Mattiello, Kami Bersamamu!

Federico Mattiello, pemain yang lahir di Barga pada tanggal 14 Juli 1995 ini mengalami mimpi buruk saat melawan AS Roma minggu malam tadi (8/3/2015). Pemain yang dipinjamkan Juventus ke Chievo Verona sampai akhir musim ini tersebut mengalami patah kaki kanan saat berusaha menguasai bola versus Radja Nainggolan. Dalam kondisi 50:50 tersebut, kaki kanan Mattiello terlihat salah mendarat dan terjepit diantara tackle dari Nainggolan. Pertandingan tersebut berkedudukan imbang tanpa gol yang membuat Roma tertinggal 8 angka dari Juventus yang akan menjamu Sassuolo pada Selasa dinihari nanti.

Pemain yang tampil 2 kali di Serie A dan sekali di Coppa Italia dengan total waktu bermain selama 37 menit bersama Juventus ini pun nampaknya harus beristirahat cukup lama untuk memulihkan cidera yang Ia dapatkan. Untuk kepastian cidera, tipe operasi medis dan berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan, hanya dalam hitungan jam setelah mendapat kabar tentang cidera tersebut, dokter tim Juventus, Fabrizio Tencone, bersama dengan petinggi klub langsung menuju ke Verona untuk mengunjungi dan membantu penanganan medis pemain tersebut. Tencone akan bekerja sama dengan tim medis Chievo dan Dr. Zorzi dalam penanganannya.
Dalam pertandingan sepak bola, insiden ini biasa terjadi dalam pertandingan namun sangat disayangkan bahwa hal ini terjadi kepada Mattiello yang notabene adalah pemain Juventus. Pihak Juventus menyampaikan langsung kepada Juventus Club Indonesia (JCI) bahwa hari ini pihak klub mengutus petingginya untuk melihat kondisi Mattiello. Juventus juga berpesan agar semua pihak memberikan dukungan untuk kepulihan sang pemain dan tidak membuat opini yang berlebihan karena hal ini biasa terjadi dalam sepakbola. Tidak sedikit pemain yang mengalami cidera seperti Mattiello yang dapat kembali turun ke lapangan hijau.

Dukungan untuk Mattiello untuk cepat pulih pun hadir dari banyak kalangan. Mereka sepenuhnya berharap agar proses pemulihan cidera tersebut berjalan lancar dan sang pemain dapat kembali ke lapangan dengan cepat plus kondisi yang fit. Berikut adalah beberapa dukungan kepada sang pemain dari berbagai kalangan :

Massimiliano Allegri (@OfficialAllegri) beberapa saat setelah mengetahui cidera anak asuhnya yang dipinjamkan ke Chievo itu pun langsung memposting sebuah tweet berupa dukungan dan semangat.

 

Capture
“Cidera yang menyakitkan, namun itu hanyalah sebuah mimpi buruk dari perjalanan panjang menuju kesuksesan! Kami menunggumu, Forza @mattiellofede.”

Rekan satu tim di Juventus Primavera, Filippo Romagna (@RomagnaFilippo), juga tak ketinggalan.

Capture1-crop

“Sahabatku! Saya yakin kamu akan kembali dengan lebih kuat! Pelatih yang luar biasa sedang menunggumu. Cepat pulih kawanku.”

Salah satu pihak yang bersedih selain Juventus adalah Chievo Verona sendiri. Mungkin pertandingan melawan AS Roma tadi adalah laga terakhirnya bersama Chievo musim ini. Namun mereka tetap memberikan dukungan. @ACChievoVerona
Capture3-crop
“#ForzaFederico! Kami menunggumu di lapangan @mattiellofede.”

Dan Leonardo Bonucci pun (@bonucci_leo19) tidak menunggu untuk memberikan dukungan. Lewat tweetnya, Ia juga memposting sebuah foto sesi latihan yang menampilkan dirinya dan Mattiello sedang berlatih keras.
Capture4-crop


Capture5-crop

“Forza Fede! Kamu akan kembali dengan lebih kuat dari yang sebelumnya!! @mattiellofede.”
Itulah beberapa dukungan yang diberikan kepada Mattiello agar dirinya cepat pulih dan dapat kembali ke lapangan. Berikan juga dukungan Anda kepada Mattiello lewat tweet ke akun Twitter miliknya : @mattiellofede . Semoga cepat pulih kawan! #ForzaMattiello

By: I Made Anggara Wijayatman

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!Jika sudah, mari kita lanjutkan :)Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

You may also like...