Satu Traktir Satu JCI Mojokerto Social Responsibility

Pada tanggal 4 Juli 2015 lalu bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1436 H, JCI Mojokerto mengadakan kegiatan baksos yang bertema #SatuTraktirSatu.
Kegiatan ini diadakan di Sanggar Belajar I Yayasan Al Kahfi Cabang Mojokerto yang berlokasi di daerah Empu Nala, Kota Mojokerto. Alhamdulillah, baksos kali ini dihadiri sekitar 40 Juventini dan 50 adik-adik yatim-dhuafa binaan Al Kahfi.

Baksos #SatuTraktirSatu dimulai dengan pengumpulan donasi sejak awal Ramadhan. Mekanisme baksos ini adalah setiap donatur, yang terdiri dari teman-teman Juventini, memberikan donasi berbuka untuk dirinya sendiri dan satu orang sasaran yatim-dhuafa. Artinya semakin banyak donatur, maka semakin banyak pula sasaran yang diajak berbuka bersama. Selain pengumpulan donasi, baksos juga didukung beberapa mitra, seperti Martabak Hawai, Toko Sepatu Ivory Sport, dan Zebraturin.

DSC_0801 (Large)-crop

Kegiatan dimulai sejak pukul 16:30 WIB dengan membaca surat Al Fatihah bersama yang dipandu oleh para relawan Al Kahfi. Acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh Mas Ulum (Ketua Yayasan Al Kahfi Cabang Mojokerto) dan Mas Risqi (Ketua Panitia #SatuTraktirSatu). Mas Ulum dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasihnya kepada JCI Mojokerto karena selain kegiatan berbuka puasa bersama, sebelumnya JCI Mojokerto juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Murah.Sedangkan salah satu anggota JCI Mojokerto termuda yang dipercaya sebagai ketua panitia, Risqi , berharap supaya kegiatan-kegiatan berikutnya dapat ditingkatkan kualitasya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa alat tulis dan alat sholat serta berfoto bersama. Setelah sesi foto bersama selesai, sambil menunggu waktu berbuka, teman-teman JCI Mojokerto mengajak adik-adik yayasan yang seusia SMP untuk membagikan 100 paket takjil bagi para pengendara yang lewat di depan Rumah Singgah. Dilibatkannya adik-adik dalam pembagian takjil ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berbagi kepada sesama.

DSC_0812 (Large)-crop

DSC_0853 (Large)-crop

Tema besar baksos kali ini adalah Creative Social Responsibility (CSR). Tema CSR juga telah disepakati bersama sebagai tema yang diusung pada setiap baksos yang akan dilakukan JCI Mojokerto di masa yang akan datang. Dipilihnya tema ini diharapakan dapat menggali ide-ide baksos kreatif teman-teman JCI Mojokerto.

Setelah berbuka puasa, kegiatan diakhiri dengan saling bersalaman.

DSC_0885 (Large)-crop

Terimakasih atas donasi, kontribusi, dan partisipasi teman-teman JCI Mojokerto sehingga kegiatan #SatuTraktirSatu dapat berjalan dengan lancar. Semoga pikiran, tenaga, dan finansial yang telah disumbangkan dinilai sebagai ibadah oleh Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Esa.

DSC_0899 (Large)-crop

Taqobalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Aamiin

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini,Ā Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan šŸ™‚

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasiĀ satu berita untuk satu bulan (minimal)Ā melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan formatĀ wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim keĀ [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa mereleaseĀ Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...