Musyawarah Nasional, dan info membership DOC Gratis

Salam hangat saudara-saudara sesama Juventini yang tergabung di chapter JCI dimanapun anda berada,..

bulan Okotober yang penuh semangat kebersamaan telah hadir di hadapan kita. Seperti yang kita ketahui di bulan ini Juventus Club Indonesia akan mengadakan Gathering Nasional ke-8 yang akan diselenggarakan di Lembang, Bandung yang mana JCI Chapter Bandung mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan event sakral tahunan ini.

Sebuah momen langka untuk menjadi bagian dari event tersebut yang diikuti oleh ratusan saudara kita dari puluhan kota di seluruh Indonesia, sebuah momen dimana itu akan menjadi salah satu kesempatan untuk bertukar pikiran bagaimana mengembangkan kegiatan chapter kita masing-masing, mengikuti fun games bahkan sekedar untuk berjumpa dan saling mengenal secara langsung layaknya saudara.

Di waktu yang sama juga akan diselenggarakan Musyawarah Nasional dengan lokasi yang sama di Lembang (hanya berbeda tempat penyelenggaraan dengan Gathnas dan pelaksanaan munas hanya 1 hari). Acara ini diikuti oleh semua ketua/pengurus aktif setiap chapter (resmi dan belum resmi) dimana masing-masing chapter akan menempatkan 2 orang perwakilannya untuk duduk bersama membahas segala hal terkait organisasi yang bertujuan mencapai keseimbangan antara pusat, regional dan chapter serta perkembangan yang berkelanjutan dimana regenerasi adalah faktor yang paling fundamental untuk mencapai hal tersebut.
Karena kami terus menyadari bahwa organisasi yang berkembang adalah organisasi yang memiliki sistem untuk menciptakan pengganti yang lebih baik dari yang digantikan.

Untuk mengapresiasi member kami juga melakukan sebuah perubahan design kaos membership dan item perpanjangan dimana design baru ini dikatakan oleh banyak kalangan sebagai design yang lebih modern, tidak kaku, tetap simple dan sangat menunjukkan identitas keJCIannya.
Selain design, membership juga memiliki sebuah sistem baru yang menonjolkan proses efisiensi dan efektifitas komunikasi antara divisi membership pusat dan chapter karena mulai bulan ini proses profit share ke setiap chapter resmi (mari berharap dalam beberapa waktu kedepan sistem ini juga dapat diaplikasikan ke chapter yang belum resmi dengan beberapa pertimbangan finansial yang terukur). Proses realisasi profit share dilakukan setiap 3 bulan pendaftaran kolektif chapter resmi dengan nominal total pendaftaran chapter tersebut di bulan 1-3 dan berlaku kelanjutannya setiap 3 bulan.

Dengan adanya program ini Juventus Club Indonesia berharap akan lebih membantu secara real dalam aspek finansial kepada setiap chapter resminya. Selain itu, Pengurus Pusat Divisi Membership mempunyai tujuan “zero individual apply” yang artinya setiap calon member yang akan mendaftar secara individual akan langsung diarahkan ke divisi membership chapter tempat kotanya tinggal dan apabila belum ada chapter di kota tersebut maka chapter terdekat akan menjadi alternatif solusi. Dengan begitu paket membership yang (sangat disarankan) akan diambil secara langsung oleh setiap member akan membuatnya lebih mengenal JCI di kotanya masing-masing dan mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan di chapter tersebut dan bahkan bukan tidak mungkin akan timbul bibit-bibit baru yang potensial sejalan dengan keaktifannya.

Bulan Oktober ini, Juventus Club Indonesia membuka pendaftaran baru untuk Membership DOC dimana untuk tata cara pendaftaran hingga proses pembayaran dapat anda peroleh secara langsung informasinya (tanya jawab) melalui akun twitter @JCIMembership.

Perihal momen pendaftaran DOC tahun ini, JCI juga berencana memberikan penghargaan kepada setiap ketua chapter yang sangat loyal dan berprestasi untuk menjadi member DOC secara gratis. Harapan kami proses pemberian reward ini akan merata kepada semua ketua chapter resmi secara bergiliran setiap tahunnya. Alasan pemberian reward ini cukup simple, karena berkembang dan majunya sebuah chapter salah satunya adalah karena pengorbanan, semangat leadership yang menonjol dan loyalitas begitu hebat dari setiap ketuanya.
Akhir kata, organisasi ini memiliki banyak stakeholder penting seperti member dan non member, pengurus chapter, ketua chapter, ketua regional hingga pengurus pusat. Dari semangat persaudaraannyaa, dari loyalitasnya, dari pengorbanannya dan dari keihklasan tanpa pamrihnya JCI dapat terus dan terus berkembang dari masa ke masa…

FORZA JUVENTUS!! NOI SIAMO LA JCI!

Aji

HIMBAUAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regardz.

You may also like...