JCI PAREPARE BERBAGI

Minggu, 22 Maret 2015 Belasan member dan pengurus JCI Chapter Parepare berkumpul bersama di Hombase JCI Parepare di Rumah Kopi Item Jl. Bau Massepe No. 71 Parepare. Bukan karena Nobar, kopdar, atau rapat, melainkan berkumpul untuk melaksanakan program kerja JCI Parepare yaitu Anjangsana ke Panti Asuhan. Dan Panti Asuhan yang menjadi tujuan kami adalah Panti Asuhan Yatim Piatu AL BIRRU di Kota Parepare
Kegiatan ini kami beri nama ”JCI_Parepare BERBAGI”. Karena menyadari bahwa sebagian kita umat manusia yang ada di bumi tak semuanya sama dengan kehidupan kami yang alhamdulillah “berkecukupan”. Masih banyak saudara – saudara kita diluar sana yang kehidupannya tidak seberuntung kami, hidup serba kekurangan, dan hidup serba terbatas. Berangkat dari pemikiran tersebut, sebulan yang lalu di cetuskan kegiatan ini. Sebagaimana Hukum Zakat pada agama Islam yaitu 2,5% dari penghasilan kita adalah hak dari orang – orang yang tidak mampu.
Ide dasar dari kegiatan ini yg utama adalah BERBAGI. Disamping itu diselipkan tujuan – tujuan lainnya seperti kegiatan yang telah di syaratkan oleh Jventus Club Indonesia Pusat yaitu kegiatan wajib bakti sosial. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu memperkenalkan kami sebagai Fansclub Juventus yang resmi di Kota Parepare yaitu JUVENTUS CLUB INDONESIA CHAPTER PAREPARE.

Alhamdulillah, sumbangan bantuan dari semua teman – teman JCI Chapter Parepare  bergulir lumayan banyak, bahkan melebihi target yang telah kami rencanakan. Sumbangan berupa Sembako seperti Beras, telur, mie instan, minyak mendominasi pada kegiatan ini. Selain itu ada juga Sumbangan alat – alat tulis dan pakaian bekas yang dianggap masih layak.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pengurus dan member, dan di koordinir oleh sdr Lucky Ade Putra selaku Ketua Divisi Sosial  yang ditunjuk langsung sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan ini. “Ini adalah acara kita,dari kita untuk mereka”. Begitu kata Lucky disambut tepuk tangan dari semua yang hadir dalam kegiatan ini.

unnamed (3)-crop

Kedatangan rombongan kami di sambut sukacita oleh para penghuni panti yang kebanyakan remaja dan anak kecil yatim piatu.Pembina Panti asuhanpun dengan ramah mengajak kami untuk masuk ke dalam rumah sederhana yang dihuni oleh 126 santri. Diceritakan oleh pembina Panti asuhan bahwa kebanyakan yang ada di sini (Di Panti Asuhan) adalah anak – anak yang dibuang oleh orang tuanya. Ada yang diantar kemudian ditinggalkan, ada yang diletakkan di halaman, bahkan ada yang sampai di gantung di grendel pintu kemudian ditinggalkan.

unnamed (1)-crop
unnamed (2)-crop

Setelah agak lama bercengkrama dengan pembina dan santri – santri di Panti Asuhan ini, kami melakukan Doa bersama, sekiranya kegiatan kita ini mendapat berkah oleh Allah swt.Amiiinn. Doa dipimpin langsung oleh Kepala Santri Panti Asuhan AL BIRRU.

unnamed (4)-crop

Hujan pun mengakhiri kegiatan kita kali ini. Kami yang sepakat untuk menyatu mengendarai sebuah mobil Pick Up tetap ceria menikmati hujan yang turun dengan nyanyian Cori Juventus. Kami bangga setidaknya telah berbuat sesuatu yang mungkin kecil, tapi sangat berharga bagi orang lain.

Setelah kegiatan ini semoga masih di berikan umur panjang dan rejeki untuk terus melakuakan kegiatan amal seperti ini. Kami juga berharap Juventus Club Indonesia Chapter Parepare lebih kompak,lebih maju, dan lebih berkembang menjadi sebuah komunitas yang besar dan bermanfaat untuk orang – orang disekitar kita.

unnamed-crop

Ciao !!! Forza Juventus

inja

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan SHARING kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

You may also like...