Juventus Club Indonesia Chapter  Wajo sukses menggelar turnamen futsal antar club bertajuk ‘Trofeo JCI Wajo I’, yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni Jumat sampai Minggu, 20 – 22 Maret 2015 di Lapangan Futsal Sawerigading, Sengkang, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk partisipasi komunitas JCI Wajo dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Wajo ke-616 yang jatuh pada 29 Maret 2015. selain itu, juga dimaksudkan sebagai ajang pengenalan komunitas JCI Wajo yang baru beberapa bulan terbentuk sekaligus bakal menjadi agenda rutin pengurus JCI Wajo.   Pertandingan ditandai dengan opening ceremony yang dibuka Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Wajo, A. M. Yusuf A. Baharuddin, selaku pembina JCI Wajo sekaligus melakukan tendangan perdana, Jumat (20/3/2015).   Pada kesempatan tersebut, dia berharap pelaksanaan turnamen ini bisa menjadi salah satu ajang kompetitif bagi pecinta olahraga futsal di Kabupaten Wajo dengan tetap mengdepankan semangat fair play dan sportivitas.   dpn9vCsWuAhK2sktVTeD7c8OJ-2SRcvaanrfvZb_1iw-crop Sementara dari laporan Ketua panitia pelaksana yang diwakili sekretaris panitia, Arif Dinata, Trofeo JCI Wajo I dengan total hadiah Rp 7 juta rupiah beserta trofi dan piagam bagi peserta ini diikuti 32 klub futsal, yang terdiri dari 31 klub futsal yang ada di Kabupaten Wajo, serta satu klub futsal undangan khusus, yakni JCI Chapter Bone.

unnamed (1)-crop

unnamed (2)-crop Selama tiga hari kompetisi, klub futsal Kembang Melati A sukses keluar sebagai juara I setelah mengalahkan De Baliga dengan skor telak 9-2. Juara III bersama diraih oleh LPS dan MCI Wajo.   Sebelum melangkah ke final, Kembang Melati sebelumnya berhasil menaklukkan LPS dengan skor telak 10-1, sementara De Baliga berhasil mengalahkan Manchester City Indonesia (MCI) Wajo melalui adu penalti dengan skor 3-2.   Tim futsal JCI Bone harus tersingkir di babak perempat final setelah dikalahkan oleh MCI Wajo dengan skor tipis 1-0, sementara tim JCI Wajo tersungkur lebih dini di babak penyisihan grup. adapun top scorer diraih oleh Aditya (Kembang Melati) dan pemain terbaik, Hartanto (Kembang Melati).

unnamed (3)-crop

unnamed-crop

Pelaksanaan turnamen futsal ini tak lepas dari dukungan dan kerjasama berbagai pihak, termasuk Classic Generation, Kedai Kopi Kita, SMA Negeri 3 Unggulan Sengkang, PWI Kabupaten Wajo, Karesogi serta media partner KABARWAJO.com dan Sutera Channel. Usai penyerahan trofi kepada para pemenang, ketua panitia pelaksana, Fathul Abbas, merasa sangat bersyukur atas kesuksesan pelaksanaan Trofeo JCI Wajo I ini. Dia juga mengapresiasi para panitia yang melibatkan seluruh member JCI Wajo dan dibantu beberapa teman non-member JCI Wajo yang telah turut andil dalam kesuksesan turnamen ini.   Ketua JCI Wajo, Sapriadi Pallawalino, mengatakan kesuksesan even perdana JCI Wajo ini sekaligus menjadi spirit untuk sejumlah agenda kegiatan-kegiatan selanjutnya dan menargetkan JCI Wajo bisa menjadi salah satu chapter resmi secepatnya.   Adapun beberapa program ke depan JCI Wajo, di antaranya JCI Wajo Peduli, yakni dengan mengumpulkan pakaian bekas layak pakai bagi anak-anak panti asuhan, tur dan kunjungan silaturahmi ke chapter-chapter lain, serta turut berpartisipasi dalam Gathering Daerah (Gathda) Celebes yang digelar di Manado, Sulawesi Utara, Mei mendatang.

unnamed-crop

Sapriadi Pallawalino ( Ketua JCI Wajo )

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan SHARING kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.