Saling Berebut Jalan ke Papan Atas, Juventus vs Milan !

Akhirnya setelah 2 pekan menahan rasa rindu akan aksi-aksi Gianluigi Buffon dan rekan setimnya (bukan dalam balutan seragam tim nasional), kita bisa kembali menyaksikan tim favorit kesayangan kita Juventus bertanding. Tidak tanggung-tanggung, tim yang menanti setelah jeda internasional ini adalah salah satu seteru abadi Juventus yaitu AC Milan.

Perlahan tapi pasti, skuat asuhan Massimiliano Allegri mulai menapaki setahap demi setahap tabel klasemen Serie A, di mana Juve saat ini masih nangkring di papan tengahlebih tepatnya posisi 7 terpaut 2 poin dari Milan yang berada di posisi 6.

Baik Juventus maupun Milan sama-sama memulai musim ini dengan lambat, belum lagi kedau tim ini punya kesamaan dalam hal perubahan yang cukup signifikan di timnya. Jika sang tuan rumah kehilangan 3 pemain kuncinya dalam 4 musim terakhir, Milan memiliki perubahan signifikan dalam hal staf kepelatihannya, yang mana mereka kini dilatih oleh Sinisa Mihajlovic.

Jelang duel antar rival abadi ini, Mihajlovic turut melontarkan pujian kepada sang kapten Gianluigi Buffon yang sedang memperingati 20 tahun karirnya sebagai pemain profesional. Ia juga turut mengatakan bahwa Buffon adalah legenda yang menjadi teladan baik sebagai kiper maupun pemain profesional.

“Donnarumma siap untuk menghadapi sang legenda pada hari Sabtu nanti. Ia harus belajar dari Buffon,” ujar Mihajlovic dalam jumpa pers.

“Kehebatan [Buffon] lahir dari profesionalisme dan antusiasme. Buffon adalah kiper terbaik dunia dalam kurun waktu 20 tahun terakhir,” lanjut Mihajlovic.

Setelah jeda internasional skuat Juventus relatif aman dari terjangan cedera yang biasa menghinggapi banyak pemain saat membela tim nasional. Pemain-pemain kunci seperti Sami Khedira, Alvaro Morata, Claudio Marchisio, dan Paul Pogba berada dalam daftar 22 pemain yang disiapkan Allegri untuk laga ini.

Jika ada posisi yang harus ekstra waspada bagi Juventus, maka itu adalah pertahanan. Kehadiran Carlos Bacca yang terbukti mampu beradaptasi dengan baik di kompetisi Italia jelas bisa jadi momok bagi lini pertahanan Juventus. Sejauh ini Bacca mampu mencetak 6 gol dari 9 tendangannya ke arah gawang, sebuah catatan yang baik tentunya.

Kehadiran Giacomo Bonaventura dan Riccardo Montolivo di lini tengah juga harus sangat diperhatikan para pemain tengah Juventus, mengingat kedua pemain ini terbukti cukup efektif mengalirkan bola untuk Luiz Adriano dan Carlos Bacca.

Mengatasi hal tersebut, Juventus harus sangat ekstra keras dalam melakukan pressing. Bermain cepat baik saat menguasai bola maupun saat kehilangan bola untuk segera memenangkan kembali penguasaan bola. Hal ini diperlukan untuk memutus atau paling tidak meminimalisir kreativitas lini tengah Milan.

Sama-sama sedang berjuang memanjat klasemen untuk bisa bersaing dengan tim-tim di papan atas, pertandingan Juventus melawan Milan ini benar-benar datang di saat yang tepat. Pertandingan yang berlangsung seru dan cenderung keras kemungkinan tidak bisa terhindari pada laga ini.

Mario Mandzukic yang mulai menemukan cara untuk mencetak gol di Serie A tentu diharapkan dapat kembali memberikan kontribusinya sebagai pencetak gol handal. Ditemani Alvaro Morata maupun Paulo Dybala, rasanya Juventus memiliki amunisi yang cukup untuk membombardir pertahanan Milan.

Selamat melepas rasa kangen buat Juventini semua setelah 2 pekan gak ketemu tim favoritnya šŸ˜€

Salam,

Zico

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini,Ā Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan šŸ™‚

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasiĀ satu berita untuk satu bulan (minimal)Ā melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan formatĀ wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
dikirim keĀ [email protected]
Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

Apa jenis acaranya?
Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
Siapa saja peserta kegiatan ini?
Apa tujuan Acara tersebut?
Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
Apa Rencana selanjutnya?
Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu
empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa mereleaseĀ Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...