Preview: Inter vs Juventus, Upaya Meruntuhkan Pragmatisme Mancini

Pertandingan yang paling menyita perhatian sejagad Serie A akan hadir akhir pekan ini. Inter Milan akan menjamu Juventus di San Siro Minggu waktu setempat.Inter sendiri sedang menikmati laju pembuka paling positif dalam kurun waktu 6 tahun terakhir dengan raihan 16 poin di 7 laga awal Serie A musim ini. Terakhir kali mereka membukukan rekor positif tersebut saat masih ditangani Jose Mourinho musim 2009/2010, yang mana pada saat itu Inter juga meraih treble.

Berbicara laga Derby d’Italia adalah berbicara tentang rivalitas abadi yang sekatnya sendiri menembus batas-batas poin di klasemen. Pertandingan ini tidak hanya soal 3 poin, tapi lebih soal harga diri.

Beberapa musim terakhir Juventus telah membuktikan kedigdayaannya menguasai Serie A, terakhir musim lalu Si Nyonya Tua bahkan mengawinkan gelar mayor domestik yaitu Scudetto dan Coppa Italia. Di luar dugaan, musim ini Juventus mengawali musim dengan lambat, yang mana kini terdampar di papan tengah klasemen.  

Namun jika melihat tren, fans Juventus bisa sedikit bernapas lega karena Juventus mampu membukukan kemenangan beruntun setelah melakoni laga Liga Champions dan Serie A. Kehadiran Sami Khedira dianggap banyak memberi pengaruh bagi lini tengah Juventus, khususnya soal kreativitas yang mana menjadi ciri khas kekuatan lini tengah Juventus beberapa musim terakhir saat diperkuat Arturo Vidal dan Andrea Pirlo bersamaan dengan Claudio Marchisio dan Paul Pogba.

Inter yang dihadapi Juventus saat ini tidak bisa diremehkan, kehadiran Stefan Jovetic dan Ivan Perisic terbukti banyak memberi kontribusi di sepertiga pertahanan lawan. Lini depan Inter juga tentu perlu berterima kasih kepada Geoffrey Kondogbia yang memberi tenaga berarti bagi lini tengah Inter.

Ditangani oleh pelatih yang mengakui dirinya adalah fan Juventus Roberto Mancini, Nerazzuri kini dikenal dengan permainannya yang sangat fisikal, sangat berlawanan dengan permainan indah. Hal inilah mengapa kehadiran Kondogbia di lini tengah sangat signifikan dalam merusak alur permainan lawan.

Akhir September lalu ketika Inter menaklukkan Verona dan membukukan 5 kemenangan dari 5 pertandingan, Gazetta Dello Sport mendedikasikan halaman depannya kepada Inter dengan headline yang berbunyi “Keindahan Bermain Jelek.” Nerazzuri hingga saat itu tercatat membukukan 4 kemenangan dengan skor 1-0 dan hanya kebobolan 1 gol.

Bagaimanapun, pragmatisme Inter tersebut ternyata mampu diruntuhkan dengan sangat sadis oleh Fiorentina di bawah asuhan Paulo Sousa, sosok yang ikut ambil bagian saat Juventus mengangkat trofi Liga Champions tahun 1996.

Massimiliano Allegri bisa memanfaatkan kecepatan dan agresivitas aliran bola yang menjadi ciri khas Juventus untuk membuat kalang kabut pergerakan lambat para penggawa Inter.

Terlepas cara bermain apa yang akan diperagakan kedua tim ini nantinya, dipastikan akan terjadi duel taktik yang gila-gilaan. Inter tentu tidak bisa terlalu pragmatis menghadapi Juventus, apalagi mereka akan bermain di hadpaan para pendukungnya sendiri.

Sementara itu, beberapa pemain kunci Bianconeri yang sempat masuk ruang perawatan terlihat mulai ikut berlatih, beberapa di antaranya adalah Alvaro Morata dan Claudio Marchisio.

Sami Khedira yang beberapa pekan terkahir mendapat banyak sorotan mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan setimnya sudah tidak sabar untuk bertanding di San Siro.

“Inter memulai musim dengan baik, tapi Juventus adalah tim raksasa dengan pemain yang hebat. Kami memiliki lini tengah yang kuat dan memguasai kualitas yang baik di seluruh area. Kami dalam bentuk yang baik, berlatih dengan baik dan kami tidak sabar untuk tampil di lapangan”, ujar Khedira.

Mampukah Juventus meruntuhkan pragmatisme permainan Inter? Menarik ditunggu jawabannya Senin dini hari nanti waktu Indonesia bagian barat.

HIMBAUAN: Chapter Wajib Report Kegiatan melalui tulisan.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama (30 Agustus 2014) disini: http://juventusclubindonesia.com/pembaharuan-situs-resmi-jci-release-di-giornata-pertama/

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂
Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected] dan [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.
Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):
Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)

Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)

Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu

dikirim ke [email protected] dan [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:
Apa jenis acaranya?

Kapan waktu pelaksanaannya?apakah gratis atau bayar? Siapa saja peserta kegiatan ini?
Apa tujuan Acara tersebut?

Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)

Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.

Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?

Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.

Apa Rencana selanjutnya?

Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.
Best Regards.

Disclaimer: Dilarang keras untuk copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber dari Juventus Club Indonesia dan situs juventusclubindonesia.com
 

You may also like...