JCI Juvedonna Photo Contest 2015

Juvedonna Juventus Club Indonesia adalah entitas resmi dari Juventus Club Indonesia. Dengan berjalannya waktu Juvedonna JCI menjalankan tugasnya untuk menaungi para Juvedonna yang tersebar diseluruh chapter-chapter JCI. Juvedonna JCI yang sebentar lagi akan berumur 1 tahun ini baru saja mengadakan event kedua mereka yaitu “JCI Juvedonna Photo Contest 2015”. Event ini diselenggarakan untuk memperingati hari Anti Narkoba Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 26 Juni lalu. Dukungan moril dan materil sangat terlihat dari bersinerginya para pengurus di JCI Pusat dan pengurus Juvedonna JCI.

image002

Pengurus Juvedonna JCI

Lomba Photo Contest ini di maksudkan untuk membuktikan kepada masyarakat dan publik bahwa Juvedonna tidak hanya aktif untuk nonton bareng match juventus, tapi juga aktif untuk memerangi narkoba. Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif. Para pengguna Narkoba sudah sangat merajalela di Indonesia. Kehilangan Nyawa, candu, hilang focus dan semacamnya, adalah beberapa dampak dari Narkoba itu sendiri.

Dengan waktu tidak lebih dari 3 minggu ada 12 Chapter Juvedonna JCI dan komunitas lain yang mengikuti event ini, hal ini membuktikan animo para Juvedonna di semua daerah untuk bisa aktif dalam setiap kegiatan yang diprakarsai Juvedonna JCI., event yang di mulai pada pertengahan Juni 2015 ini juga sudah menjadi berita di beberapa media Bola Online di Indonesia.

Hadiah yang diberikan juga tidak main-main. Hadiah pertama Uang Tunai senilai Rp 750.000, hadiah kedua Rp 550.000, dan hadiah ketiga Rp 350.000. Para peserta yg belum bisa memenangkan event ini pun di berikan piagam penghargaan atas apresiasinya dalam event photo contest ini. Juri yang ditunjuk untuk menilai adalah Presiden Juventus Club Indonesia, Koordinator Bidang 2 JCI, dan Divisi Design JCI. Penilaian dari Lomba Photo Contest ini terdiri dari beberapa konten, contohnya penilaian dari segi kostum, tema, konsep, dan kegiatan kampanye itu sendiri. Kreatifitas para Juvedonna di chapter juga diharapkan dapat membangun kekompakan dalam chapter tersebut.

Dan inilah para pemenang yang terpilih:

The Winner – Donna JCI Chapter Makassar

Pemenang I Jatuh pada Donna JCI chapter Makasar dengan segala persiapan yang mereka submit ke akun twiter @JCI_Juvedonna dengan berkegiatan di Anjungan Pantai Losari Makassar. Juvedonna Makassar menjadi Juara I dengan semua submit foto mereka yang menceritakan proses persiapan mereka, kegiatan kampanye, dan ekspresi para pengunjung yang melihat aksi mereka.

image005

 

Pemenang ke II diraih oleh Donna JCI chapter Surabaya. Donna JCI Surabaya mengusung tema “Berbagi Kepedulian untuk Katakan TIDAK pada NARKOBA”. Juvedonna Surabaya berkampanye ke pada para pengendara sepeda motor dan area sekitar Taman Bungkul Surabaya.

image006-crop

 

Pemenang ke III diraih oleh Donna JCI chapter Manado. Dengan mengusung konsep “NO DRUGHS,YES JUVENTUS” Juvedonna Manado menunjukkan kontribusi kegiatan kampanye mereka selama 3 hari dengan beberapa session.

image007

 

Juvedonna di chapter-chapter lain yang turut memeriahkan acara event ini adalah Juvedonna JCI dari Chapter Gorontalo, Kupang, Bengkulu, Purwokerto, Jakarta, Indramayu, Wajo, Kendari, Kupang, Mojokerto, Bojonegoro dan komunitas Juvedonna Unindra. Kebangaan dan apresiasi yang luar biasa untuk semua Juvedonna di chapter-chapter JCI yang sangat peduli dengan kegiatan ini.

Semoga event ini semakin mempererat silaturahmi para  Juvedonna JCI yang ada di tiap chapter. Selamat untuk para Pemenang dan semoga kita semua bisa lebih peduli terhadap pemberantasan Narkoba khususnya di Indonesia.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...