Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Juventus Club Indonesia (sebelumnya dikenal dengan nama Juventini Indonesia adalah sebuah wadah komunitas supporter pecinta klub sepak bola Italia Juventus di Indonesia, komunitas ini berdiri sebagai salah satu upaya menampung hobi dan semangat persaudaraan yang kuat, di antara para pecinta dunia olah raga pada umumnya dan Juventus khususnya. pada edisi kali ini, Juventus Club Indonesia merelease situs resminya yang terbaru,

Website adalah bagian dari New Media, New yang berarti Baru dan Media yang berarti Perantara. Jadi New Media merupakan Sarana perantara yang baru. Baru dalam arti disini dilihat dari segi waktu, manfaat, produksi, dan distribusinya. New Media juga dapat disebut sebuah istilah yang dimaksudkan untuk mencakup kemunculan era digital.

Beritanya akan terkait apa aja?

Dengan adanya situs ini, kami mewadahi seluruh komunitas JCI representative kami di seluruh daerah, berita yang ditayangkan di situs ini adalah official karena melalui filter, pihak Chapter/representative kami akan diwajibkan untuk mengirimkan laporan terkait event setiap bulannya dengan minimal satu laporan kegiatan, apa saja yang akan ditampilkan? diantaranya: Nonton Bareng yang diadakan bersama komunitas lain atau nonton bareng terkait sponsor, Pertandingan futsal yang mempetemukan dua komunitas atau lebih, Kegiatan charity/amal, Kegiatan kumpul bareng dengan sesama pengurus chapter dan member (misalnya edisi lebaran), dan lain sebagainya dengan ketentuan event tersebut terkait dengan organisasi/sponsor tertentu. Pengurus Chapter diharapkan memberikan laporannya kepada sub-bidang yang mewadahi Chapter-Chapter di Indonesia  dengan official email: info @juventini-indonesia.com , [email protected] [email protected]  (ketiga email tersebut harus darus disertakan)

Format dari penulisan artikel tersebut meliputi:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

Informasi Chapter masih kosong? kenapa?

Beberapa halaman terkait chapter memang belum sempurna, tapi kami dan rekan-rekan chapter akan terus berusaha maksimal untuk mengumpulkan data-data terkait: biodata chapter, nama-nama pengurus dan jabatan, contact person membership, contact person nobar, contact person kegiatan (futsal, sepakbola dsb), contact person merchandise, mereka akan mengirimkan hal terikait ke: [email protected]

Apakah disini ada informasi Official dari Juventus?

 Tentu saja, Kami akan mencari informasi terkait klub dan para pemainnya, kami akan mencari informasi yang akurat dan terpercaya, sumber yang kami peroleh melalui official website juventus dan official website pemain, setelah agustus 2014, kami tidak akan mengutip opini klub atau pemain yang bersumber dari media manapun. jadi, kami akan tetap mengakar pada Juventus

Bagaimana cara Chapter mengembangkan komunitas ini?

Kami memang memberikan kewajiban kepada Pengurus Chapter untuk berkoorperasi dengan member di daerah masing-masing, dan untuk mengembangkan komunitas ini, kami memperbolehkan Chapter menjual merchandise yang mereka produksi sendiri, kami akan menampilkan produk yang READY STOCK di halaman store kami, Hal ini akan berdampak positif dimana para pengurus chapter akan belajar untuk mengembangkan rumahtangganya sendiri, yang tentunya segala bentuk produk yang dijual oleh chapter harus melalui prosedur yang ada, dengan cara mengkonfirmasi kepada JCI Pusat pada divisi merchandise.

 

Juventus Club Indonesia menganggap pembaharuan new-media ini merupakan bentuk kepedulian sesama anggota pengurus se-Indonesia, media yang kini syarat akan informasi yang terstruktur dan akurat akan memudahkan dalam bertukar informasi dan berbagai kegiatan lainnya secara resmi dan bukan rumor belaka. Namun dalam perkembangannya, Juventus Club Indonesia berharap dengan metode baru ini akan memudahkan dan mendekatkan pecinta Juventus dari berbagai pulau dan kota. Jadi sudah seharusnya perkembangan New Media JCI perlu diiringi dengan kebijakan pihak-pihak yang menyokong informasi agar masyarakat mudah memanfaatkannya.

Manfaat New Media yang berkumpul di website Juventus Club Indonesia

  1. Arus informasi Juventus, dan komunitas secara keseluruhan, yang mudah dan cepat diakses dimana saja dan kapan saja.
  2. Sebagai Media transaksi jual beli produk chapter dengan tujuan hanya untuk mengembangkan chapter dari sisi finansial, agar masing-masing chapter selalu hidup dan tumbuh secara mandiri dengan kontrol ketat dari pengawasan komunitas pusat
  3. Sebagai media hiburan contohnya download wallpaper, game online, jejaring social, streaming video, dll yang tergabung di dalam satu wadah, yaitu website.
  4. Sebagai media komunikasi komunitas yang efisien. Kita dapat berkomunikasi dengan orang yang berada jauh sekalipun pada menu forum, sedangkan berita yang dimuat di situs ini adalah resmi dari Juventus Club Indonesia.
  5. Sarana pendidikan dengan adanya pemahaman-pemahaman terkait Juventus yang dapat dinikmati dengan mudah dan praktis karena komunitas ini akan mengembangkan rumahnya sendiri dengan wadah digital content, Semua petinggi komunitas di daerah berhak untuk memberikan konten berita secara berkala, dan New Media JCI wajib menampilkannya ke publik.

You may also like...