Review Carpi vs Juventus

CWrBsecUwAAIigF

Juventus berhasil menutup tahun 2015 dengan kemenangan tipis 3-2 atas penghuni peringkat 19 Carpi. Mario Mandzukic menjadi bintang kemenangan Juventus dengan sepasang gol yang dicetaknya.

 

Line Up

Juventus XI (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Dybala, Mandzukic. Juventus tampil dengan formasi sama seperti pada laga Serie A terakhir melawan Fiorentina

Carpi XI (4-4-1-1): Belec; Zaccardo, Romagnoli, Gagliolo, Silva; Letizia, Cofie, Marrone, Di Gaudio; Lollo; Borriello

 

Jalannya Pertandingan
unnamed

 

4′ Seperti yang sudah diduga, Juventus langsung mengambil alih laga dengan mengurung Carpi. Juventus dengan sabar memainkan bola di lapangan tengah. Dybala menghadirkan peluang pertama bagi Juve, sayang tembakan keras kaki kirinya masih melayang diatas gawang penjaga gawang Carpi, Belec.

15′ Gol Carpi..!! Out of nowhere! Carpi berhasil menghukum kelengahan Juventus untuk mencuri skor. Berawal dari operan Cuadrado yang berhasil direbut, Isaac Cofie langsung mengirim umpan daerah kepada Borriello. Dengan tenang ex-pemain Juventus dan Roma ini melakukan gerak tipu untuk mengecoh Bonucci dan melepaskan tembakan keras ke tiang dekat yang tidak mampu dijangkau Buffon. 1-0 Carpi unggul.

18′ GOL JUVENTUS..!! Mario Mandzukic just can’t stop scoring! Respon cepat langsung ditunjukkan Juventus dengan tidak berlama-lama berada dalam kondisi tertinggal. Umpan Silang Cuadrado yang disambar Khedira dan Dybala kesemuanya masih mentah oleh pertahanan Carpi. Bola mental yang jatuh di area Mandzukic langsung dikontrol dan dihajar secara akrobatik oleh Super Mario. Gol Cantik..!

23′ Il Principino hampir membalikan keadaan, menerima umpan Pogba dari sisi kiri, tembakan Marchisio ke pojok gawang masih bisa diselamatkan Belec dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Sundulan Chiellini menerima corner kick Dybala pun hanya melambung diatas gawang.

28′ Khedira melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tembakan melengkung gelandang asal Jerman ini kembali berhasil diselamatkan oleh Belec

41′ GOL JUVENTUS..!! The man is on Fire..! Marioooo Mandzukiiic. Penyerang asal Kroasia ini membalikkan skor untuk keunggulan Juventus melalui sundulan mautnya. Berawal dari Evra yang berhasil berlari bebas di sisi kiri, Uncle Pat tanpa pengawalan berarti melepaskan crossing terukur ke jantung pertahanan Carpi. Mandzukic yang telah menanti tanpa ampun mengalahkan Gabriel Silva dalam duel udara dan melepaskan tandukan yang tidak mampu diselamatkan Belec. 1-2 Juventus berbalik unggul

45′ Tanpa perpanjangan waktu, wasit mengakhiri pertandingan di babak pertama dengan keunggulan Juventus 1-2. Juventus tampak jelas menguasai jalannya pertandingan. Baik Evra dan Cuadrado nampak bisa melakukan tusukan-tusukan dan crossing dengan nyaman. Poin minus sedikit diberikan pada Cuadrado, passing-nya yang tidak sempurna menjadi awal dari gol Carpi di menit ke 15. Faktor kelengahan dan serangan balik memang sering menjadi momok bagi tim yang bermain dengan mengandalkan penguasaan bola seperti Juventus.

HT: Carpi 1 – 2 Juventus

50′ GOL JUVENTUS..!!! Paul Pogba kembali mencatatkan namanya di score sheet. Setelah mencetak gol pada pertandingan sebelumnya melalui tendangan bebas, kali ini Polpo berhasil memperbesar skor melalui kontrol bola yang aduhai. Berawal dari Marchisio yang melepaskan umpan lambung akurat dari area pertahanan Juventus, Pogba menerima bola dengan kontrol bola yang luar biasa sebelum menyontek bola melewati Belec. Great vision from Principino and even better control from Pogba, world class.

