Pogba: Passion, Bermain dan Membayar Kepercayaan

10

Paul Pogba hadir dalam sesi wawancara eksklusif bersama JTv. Menjawab berbagai pertanyaan fans, membicarakan perjalanan tim musim ini, ambisi di masa depan, dan membayar kepercayaan yang ia dapatkan sejak mendarat di Turin 3 setengah tahun yang lalu.

JTv: Terima kasih telah bergabung bersama kami Paul! Untuk memulai, apa arti Juventus bagimu?

Pogba: Juventus adalah klub yang sangat menunjukkan kepercayaannya kepadaku sebagai pemain muda dan membantuku berkembang menjadi pemain seperti sekarang ini. Di sinilah aku mencetak gol pertamaku sebagai pemain profesional dan diberikan kesempatan untuk membuktikan diriku di turnamen kompetitif tiap pekan, maka untuk alasan itu, Juventus akan selalu dekat di hatiku.

JTv: Kemenangan manakah yang paling berkesan bagimu?

Pogba: Kemenengan favoritku adalah saat melawan Napoli ketika aku mencetak gol pertamaku dengan seragam hitam putih.

JTv: Pendekatan apa yang akan kamu lakukan di pertandingan melawan Manchester City? Apakah kamu mengincar kemenangan atau bermain hati-hati sembari memantau hasil dari pertandingan lain di grup?

Pogba: Kami selalu mengincar kemenangan di tiap pertandingan yang kami mainkan. Khususnya melawan Manchester City, hal yang paling penting adalah mencapai fase knockout Liga Champions. Jika berakhir imbang dalam beberapa pekan, maka terjadilah. Namun prioritas utama kami selalu meninggalkan lapangan sebagai pemenang.

JTv: Bagaimana caramu untuk membalikkan start sulit musim ini?

Pogba: Tiap hari selalu sama bagiku. Aku beraltih keras di tempat latihan untuk memastikan bahwa diriku siap untuk pertandingan berikutnya, hal seperti itu tidak pernah berubah terlepas kondisi apapun yang anda alami.

Sepakbola adalah permainan yang aneh, dalam satu pekan anda bisa saja mencetak hattrick lalu pekan berikutnya anda tidak bermain. Namun hal yang membuatku terus semangat adalah mengetahui ketika aku pulang, aku akan selalu bahagia, karena aku memiliki keluargaku dan teman-teman yang ada di belakangku.

Ketika aku melewati garis putih (di lapangan) aku ingin belajar, meningkatkan dan memberi seluruh kemampuanku. Jadi aku rasa level usaha yang aku berikan di tiap pertandingan selalu sama entah aku dalam kondisi yang baik atau tidak.

JTv: Dalam skala 1 sampai 10, seberapa cinta kamu dengan Juventus?

Pogba: Mudah, 10! Sejak aku tiba di sini, aku memberikan segalanya yang dapat aku tawarkan. Itulah aku, aku selalu ingin memberikan 100% tidak kurang.

JTv: Pertandingan seperti apa menurut kamu saat menghadapi Empoli Minggu ini?

Pogba: Itu akan menjadi pertandingan yang berat jauh dari rumah dan kami semua ingin berangkat menuju tim nasional kami masing-masing dalam level tinggi.

Tidak ada pertandingan mudah di level ini dan itulah motivator yang sebenarnya, kamu harus fokus dan bernafsu untuk menang tiap pekan.

JTv: Hal terakhir apa yang ada di pikiran anda sebelum menuju lapangan?

Pogba: Aku tidak tahu sebenarnya, aku benar-benar tidak berpikir sama sekali di detik-detik sebelum aku bermain. Namun ketika aku tiba di stadion, aku selalu dalam semangat yang baik. Aku dapat mengatkan bahwa perasaan yang yang benar-benar aku rasakan di hari pertandingan adalah rasa syukur.

Sebelum bertanding aku ucapkan terima kasih kepada Tuhan yang memberiku kesempatan untuk bermain sepakbola untuk hidup dan membuatku dapat mengekspresikan diriku di lapangan. Mampu melakukan yang anda benar-benar nikmati adalah perasaan spesial.

JTv: Bagaimana kamu dapat menjelaskan hubunganmu dengan fans Juve?

Pogba: Fans kami memberikan dukungan luar biasa dan kekuatan untuk bertanding hingga akhir. Pertandingan derby (vs Torino minggu lalu) merupakan contoh sempurna bagaimana kami mendapatkan energi mereka, mereka membawa kami keluar batas.

JTv: Bagaimana perasaan kamu menegnakan seragam nomor 10?

Pogba: Mengetahui betapa signifikannya nomor ini di klub hebat ini, ini merupakan kehormatan. Mengenakan seragam yang sama sebagaimana para legenda seperti Palitini, Baggio, dan Del piero merupakan kehormatan.

JTv: Seberapa besar peran sepakbola dalam kehidupan kamu? Sudahkan membayangkan akan seperti apa ketika kamu sudah gantung sepatu?

Pogba: Aku tidak menganggap sepakbola sebagai pekerjaan, tapi lebih dari itu. Ketika aku bermain sebagai anak muda, entah di jalan atau di taman, itu selalu menjadi passion diriku. Aku mencintai sepakbola, sesederhana itu.

JTv: Terakhir, apa tujuan akhir anda sebagai pemain sepakbola?

Pogba: ¬†Aku inign memenangkan Ballon d’Or, Liga Champions, Piala Dunia. Dengan tujuan-tujuan itu di pikiranku, hal yang dapat aku lakukan adalah fokus dalam melakukan peningkatan dan menjadi pemain terbaik yang aku bisa.

Forza Juve!

You may also like...