Penting, Tetap Di Jalur Juara !

Kembali ke Serie A, Juventus ditantang oleh peringkat dua klasemen sementara, Lazio pada pertandingan ke-31 pada Serie A 2014/2015. Kedua tim tentunya ingin meraih 3 poin untuk tetap ada di puncak klasemen sampai pertandingan terakhir, khususnya Juventus yang kian dekat untuk pencapaian Scudetto secara berturut-turut

Pertemuan kali ini adalah pertemuan yang ke-142 antara kedua tim dimana Juventus mengukir 73 kemenangan, 36 seri dan 32 kekalahan. Statistik Juventus di kandang pun tak kalah ciamik. 43 pertandingan tanpa kekalahan di Serie A, memenangkan 13 dari 15 pertandingan kandang di musim ini. Kemenangan kali ini akan menambah rekor tersebut dan menjauhkan jarak dengan peringkat dua klasemen.

Bagaimana jalannya pertandingan?

Jalannya pertandingan
Mengejutkan pada pertandingan kali ini untuk susunan tim utama. Ale Matri lebih dipilih Allegri dibandingkan Fernando Llorente. Sponsor pada jersey home kali ini pun berubah yang biasanya adalah Jeep. Pada kali ini, di dada pemain Juventus bertuliskan “ EXPO, milano 2015”. Milano Expo 2015 ini merupakan keberlanjutan dari Universal Expo 2012. Italia terpilih jadi tuan rumah untuk tahun ini. Dalam 3 match ke depan, rencananya jersey Juve akan dipasang sponsor Milano Expo 2015 sebagai bentuk dukungan yang dimana Gianluigi Buffon menjadi duta pada event tersebut.

800x600

5 menit babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup cepat. Nampaknya kedua tim ingin lebh cepat mengetahui weak side dari lawannya masing-masing.

Peluang pertama datang dari tim tuan rumah. Tendangan Marchisio dari jarak jauh pada menit ke-13 dapat ditangkap oleh Marchetti walau terarah ke pojok kanan gawangnya.
Handball Evra pada menit ke 16 di dekat kotak pinalti Juventus menghasilkan free kick untuk Lazio. Mauri sebagai eksekutor gagal mengeksekusinya karena bola melambung tinggi diatas gawang Gianluigi Buffon.

GOLLLL TEVEZZZ ! Pada menit ke-17, berawal dari sundulan Barzagli dan diikuti sundulan Vidal, bola mengarah ke Carlos Tevez yang bebas dari perangkap offside pertahanan Lazio. Dribling kencang diikuti dengan sontekan tenang datar kaki kirinya ke pojok kanan gawang tak mampu dihalau Marchetti. 1-0 untuk Juventus.

800x600_20150419125555801_20150419125744371

Klose! Menit ke-24 nampaknya cukup membuat ketar-ketir para penggemar Juventus. Beruntung Bonucci masih bisa memblok tendangan di depan gawang Buffon. Hanya menghasilkan corner kick untuk Lazio.

GOLLL!!! Tebak siapakah pencetak gol kali ini. Bukan Tevez ataupun Matri tapi Bonucci!! Pada menit ke-28, pemain tersebut berlari dari tengah lapangan tanpa bisa dihadang pemain bertahan Lazio. Setelahnya Ia melepaskan tendangan yang nampaknya sedikit terbentur oleh pemain Lazio sehingga membelokkan arah tendangan. Marchetti pun dengan terpaksa memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawangnya.

800x600_20150419125555801

Sampai menit ke 40, permainan cenderung berlangsung di lini tengah. Hanya pada menit-menit akhir babak pertama nampaknya Juventus kehilangan konsentrasi. Beberapa kali passing punggawa Juventus tidak terdistribusi dengan baik. Buffon sebagai orang terakhir, mampu menahan bola umpan lambung silang dari Lazio.

EVRAA ! Tak disangka ia dapat menyundul umpan silang Padoin pada perpanjangan waktu babak pertama. Berlari overlap, ia menusuk ke kotak pinalti dan menyundul bola dengan keras. Sayang hanya tipis di tiang kanan Marchetti.
Pelanggaran bek Lazio. Free kick Pirlo di penghujung babak pertama dapat ditangkap oleh Marchetti sekaligus menutup babak pertama dengan skor masih 2-0 untuk Juventus.

