Kontra Dortmund, Chiellini Terpeleset, Allegri Bangga

Dalam perhelatan Liga Champion yang mempertemukan Juventus dengan Borussia Dortmund pada Rabu dini hari kemarin, Juventus keluar sebagai pemenang lewat sumbangan gol Carloz Tevez dan Alvaro Morata. Sedangkan, Dortmund hanya mampu membalas via Marco Reus.

Sesaat sebelum kick off dibunyikan, terlihat koreografi yang sangat indah yang dipersembahkan tifosi Juventus di Juventus Stadium. Tulisan raksasa “ TIIL THE END “ yang terbentuk dari rangkaian kertas yang dipegang oleh para suporter mampu menyihir atmosfer yang ada di Juventus Stadium. Itu semua dilakukan untuk mendukung penuh para punggawa Juventus dalam laga ini. Sebagai informasi, pertandingan malam itu menjadi laga yang paling banyak mendapatkan keuntungan per pertandingan dari kontribusi tiket. 2.745.437 Euro mampu didapatkan, mengalahkan pendapatan saat melawan Real Madrid yaitu 2.515.166 Euro.

B-olFZ3UUAAdz3c.png large

Kembali ke ulasan pertandingan, sebenarnya tim tamu tidak pernah menang dalam 4 pertandingan terakhir melawan wakil Jerman tersebut, sekali seri dan kalah tiga kali. Di rumah sendiri, Juventus belum bisa mengalahkan tamunya tersebut sejak 1993. Namun sejarah pun terukir manis di Juventus Stadium beberapa hari yang lalu.

Carloz Tevez mampu membuat gemuruh di Juventus Stadium lewat gol keempatnya di Liga Champion musim ini pada menit ke-13. Akselerasi Morata yang dilanjutkan sepakan mendatar tidak mampu ditangkap sempurna oleh Roman Weidenfeller. Tevez yang tidak terkawal menceploskan si kulit bundar lewat sentuhan pelannya yang cukup untuk mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk Juventus. Tidak butuh lama untuk Dortmund, 5 menit kemudian Marco Reus mampu menyamakan kedudukan lewat “assist” Giorgio Chiellini. Ya, defender timnas Italia itu terpeleset saat mencoba mengontrol bola di depan kotak 16 pertahanan Juventus. Marco Reus pun dengan sigap mencuri bola dan tak menyiakan one by one dengan Gianluigi Buffon. Game on, 1-1 membuat laga semakin sengit. Giorgio Chiellini dalam wawancara setelah melakukan blunder tersebut berkata : “Ketika saya melihat Marco Reus berlari menuju gawang, saya berharap agar dia gagal. Tidak ada pilihan lain bagi saya saat itu. Itu adalah momen dimana ketidakberuntungan datang, dan itu terjadi.”

twitter1_20150227101340473_20150227101959059_20150227102545305

Kembali ke pertandingan, jual beli serangan terus dikumandangkan oleh kedua tim. Akhirnya Juventus Stadium kembali bergemuruh di dua menit terkahir menjelang turun minum. Assist ciamik Paul Pogba disontek dengan tenang oleh Alvaro Morata yang berdiri bebas di mulut gawang Borussia Dortmund. Ini merupakan gol pertamanya untuk Juventus di Liga Champion dan gol keduanya setelah sebelumnya menjebol gawang Schalke untuk Real Madrid. Keunggulan 2-1 ini bertahan hingga laga usai dan membuat Juventus cukup memetik hasil seri dalam lawatan ke Westfallen Stadium untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champion. Namun hasil yang baik ini mengorbankan seorang Andrea Pirlo. Pada menit ke-36, Il Maestro ditarik keluar dan digantikan oleh Alberto Pereyra. Belum diketahu lebih lanjut apa yang dialami oleh ahli tendangan bebas tersebut.

Massimiliano Allegri nampaknya bangga terhadap perjuangan anak asuhnya dalam laga tersebut. Ia menyebutkan bahwa anak asuhnya telah melalui sebuah tes yang penting di Liga Champion musim ini. Dia mengatakan: “Ini adalah tes yang sangat penting setelah kami melalui babak grup dengan baik. Fase 16 besar tidaklah pernah mudah, jati diri yang baik sangat dibutuhkan disini. Kami mampu meraih hasil yang psotif karena skuad menjalani laga dengan baik. Kami bisa saja mencatatkan kemengan dengan margin skor yang lebih besar. Kami banyak mendapatkan peluang dan bermain baik di babak kedua, menguasai banyak di lapangan. Borussia bermain dengan kecepatan yang baik namun kami tidak memberikan satu inchi pun. Laga ini penuh dengan perang taktik. Kami bermain dengan tipe permainan yang dibutuhkan dalam babak 16 besar Liga Champion, yang mana semua laga telah tersiapkan.”

Leg II akan dilangsungkan di kandang Dortmund. Mampukah Juventus lolos ke babak 8 besar ?

By: I Made Anggara Wijayatman

twitter1_20150227101340473_20150227101959059

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...