SAFARI RAMADHAN “JCI Bangkalan

Safari Ramadhan merupakan kegiatan ajang silaturahmi antar sesama muslim di bulan Ramadhan, dimana tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Juventus Club Indonesia Chapter Bangkalan (JCI Bangkalan) mempunyai agenda rutin setiap bulan ramadhan tiba. Namun, tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, acara Safari Ramadhan kali ini tidak hanya membagikan takjil kepada masyarakat khususnya kota Bangkalan, tapi juga diisi dengan tasyakuran atas diresmikannya JCI Bangkalan sebagai chapter resmi ke-84 Juventus Club Indonesia, kami membagikan 500 takjil dan buka bersama 11 anak yatim piatu dari yayasan anak yatim dan fakir miskin nur fathur ranchman, sebagai wujud rasa syukur kami atas diresmikannya JCI Bangkalan sebagai chapter resmi ke-84” ujar Aris Eka Prasetya selaku ketua pelaksana safari ramadhan.
IMG_3613-1-crop

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini dilaksanakan pada hari minggu 5 Juli 2015 yang bertempat di Homebase JCI Bangkalan “Café M16” dan disekitar traffic light kota Bangkalan untuk pembagian takjil. JCI Bangkalan juga bekerja sama dengan X-Rider Bangkalan Region dalam acara ini, guna mempererat tali silaturahmi antar komunitas.

IMG_3711-1-crop

Acara dimulai pukul 16.30 WIB dengan membagikan takjil kepada masyarakat Bangkalan, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh salah satu anggota JCI Bangkalan yaitu Haikal. R.A.A. Qudsy, shalat Maghrib berjema’ah, buka puasa bersama anak yatim, dan ditutup dengan pembagian santunan berupa uang, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya. “Bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh JCI Bangkalan memberikan manfaat kepada masyarakat terutama warga Bangkalan yang sedang dalam perjalan dan tidak sempat berbuka di rumah seperti saya, saya senang masih ada anak fans klub bola yang peduli dengan sesama, saya harap acara ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya”, jelas Slamet Riyadi salah satu warga kota Bangkalan.

IMG_3807-1

Safari Ramadhan akan menjadi salah satu agenda tahunan JCI Bangkalan disetiap bulan Ramadhan,dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan member JCI Bangkalan sendiri maupun antara member JCI Bangkalan dengan masyarakat, sehingga masyarakat Bangkalan bisa tahu ke-eksistensian kami”, ujar Badrus Soleh selaku Humas JCI Bangkalan.
IMG_3791-1-crop

Acara ini juga mengajarkan kami, bahwa berbagi dengan sesama dan menjalin silaturahmi itu menyenangkan
Banyak hal yang bisa kami peroleh, salah satunya bersyukur atas apa yang sudah kami dapatkan selama ini.

@chococheese28

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...