Juve vs Chievo: Mudah Untuk Juve

TURIN, Giornata ketiga Serie A 2017/2018 masih menyediakan lawan yang relatif mudah untuk sang juara bertahan Juventus, Chievo Verona. Akan tetapi start yang cukup apik dari sang calon lawan membuat Il Bianconeri wajib menaikkan kewaspadaan mereka di hari H nanti.

Juve hampir saja gagal melanjutkan start apik di pekan kedua lalu usai menerima kejutan kurang menyenangkan dari Genoa pekan lalu.

Bertandang ke markas Il Grifoni La Vecchia Signora hampir saja kalah usai dua gol sudah bersarang ke gawang Gianluigi Buffon hanya dalam rentang tujuh menit. Beruntung Paulo Dybala bisa keluar jadi pahlawan tim dengan hattrick yang ditambah satu gol dari Juan Cuadrado.

Hasil 4-2 lalu di Luigi Ferraris yang lalu menunjukkan jika Juve harus menyoroti fokus para pemain mereka di awal laga. Pekan lalu mereka bisa dibilang cukup ‘beruntung’.

Memang masih ada puluhan laga lain ke depannya. Namun haram hukumnya untuk tertinggal dalam start dari rival lainnya yang juga melaju kencang seperti Inter Milan dan AC Milan.

Sementara itu Chivo sebenarnya punya permulaan yang cukup baik di musim ini. Usai membungkam Udinese pada giornata perdana, skuat The Flying Donkeys takluk dari SS Lazio di pertandingan berikutnya.

Ini merupakan sesuatu yang harus dipertahankan agar eksistensi mereka di Serie A kembali terjaga musim ini.

Sayangnya Juve bukanlah lawan yang ramah pada Chievo. Bisa dibilang tim zebra adalah momok terbesar para keledai. Dalam 28 pertemuan, hanya ada satu yang bisa dimenangkan Chievo.

Kemenangan klub asal Verona itu terjadi pada Januari 2010 silam. Terlebih jika berlaga di Turin tidak sekalipun Stefano Sorrentino dkk mampu menang dengan catatan 10 kekalahan dan empat seri di 14 lawatan teranyar.

Tags:

You may also like...