Juventus berhasil unggul tipis dengan skor 2-1 dalam laga Derby Della Mole kontra Torino di Juventus Stadium, Senin (01/12).

Laga itu sendiri berlangsung cukup dramatis. Juve sempat unggul via penalti Arturo Vidal setelah pemain Torino melakukan handball. Torino berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Bruno Peres yang mengoyak gawang Storari. Bianconeri sempat tertekan Stephan Lichtsteiner diusir wasit pada babak kedua. Namun skuat asuhan Massimiliano Allegri itu akhirnya meraup tiga poin berkat gol Andrea Pirlo di sisa kurang dari 30 detik waktu pertandingan akan berakhir.

Derby yang berlangsung cukup panas ini menghasilkan beberapa catatan diantaranya: kartu merah yang diterima Lichsteiner merupakan kartu merah ke-8 dalam 10 seri terakhir Derby Della Mole. Selain itu juga, dalam derby ke 230 ini tercatat Juve memenangkan 96 diantaranya, 62 kali seri dan sisanya dimenang Torino.

Pirlo sendiri menanggapi gol penentunya dengan rendah hati. Berbicara kepada Sky di sisi lapangan usai laga menegangkan malam ini, pria berusia 35 tahun tersebut memulai dengan menganalisa golnya: “Saya mengikuti pergerakan ke segala penjuru dan Vidal melakukan yang terbaik saat melihat saya di detik-detik terakhir. Saya menendangnya dengan seluruh kekuatan saya dan masuk. Kami semua senang luar biasa.

Pirlo pun menolak untuk terlena dengan kontribusi pribadinya dan sebaliknya justru merefleksikan signifikansi secara keseluruhan dari hasil laga yang memperpanjang rekor kemenangan kandang Bianconeri.

“Sangat menakjubkan bisa memenangkan derby di menit akhir, terutama ketika bermain dengan sepuluh pemain, dan ini perasaan luar biasa yang kami berikan kepada fans kami.”

”Hasil ini membuat kami untuk dapat terus membangun momentum. Itu adalah hal terpenting, dan kemudian untuk memenangkannya dengan cara yang kami lakukan membuatnya terasa lebih baik.” tutupnya.

B3vWHnyCYAAu4Gb

Berbicara tentang pertandingan tersebut, allentore Allegri menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada anak asuhnya.

“Kredit untuk para pemain, mereka tidak pernah berhenti percaya. Ini menjadi pertandingan yang sulit setelah mereka menyamakan kedudukan dan mungkin hasil imbang akan menjadi hasil yang lebih adil, tapi kami pantas menang saat melawan Genoa kala itu dan ini sebagai ganti untuk hasil tersebut.”

“Kami memainkan babak pertama yang layak. Itu adalah sedikit dari gol ‘aneh’ yang membobol gawang kami karena jarang melihat seseorang berlari 70 meter dengan bola di kakinya dan kemudian mencoba peruntungannya. Kita harus berurusan dengan situasi yang jauh lebih baik. Kami benar-benar berjuang di babak kedua, Torino memberikan kami kesulitan diatas lapangan.”Ungkapnya seperti dilansir juventus.com

Allegri juga tak lupa mengomentari gol krusial Pirlo. Sang pelatih mengatakan bahwa Pirlo memiliki kepercayaan dalam merubah suatu hasil saat diperlukan. Dia menyimpulkan: “Saya tidak pernah meragukan kualitasnya. Dia absen selama 45 hari dan saya menempatkan dia kembali langsung untuk pertandingan penting saat melawan Roma. ”

Pada akhirnya, kemenangan Juventus ini sekali lagi menunjukkan semangat juang & mental khas Juve yang tidak pernah surut hingga detik akhir pertandingan. Torino é Bianconera!

[email protected]

B3t6dkcIEAAHfPr

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.