Menang Tiga Kali Beruntun, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Turin – Langkah Juventus untuk terus nangkring di peringkat pertama klasemen Serie A musim 2017-2018 semakin mulus setelah mereka meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

Menjamu Chievo Verona di Allianz Stadium, anak asuh Massimiliano Allegri bermain tanpa hambatan. Sang tamu digebuk tiga gol tanpa balas melalui gol bunuh diri Perparim Hetemaj, Gonzalo Higuain dan ditutup manis oleh Paulo Dybala.

Juventus langsung mengendalikan permainan ketika laga dimulai. Meski Chievo mengusung serangan balik, Juventus mampu dengan tenang menguasai bola.

Perlawan Chievo sempat membuat tuan rumah kewalahan. Tapi petaka terjadi di menit 17 ketika pemain Chiveo, Hetemaj melakukan blunder fatal yang berujung pada gol bunuh diri.

Hetemaj sebenarnya berusaha untuk membuang bola hasil tendangan bebas Miralem Pjanic. Alih-alih melempar bola jauh ke tengah, bola masih masuk ke gawang sendiri. Juventus memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Chievo bernafsu untuk meningkatkan daya serang mereka. The Flying Donkey sempat mendapat kesempatan dari Ivan Radovanovic. Tapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Tak ingin sang lawan dengan mudah menciptakan peluang, Juventus memperagakan permainan menekan pada babak kedua. Mereka tak membiarkan Chievo untuk leluasa mengembangkan permainan.

Strategi Si Nyonya Tua terbilang tokcer karena akhirnya mereka yang terus membombardir lini belakang tim tamu. Juventus pun akhirnya menambah keunggulan mereka ketika pertandingan memasuki menit 58.

Kali ini giliran Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Argentina itu menerima dengan baik umpan terobosan dari Pjanic yang kemudian dikonversi dengan baik menjadi gol.

Juventus lagi-lagi membuat Chievo harus menelan pil pahit. Tujuh menit jelang bubaran pertandingan, Dybala menambah satu gol untuk Juventus menjadi 3-0. Ia memanfaatkan dengan baik umpan yang diberikan oleh Fernando Bernadeschi.

Dengan kemenangan ini Juventus tetap nyaman berada di singgasana klasemen dengan sembilan poin dan 10 gol dalam tiga pertandingan.

Cuplikan Gol:

Susunan Pemain

Juventus: 23-Wojciech Szczesny; 26-Stephan Lichtsteiner, 4-Madhi Benatia, Daniele Rugani, 22-Kwadwo Asamoah; 27-Stefano Sturaro (33-Federico Bernardeschi 76?), 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 11-Douglas Costa (10-Paulo Dybala 54?); 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic (30-Rodrigo Bentancur 83?).

Chievo Verona: 70-Stefano Sorrentino; 29-Fabrizio Cacciatore, 5-Alessandro Gamberini, 3-Dario Dainelli, 18-Massimo Gobbi; 23-Valter Birsa, 56-Perparim Hetemaj (4-Nicola Rigoni 68?), 8-Ivan Radovanovic; 19-Lucas Castro, 45-Roberto Inglese (11-Mehdi Leris 76?), 20-Manuel Pucciarelli (31-Sergio Pellissier 66?).

 

Tags:

You may also like...