Juventus 0-0 Atletico Madrid: Berbagi Tiket 16 Besar

Juventus akhirnya memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up grup A, setelah bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Atletico Madrid dalam laga terakhir Grup A di Juventus Stadium, Rabu (10/12) dini hari WIB.

Anak asuh Massimiliano Allegri lebih menguasai laga di semua lini sejak laga dimulai namun terpaksa harus berbagi angka dengan tim juara Spanyol itu setelah tim tamu bertahan agar tetap menjuarai grup.

Juventus langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai, meski Atletico Madrid nyaris mencuri gol cepat ketika Koke melepaskan tembakan di kotak penalti, yang masih mampu ditepis Gianluigi Buffon.

Satu menit berselang, Juventus membalas melalui umpan Andrea Pirlo ke Fernando Llorente di kotak penalti. Pemain asal Spanyol itu terlihat sedikit menyentuh bola namun tidak cukup kuat untuk memaksa Moya kemasukan.

Skuat asuhan Maximiliano Allegri terus mendominasi pertandingan dan menekan pertahanan Atletico dengan umpan-umpan silang atau tendangan jarak jauh.

Atletico sendiri cenderung memilih bermain defensive untuk mengamankan langkahnya lolos ke babak berikutnya. Terbukti mereka beberapa kali hanya mengandalkan serangan balik namun berbahaya, beruntung Juve memiliki kiper sekelas Buffon.

Dominasi Bianconeri di babak pertama bisa dilihat dari presentase ball posession dimana Juve menguasai 70% diantaranya.

Pada babak kedua, Juve nampak semakin bersemangat untuk membobol gawang Moya. Namun serangan Juve selalu kandas begitu memasuki area berbahaya Atleti. Jika pun tembakan Juve mengarah ke gawang, Moya selalu sigap mengamankan gawangnya.

Tensi dan tempo pertandingan menurun drastis memasuki akhir-akhir pertandingan. Juve terus mendominasi, namun mereka tak lagi memaksakan mengalirkan bola ke kotak penalti Atleti. Tembakan-tembakan Juve lebih banyak dilepaskan dari jarak jauh.

Dengan hasil ini Juve memastikan diri lolos bersama Atleti ke fase knock out.

B4cmq-HCMAEGAlY

Penyerang Juventus, Carlos Tevez, mengungkapkan kelolosan ke fase gugur menandai awal perjalanan sesungguhnya bagi Juventus di Liga Champions musim ini.

“Ada dua pertandingan berbeda malam ini: satu di babak pertama dan satu lagi setelah jeda,” kata El Apache di laman resmi UEFA.

“Di babak pertama mereka mengisi setiap ruang di lapangan dan menciptakan kans-kans bagus, mustahil bagi kami untuk keluar. Di babak kedua kami menjadi tim yang lebih berbahaya sementara mereka bertahan sangat dalam.” Ujarnya.

Senada dengan Carlitoz, Fernando Llorente juga menyampaikan kesiapan Juve untuk bersaing di Liga Champions musim ini. Pemain berusia 29 tahun mengatakan: “Tidak ada bedanya bagi kami siapapun yang akan kami hadapi di babak berikutnya. Kami mewakili prospek yang sangat sulit bagi setiap lawan dan mampu menang melawan siapa pun.”

B4cbADKCEAIv0c5

 

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan ūüôā

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi¬†satu berita untuk satu bulan (minimal)¬†melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...