[Laporan] Semarak Gathnas JCI di Kota Bandung

Sejak hari jumat 24/10 hingga minggu 26/10, Bandung terbilang sukses menggelar pagelaran akbar Gathering Nasional yang dihadiri ratusan pecinta Juventus dari penjuru kota Tanah Air.

Bhineka Tunggal Ika begitu melekat di event yang sudah berlangsung delapan kali ini, Bandung sebagai tuan rumah yang syarat akan jamuan istimewa mampu menghangatkan suasana dari hari ke hari, mulai dari penyambutan hingga surprise perkenalan alat musik “Angklung” di hari pamungkas mampu melahirkan senyuman yang istimewa bagi pecinta Juventus yang hadir maupun yang hanya sekedar mendengar kabar.

Dinginnya kota Bandung bukan berarti membuat para peserta lebih senang bermalas-malasan didalam kamar, karena JCI Bandung sudah mempersiapkan segalanya agar peserta merasa rugi jika memisahkan diri didalam kamar.

adanya Museum, digelarnya beranekaragam lomba, tersedianya kolam renang, dan panggung yang mega mewah membuat para peserta berduyun-duyun mengikuti setiap acara yang berlangsung.

Museum,
Keinginan tifosi Bianconeri untuk mencicipi foto bersama beberapa piala raihan Juventus bukanlah mimpi semata, walau hanya replica, JCI Bandung terlihat “niat” untuk membuat beberapa piala replica, Mulai dari Liga Italia Serie A, Copa Italia, Champions League, hingga Europa League tersaji di Museum ini,
Museum dengan ukuran ruangan sekitar 7×7 meter ini didatangi semua peserta bergantian tanpa henti, ada selfie hingga menyentuh beberapa item yang disajikan.

IMG_4809.JPG

Tidak hanya piala, “Juventus Stadium Mini” yang dibuat “hand made” -pun disuguhkan untuk dijadikan tontonan, banyak peserta mengucapkan kata salut atas pembuatan Juventus Stadium Mini ini, dan hebatnya semua item yang disuguhkan ini adalah hasil karya JCI Bandung dan tidak dimiliki secara perorangan.

Lomba,
Tidak kalah dengan panggung hiburan Museum, lomba-lomba yang diselenggarakan pada hari sabtu mampu memberikan kesan keakraban yang istimewa dan melahirkan citarasa persaudaraan yang kental akan kebersamaan. Kemeriahan ini sudaj terlihat ketika JCI Bandung sudah mempersiapkan baju khusus untuk sesi lomba, dimana para peserta diberikan secara cuma-cuma tshirt khusus yang diperbolehkan untuk dibawapulang, dan tentunya tshirt ini diluar dari tshirt official Gathering Nasional.

Panggung Hiburan,
Malam minggu yang istimewa di Kota Bandung dengan ditemani dinginnya suhu udara justru dihangatkan dengan kedatangan Donna Agnesia yang melantunkan tiga buah lagu dari Album-nya, kedatangan Sportcaster kawakan ini memang sudah ditunggu-tunggu para peserta karena ia dianggap sebagai tokoh didunia olahraga yang juga mencintai Juventus secara utuh untuk diajak ber-selfie bersama.
Selain Donna Agnesia, ada juga hiburan DJ dan aktraksi penari api yang tidak kalah serunya, dimana penari ditemani sang DJ yang mampu me-remix lagu-lagu khas Juventus, si peracik musik-pun mampu menarik animo peserta untuk terus bergoyang hingga larut malam.

IMG_4801.JPG

Belajar Angklung,
Saat minggu pagi, tepatnya sebelum penutupan acara, Peserta digiring ke sebuah aula uang cukup besar untuk menampung seluruh peserta, disana para peserta dimodalkan sebuah angklung dengan harapan agar semua peserta mengenal alat musik khas Jawa Barat ini.
Hasilnya, Semua peserta mencicipi nada demi nada yang dihasilkan alat musik yang terbuat dari bambu ini. Memang tidak ada yang mustahil, banyak peserta merasa puas bisa mencicipi dan mempelajari alat musik tradisional yang satu ini.


IMG_4797.JPG

Bayu Agitha sebagai Ketua Panitia yang ditemui pada sabtu sore mengatakan bahwa ia dan rekan yang lain memang sudah merencanakan hal ini dan berharap agar semua peserta merasa puas hadir di Lembang, Bandung.

Pria berambut lurus dan berawak mungil ini juga menambahkan tentang permintaanmaafnya jika ada hal-hal yang kurang berkenan, baik disengaja maupun tidak disengaja,

Well, Bagaimanapun juga, Bandung sudah berusaha sebaik-baiknya untuk menyelenggarakan event “kekerabatan ini” dan sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih atas usaha yang telah mereka lakukan.

Tidak ketinggalan, Presiden Juventus Club Indonesia juga menyampaikan bahwa acara ini mampu memberikan kehangatan dan semangat baru untuk mengembangkan komunitas kedepan, sang presiden JCI yang bernama lengkap Anata Ariaji juga mengucapkan banyak terimakasih kepada penyelenggara dan peserta karena dengan terselenggaranya acara ini pastinya berdampak positif bagi Juventus dan komunitas JCI sendiri.

Dan singkat cerita, Telah diputuskan melalui hasil voting bahwa Gathering selanjutnya akan diselenggarakan di Makassar pada tahun 2016!!!

Tunggu apalagi? Siapkan dirimu dari sekarang untuk melancong ke Kota Makassar dan bergabung di event selanjutnya, Jadilah keluarga JCI yang kental dengan keakraban.

(TAMBAHAN FOTO MENYUSUL)

FinoAllaFine Forza Juve!
Ponco Pamungkas

HIMBAUAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regardz.

You may also like...