Juventus Akhirnya Raih Puncak Klasemen !!!

Tidak hanya Juventus di Serie A yang kembali memperlihatkan performa gemilang, anak asuh Fabio Grosso menjadi bintang pada pekan ini. Melakukan comeback yang gemilang dan berujung pada raihan puncak klasemen Primavera untuk pertama kalinya pada musim ini. Lebih luar biasanya lagi, kemenangan 2-1 atas Livorno Primavera ini merupakan 4 kemenangan beruntun yang dicapai oleh tim yang berkapten Filippo Romagna tersebut. Seluruh gol tercipta pada babak kedua termasuk 2 gol yang diborong oleh Nicolo Pozzebon. Walaupun pada babak pertama tidak terjadi gol bukan berarti pada babak tersebut nihil peluang. Sangat banyak peluang emas yang gagal menjadi gol pada babak tersebut.

Berikut jalannya pertandingan :
Pada menit ke-11, Livorno sudah membuka peluang. Bola yang melintas di kotak penalti Juventus tidak disambut oleh pemain Livorno. 3 menit kemudian Juventus mempunyai peluang emas. Pozzebon berhadapan 1 vs 1 dengan Polidori namun masih dapat ditepis dan bola mampu diamankan keluar lapangan oleh pemain Livorno. Menit ke-21, Cragno yang mendapat peluang di muka gawang Juventus tidak diduga-duga gagal mengeksekusi menjadi gol. Kedudukan masih imbang. Setengah jam berlalu, Juventus sangat kerepotan meladeni perlawanan Livorno. Beruntung masih ada Audero, sundulan keras Macera mampu ditangkap dengan baik. Sampai babak pertama selesai, Livorno terus mengurung pertahanan Juventus.

Babak kedua dimulai dan peluang pertama Juventus hadir pada menit ke-59. Bove yang menjadi pengeksekusi bola mati meluncurkan tendangan terarah namun kiper Livorno mampu menepis dengan apik tendangan tersebut. Keasyikan menyerang, Livorno mencuri gol pada menit ke-63 lewat sepakan pojok yang dimana Buselli sebagai pelakunya. Tertinggal kedudukan, Juventus terus menekan pertahanan Livorno. 6 menit setelah kebobolan, kembali Pozzebon berhadapan langsung dengan kiper namun sayang Ia terpeleset.

Gol penyama kedudukan akhirnya hadir pada menit ke-83, Pozzebon menebus dosanya setelah melakukan kerjasama satu dua yang gemilang bersama Vadala yang mengobrak-abrik pertahanan Livorno.Gol tersebut mampu menjadi pembangkit kekuatan anak asuh Fabio Grosso pada menit-menit selanjutnya. 3 menit kemudian, nama terakhir mendapatkan peluang yang sangat matang namun respon kilat kiper Livorno berhasil menggagalkan peluang emas tersebut. Memasuki menit ke-90, sepertinya pertandingan akan berakhir seri walaupun terjadi babak tambahan waktu 4 menit. Namun pada menit ke-91, umpan dari Lirola dengan indahnya dikonversi menjadi aksi individu Pozzebon yang kembali menceploskan golnya ke gawang Pulidori. Gol yang kesembilannya pada musim ini patut menjadikan Pozzebon sebagai predator ganas dalam urusan mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, Juventus menggeser Virtus Entella yang diimbangi Torino dengan kedudukan 1-1.

Setelah peluit akhir,pelatih Juventus Primavera, Grosso mengatakan : “Ini adalah hasil yang fantastis dan ini diikuti oleh posisi kami yang baik di Liga. Sekarang kita semua fokus pada pertandingan Selasa nanti melawan Sevilla . Kita semua ingin meraih hasil maksimal di kompetisi besar dan bergengsi seperti Uefa Youth League ini . Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi kami sudah siap untuk itu.”

Berikut highlight pertandingan Juventus Primavera vs Livorno Primavera :

Data dan Fakta pertandingan

juve2

Venue : Stadion Ale & Ricky – Vinovo
Waktu :  5 Desember 2015,  14.30
Skuad Juventus  : Audero; Lirola, Blanco Moreno, Severin (51′ Cassata), Beruatto; Romagna ©, Toure (51′ Macek), Bove; Pozzebon, Vadalá, Favilli (63′ Clemenza)
Cadangan : Del Favero, Consol, Coccolo, Parodi, Vogliacco, Morselli, Udoh, Zappa, Eleuteri
Pelatih: Fabio Grosso
Skuad Livorno : Pulidori; Brizzi, Benassai (53′ Piantini), Buselli, Macera ©, Gemmi, Morelli, Bani, Cragno (51′ Testa), Bartorelli, Sagnini (80′ Ettajani)
Cadangan : Romboli, Guastapaglia, Dell’Aversana, Poggi
Pelatih: Stefano Brondi
Pencetak Gol: 63′ Buselli (L), 83′, 91′ Pozzebon (J)
Kartu Kuning : 33′ Severin (J), 57′ Buselli (L), 60′ Gemmi (L), 72′ Macera (L), 78′ Cassata (J), 93′ Piantini (L)

Forza Juventus !

Anggara Wijayatman

You may also like...