JCI Jogja mengadakan perayaan hari ulang tahun di Kaliurang dengan mengundang chapter-chapter lain

Tidak terasa sudah 6 tahun sudah JCI Jogja berdiri. Sejak dibentuk pada tahun 2008, JCI Jogja selalu merayakan hari ulang tahunnya dan pada tahun ini, JCI Jogja mengadakan perayaan hari ulang tahun di Kaliurang dengan mengundang chapter-chapter lain. Tagline dari acara perayaan ulang tahun ini adalah Jogja nge-blank-on. Acara ini sudah disiapkan matang-matang oleh para pengurus supaya acara ini dapat berjalan meriah. Salah satu daya tarik dari acara ini adalah adanya Lava Tour.

Acara ini diadakan pada 20 – 21 September 2014 di Wisma Duta Wacana, Kaliurang. Setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp150.000 termasuk tiket Lava Tour. Peserta dari acara ini terdiri dari pengurus JCI Jogja, Member JCI Jogja, dan beberapa perwakilan dari chapter lain. Tentu acara ini juga diadakan untuk memperingati hari ulang tahun JCI Jogja . Selain itu, tujuan dari acara ini adalah merekatkan internal JCI Jogja dan tentu menjalin hubungan yang lebih baik ke chapter-chapter lain.

Pada awalnya, beberapa pengurus sudah berangkat pada sore hari untuk mengatur venue dan membawa peralatan yang dibutuhkan. Para peserta yang berasal dari Jogja berkumpul di Indomaret Point jam 16.00 dan setelah itu langsung berangkat ke Wisma Duta Wacana. Sesampainya di lokasi acara, para peserta berkumpul di Aula dan saling berbincang-bincang sebari menunggu beberapa peserta lain yang belum datang. Acara pun di mulai pukul 19.00 yang dibuka oleh 2 MC kami yaitu Raras dan Jonil. Acara selanjutnya adalah pembukaan dari ketua panitia yaitu Teddy dan dilanjutkan oleh cerita dari beberapa sesepuh JCI Jogja seperti Fredy dan Fendi. Pemotongan kue menjadi acara selanjutnya. Terlihat para peserta berfoto bersama dibelakang kue yang telah disiapkan oleh panitia.

IMG_4499.JPG

Jamming menjadi acara penghibur yang tak kalah asik setelah pemotongan kue. Acara ini dilanjutkan oleh game merangkai kata. Bisa dikatakan game inilah yang menjadi hiburan yang paling asik pada malam itu. Banyak sekali peserta yang gagal / kalah pada game ini. Kebanyakan dari mereka tidak konsentrasi dan melakukan beberapa kesalahan. Hukumannya pun juga tidak kalah seru. Mulai dari cium tangan, menggombal, dicoret krim, bahkan cipika cipiki dengan peserta yang dicoret krim. Keesokan harinya dilanjutkan oleh lava tour yang telah ditunggu-tunggu oleh peserta. Walaupun pagi harinya ada nonbar Milan – Juve, tapi para peserta tidak kehilangan semangatnya dalam menjalankan lava tour ini. Beberapa spot dikunjungi oleh rombongan peserta seperti museum sisa hartaku. Terlihat banyak barang-barang yang telah hangus karena erupsi merapi pada 2010. Setelah itu para peserta kembali ke wisma Duta Wacana dan bersiap-siap untuk pulang.

Man Of the Match pada acara ini tidak lain adalah ketua panitia acara ini yaitu Teddy Permadi. Dia menjadi sosok yang sangat bijak dan bisa mengatur persiapan dan jalannya acara yang ahkirnya berahkir meriah ini. Untuk tahun-tahun berikutnya, JCI Jogja akan terus merayakan acara ulang tahun ini tapi dengan cara yang berbeda. Tunggu saja acara-acara heboh dari kami!!

Penulis : Cahyo Satrio Pratama

You may also like...