J Day_20150418112135596_20150419022825940

Babak kedua.
Di menit awal, diawali dengan kartu kuning yang diterima Evra karena menjegal keras pemain Lazio. Peluang pertama datang bagi Juventus. Bola liar jatuh ke kaki Matri yang berlari bebas menuju kotak pinalti. Namun sayang masih bisa digagalkan pemain bertahan Lazio.
10 menit berlangsung, nampaknya permainan dikuasai oleh Lazio. Terlihat Lazio mampu mempertahankan ball possesionnya. Juventus cenderung bertahan di daerahnya.

Pada menit ke-58 Morata masuk menggantikan Matri. Kartu kuning untuk Marchisio pada menit ke- 59. Tekelnya yang terlambat langsung dihadiahi kartu kuning oleh wasit yang ada tepat di depan kejadian.

Vidall !! Tendangan melengkungnya masih melebar. Dimulai dari kerja keras dengan melancarkan tekel dan mendapatkan bola, ia berlari menuju depan kotak pinalti. Sayang sekali masih melebar.

Keadaan berbahaya saat Chiellini handball tepat di depan kotak pinalti Juventus. Freekick yang diambil oleh Candreva meluncur keras ke tengah gawang Buffon. Kembali sang Superman berhasil menangkis tendangan keras tersebut. Corner kick untuk Lazio.

Kartu kuning pada menit ke-68 untuk pemain Lazio, Cana. Morata yang berhasil mengelabuinya mendapat peluang untuk berlari dan berhadapan langsung dengan Marchetti. Namun bek tersebut dengan sengaja menarik baju Morata. Sayang, free kick Juventus belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Kembali Buffon! Menit ke- 69 ia berhasil menahan tendangan keras pemain tengah Lazio. Skor masih 2-0 untuk Juventus.
Juventus memasukkan Roberto Pereyra pada menit ke -71 untuk menggantikan Pirlo. Nampaknya sang maestro diistirahatkan untuk laga versus AC Monaco.

Arturo Vidal digantikan oleh Sturaro pada menit ke- 84. Nampaknya lini tengah kembali dibugarkan dengan kehadiran pemain ini. Sampai menit ini juga pun belum ada peluang matang yang dihasilkan oleh kedua tim. Tempo yang awalnya cenderung cepat perlahan menurun seiring menit berjalan.

Pelanggaran keras Cataldi terhadap Tevez !! Tekel keras dari arah belakang kepada Tevez yang berpeluang mencetak gol tidak ditolerir oleh wasit Nicola Rizzoli. Kartu merah instan untuk sang pemain. Syukurlah Tevez terlihat baik-baik saja. 10 orang Lazio nampaknya sangat sulit untuk membalikkan keadaan.

Pada menit ke-93 nampaknya para tifosi Juventus kembali ketar-ketir. Sapuan yang tak sempurna dari Chiellini hampir saja membawa malapetaka. Anderson yang melihat bola sapuan Chiellini yang tidak sempurna sebagai orang terakhir, langsung meluncurkan tendangan keras mendatar. Lagi-lagi Gigi Buffon mampu menyelamatkan gawang. Masih 2-0 untuk Juventus.

J Day_20150418120448898_20150418181837380_20150418183423883_20150418211819652

Peluang terakhir dari Lazio tersebut juga mengakhiri laga tersebut untuk kemenangan Juventus dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Juventus melebarkan jaraknya dengan peringkat dua klasemen yaitu Lazio sendiri dengan jarak 15 poin dengan 7 pertandingan tersisa. Sedangkan AS Roma masih akan bermain keesokan harinya dan jika menang maka AS Roma akan menggeser Lazio dan berjarak 13 poin dari Juventus. Scudetto untuk musim ini pun terlihat semakin dekat. Secara matematis, dari 7 pertandingan tersebut, Juventus hanya membutuhkan 3 kemenangan untuk memastikan gelar juara Serie A 2014/2015.

statistik lazio

Selanjutnya fokus Juventus kembali akan diuji ketika bertanding pada second leg babak perempat final Liga Champion tanggal 22 April nanti yang dimana kali ini AS Monaco menjadi tuan rumah setelah pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Tentu saja Juventus akan terus berjuang untuk dapat meraih hasil terbaik di segala kompetisi. Perlu diingat adalah Juventus memiliki peluang menjadi treble winner karena masih berada pada perempat final Liga Champion, lolos ke final Coppa Italia, dan tentu saja mendekati juara Serie A Italia.

800x600_20150419124851590

Mampukah Juventus menjadikan musim ini sebagai musim emasnya? Apakah Allegri dapat meracik skuad sehingga dapat membawa pulang trophy ketiga kompetisi tersebut? Mari kita dukung dan jangan lewatkan segala momen Juventus pada musim ini. Forza Juventus !

By : I Made Anggara Wijayatman

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan SHARING kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

You may also like...