan oleh panti asuhan. Terlihat anak-anak panti sedang tadarus bersama. Acara dari jam 16.00 – 17.45 pun hanya diisi oleh bincang-bincang dan berdoa bersama.

Setelah waktu berbuka tiba, konsumsi pun dibagikan.Terlihat beberapa pengurus maupun member JCI Jogja bercanda dengan anak-anak yang ada di panti ini. Setelah menyantap hidangan pembuka, semua peserta diarahkan ke masjid untuk shalat magrib berjamaah. Setelah shalat, acara dilanjutkan dengan menyantap hidangan utama yang disediakan dan lagi-lagi ada banyak hidangan yang tersedia. Acara ini diahkiri dengan foto bersama anak-anak panti.

Man of the match dari acara ini tidak lain adalah ketua acara ini sendiri yaitu saudara Arvyno. Dia sangat berkontirbusi dari acara ini mulai dari memimpin rapat, mengarahkan pengurus lain untuk melaksanakan tugas, dan merangkul member-member agar ikut berpartisipasi acara ini. Kedepannya, kami berharap bisa melaksanakan acara-acara sepeti ini yang tentu bermanfaat bagi orang lain dan tentu JCI Jogja sendiri. Kami akan terus berinovasi dalam melaksanakan acara-acara semacam ini.

 

Penulis : Cahyo Satrio Pratama

 

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...