Kabar dari Tim Junior

1

Saat sang senior bejibaku dalam laga Internasional, para juniornya masih berjuang dalam lanjutan di kompetisi masing – masing. Dari hasil seri di laga Derby della Mole untuk Giovanissimi Nazionali asuhan Davide Cei hingga hasil positif Allievi Nazionali versus Novara U17 di Vinovo.

Selalu ada drama dan pertandingan yang sengit di dalam sebuah Derby, tak terkecuali Derby della Mole pada giornata ke-5 tersebut. Pertandingan yang sangat bergengsi antara tim sekota, Juventus dan Torino itu tidak hanya berlaku untuk tim senior tetapi juga tim Junior.

Susunan Pemain :

TORINO: Fontana, Famà, Ricossa, Sandri, Callegher, Leggero, D’Ambrosio, Rotella (37? s.t. Mandriota), Ekra (21? s.t. Garetto), Moreo (8? s.t. Masoello), Tassone (21? s.t. Montenegro)

JUVENTUS (4-3-3): Siano; Airoldi, Pinelli, Boloca, Brero; Leone, Mazzone, Volpatto (33? s.t. De Panfilis); Gozzi (5? s.t. Mensa), Vergnano (16? s.t. Barbera), I. Diallo (33? s.t.. Marchisone) *st : secondo tempo

Kumpulan peluang emas, berbagai macam drama dan semangat yang tertuang sampai peluit akhir sangat menggambarkan pertandingan Juventus U15 dengan Torino U15 tersebut. Sempat kesulitan di 15 menit pertama, para calon penerus tim senior Juventus tersebut perlahan-lahan menguasai pertandingan dan menciptakan peluang-peluang yang membahayakan lewat Diallo dan Leone. Terlihat solid, bertenaga dan menjanjikan namun skor kacamata tetap menutup babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Memulai babak kedua, tim asuhan Davide Cei lengah. Hanya butuh 9 menit untuk pasukan Torino U15 untuk menjebol gawang Juventus U15 lewat penyerangnya, Ekra Ange. Dengan status pertandingan yang mentereng, peluang para pemain muda untuk kehilangan fokus dan mental bertanding bisa sangat terjadi. Namun itu tidak terjadi. Terbukti dengan peluang emas dari Mazzone yang langsung merespon gol dari Torino U15 tersebut. Beruntung kiper Torino U15, Fontana, secara spektakuler menyelamatkan gawang Torino U15.

Namun akhirnya, tekanan bertubi-tubi dari Giovanissimi Nazionali membuahkan hasil. Memulai serangan dari sisi kanan, pemain sayap kanan memberikan umpan datar yang tepat mengarah ke Diallo dan kemudian nama terakhir berhasil menjebol gawang Torino U15 pada menit ke-65.
2

Setelah kedudukan imbang, permainan sangat menarik karena kedua tim sama-sama memiliki peluang emas dimana disaat yang bersamaan pula kedua penjaga gawang bermain sangat cemerlang pada pertandingan ini. Sampai peluit panjang dibunyikan akhirnya kedua tim harus puas berbagi angka di Comunale, Grugliasco.. Berikut cuplikan pertandingannya

Berbeda dengan  Giovanissimi Nazionali, Allievi Nazionali memetik hasil positif di Camp Ale & Ricky, Vinovo. Menghadapi Novara, pasukan Felice Tufano tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, mereka berhasil menengguk 15 poin dari 6 pertandingan yang telah dilakoni. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Stoppa pada menit ke -33, tim Juventus U17 ini langsung membalas 2 menit kemudian via Goh dan dilengkapi oleh gol Kean pada menit ke-58. Skor 2-1 akhirnya menutup pertandingan yang dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2015 pukul 15.00 waktu setempat.

Susunan Pemain:

Juventus: Marricchi; Almeida, Bianchi, Ghidoni, Tripaldelli; Merio (15? s.t. Ndiaye), Sapone, Scapin (30? s.t. Bianco); Galtarossa (30? s.t. Mastropietro), Kean, Goh (39? s.t. Mancini)

Novara: Intorre, Cattaneo (37′ s.t. Zacchi), Sana, Menga, Bellich, Harka (22′ s.t. Panzani), Campus, Fasson (14′ s.t. Lieggi), Salucci (22′ s.t. Pizzo), Ieriti (14′ s.t. Benedetto), Stoppa (37′ s.t. Beccalli)

3

Itulah ulasan pertandingan dari pasukan Juventus muda kita. Semoga pasukan muda lainnya dapat terus mencetak prestasi – prestasi gemilang agar potensi berbakat dari rumah sendiri bisa berbicara banyak untuk masa depan Juventus. Forza Juve !

By : I Made Anggara Wijayatman

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan :)

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...