#Preview: Manchester City vs Juventus, Momentum Tepat Untuk Bangkit

Beberapa jam lagi kampanye Juventus di Liga Champions musim 2015/2016 akan dimulai. Musim ini bisa jadi musim yang sulit bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri di Liga Champions, tidak hanya karena berada di grup maut, start yang kurang baik di kancah domestik tentu turut mempengaruhi kesiapan Juventus dari segi psikologis. Tidak tanggung-tanggung, tim yang sedang menjalani performa apik di Liga Inggris Manchester City akan menjadi ujian berat pertama Juventus.

Melihat dari performa buruk Juventus di awal musim ini, rasanya memang terlalu mudah bagi fans untuk menunjuk-nunjuk kesalahan kepada individu tertentu di skuat Juve. Namun di saat seperti ini, kesatuan adalah hal yang paling penting. Seperti yang sudah-sudah, Juventus selalu tahu cara untuk bangkit dari keterpurukan.

Tidak mau larut terlalu lama dalam atmosfer keterpurukan, sang kapten Gianluigi Buffon dan ahli taktik Max Allegri telah mencanangkan kebangkitan dengan menargetkan poin penuh di Etihad Stadium.

Terlepas dari start yang lambat, Buffon sangat percaya diri bahwa Bianconeri akan segera kembali ke jalur kemenangan.

“Kita semua diharapkan untuk memulai dengan lebih baik, posisi kami saat ini adalah hal yang anomali bagi klub ini, tapi saya yakin kita akan segera melihat Juventus yang sebenarnya. Kita adalah grup yang ebrsatu, kami akan tunjukkan itu,” ujar Buffon seperti dilansir dari situs resmi Juventus.

“Kami akan pergi ke sana (Manchester) untuk menampilkan performa yang kuat. Kami ingin menampilkan permainan kami, seperti yang biasa kami lakukan, dan saya rasa besok akan menjadi pertandingan yang menghibur.” tutup Buffon.

Sementara itu pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan pentinganya keberanian bagi timnya jika ingin menjadikan pertandingan melawan Citys ebagai momentum kebangkitan.

“Kami harus menghentikan omong kosong ini dan hasil positif di sini dapat mengubah situasi kami sepenuhnya. Besok akan menjadi pertandingan pertama dari 6 pertandingan fase grup dan tujuan kami ingin lolos ke fase knockout,” ujar Allegri.

“Kami perlu menunjukkan intensitas tinggi dan keberanian dan juga kesipan dari segi teknis. Fokus sangat diperlukan menghadapi salah satu tim terkuat di Eropa.” lanjut Allegri seperti dilansir dari situs resmi Juventus.

Salah satu kabar buruk yang menimpa tim tamu adalah absennya sang pangeran Claudio Marchisio. Namun hal serupa juga dialami tuan rumah, yang mana City dipastikan tidak diperkuat penyerang andalan mereka Sergio Aguero.

Hernanes yang tampil baik saat melawan Chievo bisa kembali menjadi andalan, kehadirannya di saat-saat seperti ini sangat membantu mengingat absennya Marchisio dan Sami Khedira yang belum bsia memperkuat tim karena cedera.

Menghadapi tim yang sedang menikmati laju positif di kancah domestik diperlukan disiplin dan fokus tinggi. City saat ini adalah pemuncak klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna dari seluruh pertandingan yang telah mereka lakoni sejauh ini.

Oiya jangan lupa kalau Juventus adalah finalis Liga Champions musim lalu, tim seperti City tentu sadar lawan yang akan mereka hadapi juga punya potensi untuk meraih kemenangan, karena tim tamu tersebut juga merupakan salah satu tim terbaik di Eropa.

In bocca al lupo ragazzi! Fino Alla Fine Forza Juventus!

Baca juga: Daftar Pemain yang Dibawa Allegri Untuk #CityJUVE

-Zico-

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini,Ā Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan šŸ™‚

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasiĀ satu berita untuk satu bulan (minimal)Ā melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan formatĀ wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim keĀ [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa mereleaseĀ Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...