54′ Pergantian pemain oleh Carpi: Di Gaudio OUT – Kevin Lasagna IN (namanya bikin laper 😆 )

57′ Pergantian pemain oleh Juventus: Andrea Barzagli OUT – Daniele Rugani IN. Tampaknya Barzagli mengalami sedikit cedera, dan the wonder kid Rugani pun akan bermain menggantikan peran dari Barzagli

63′ Rugani gol..!! menerima umpan silang dari Cuadrado, Rugani berhasil membobol gawang Belec. Sayang golnya dianulir karena ia sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

66′ Pergantian pemain oleh Carpi: Marco Boriello OUT – Uche Mbakogu IN

69′  Pergantian pemain oleh Juventus: Paulo Dybala OUT – Alvaro Morata IN

70′ Pergantian pemain oleh Carpi: Isaac Cofie OUT –  Raffaele Bianco IN

75′ Mbakogu sempat menghadirkan ancaman untuk Juventus. Setelah memenangi duel adu otot dengan Rugani, ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih terlalu lemah dan bisa dselamatkan oleh Buffon.

78′ Silva mendapat kartu kuning (satu-satunya dalam pertandingan ini), setelah mengganjal Cuadrado. Juventus bermain aman selepas menit ke-75 dengan penguasaan yang tetap tinggi bola namun dengan jumlah tusukan dan akselerasi ke depan yang sudah berkurang intensitasnya.

82′ Pergantian pemain oleh Juventus: Juan Cuadrado OUT – Stephan Lichtsteiner IN

85′ Carpi sempat mengancam gawang Juventus melalui Letizia. Melalui tusukanya, ia melepaskan tembakan yang mesih menyamping gawang Juventus.

90+1 Gol Carpi..! Leonardo Bonucci melakukan gol bunuh diri pada injury time. Berawal dari crossing Luca Marrone, Bonucci yang mencoba melakukan clearance malah memasukkan bola ke gawang sendiri. Kesalahan yang jarang sekali dilakukan oleh bek sekelas Leonardo Bonucci. Skor pun berubah menjadi 2-3.

90+2′ Carpi hampir menyamakan kedudukan..! Di penghujung babak kedua yang tinggal tersisa beberapa menit lagi, Carpi mendapatkan peluang yang nyaris membobol gawang Buffon dan menjadikan partai ini “frosinone V2.0”. Berawal dari tusukan Mbakogu di sayap kanan, ia mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti Juventus. Lollo yang bisa masuk kotak penalti Juventus tanpa terjaga oleh Bonucci hampir membobol gawang Juve, beruntung tendangannya lemah dan bisa diamankan oleh Buffon. Di pinggir lapangan, Allegri tampak sangat marah dengan hilangnya konsentrasi anak asuhnya yang hampir memberikan gol bagi lawan. Saking marahnya, ia sampai membuka dan membanting jas yang dipakainya.

90+3′ Wasit meniup peluit panjang, Juventus beruntung bisa melanjutkan tren kemenangan menjadi 7 kali kemenangan beruntun dan memasuki jeda akhir tahun dengan lega. Partai Serie A Berikutnya adalah menghadapi tim juru kunci Verona pada tanggal 6 Januari 2016.

 

unnamed(1)unnamed(2)

unnamed(3)unnamed(4)

 

Man of the Match 

unnamed(5)

Mario Mandzukic. Kuat, Cepat, dan Mematikan. 2 Gol yang dicetak penyerang asal Kroasia ini cukup menjadi bukti kalau dia layak menjadi Man of the match pertandingan kali ini. Gilanya lagi, 2 gol yang dicetaknya pada pertandingan semalam lahir dari 2 upaya tembakan yang dilakukannya sepanjang laga. 2 tembakan, 2 gol. Lethal Weapon.

 

Liga Italia musim 2015/2016 ini menjadi salah satu kompetisi liga yang paling ketat di tanah Eropa. Bagaimana tidak, menjelang setengah musim berjalan, peringkat 1 dan 5 hanya dipisahkan oleh jarak 4 poin. Hal ini terjadi karena pada pertandingan tadi malam, inter milan berhasil dikalahkan oleh Lazio dikandangnya sendiri dengan skor 1-2. Anything can happen now, mari kita berharap jika Juventus terus dapat mengambil poin penuh di setiap laga yang dijalaninya. Terlebih pekan depan, saat Juve akan menghadapi Verona di Juventus Stadium sementara inter dan Fiorentina akan bertandang ke markas Empoli dan Palermo. Sementara Napoli akan menjamu Torino.

~Fino Alla Fine…FORZA JUVENTUS…!!!~

ditulis oleh Ali Hanafiah (@AliHanafiah_)

You may also like...