Scudetto 32, JCI Jogja rayakan bersama anak yatim piatu

Merayakan kemenangan tidak harus dengan pesta pora berlebihan. Hal tersebut ternyata cukup disadari oleh Juventini dan Juvedonna yang tergabung dalam Juventus Club Indonesia Chapter Jogja (JCI Jogja). Merayakan Scudetto Juventus yang ke 32, JCI Jogja menggelar kegiatan JCI Jogja Kagem Sederek, yaitu berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan Cacat Ganda Sayap Ibu Kalasan Yogyakarta, 18 Mei 2014.
“Sebagai wujud syukur Juventus kembali juara Serie A musim 2013/2014, serta keinginan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, maka kami mengadakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu yang berada di Yayasan Sayap Ibu,” ujar Fendi Ardi Atmaja, Koordinator Chapter JCI Jogja.
Pemilihan Panti Asuhan Cacat Ganda Sayap Ibu ini dikarenakan Panti Asuhan ini benar-benar membutuhkan logistik untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus.
Sumber dana yang didonasikan ke Panti Asuhan didapat dari berbagai kegiatan. Beberapa minggu sebelum kegiatan, panitia ngamen di perempatan jalan untuk mendapatkan tambahan dana. Dari hasil ngamen tersebut terkumpul dana sekitar 2 juta rupiah. Selain ngamen, beberapa giornata terakhir juga diadakan kegiatan One Thousand For Charity (OGFC) yang semua hasil donasi diberikan ke Panti Asuhan.
Adapun bentuk sumbangan yang diberikan dalam kegiatan JCI Jogja Kagem Sederek ini adalah susu Lactogen 3, bubur bayi, vitamin, beras, gula, makanan ringan, dan kaos bergambar Giorgio Chiellini dan Antonio Conte.
Juventini dan Juvedonna pun juga berinteraksi langsung dengan anak-anak Panti Asuhan, seperti lomba mewarnai, makan bersama, bernyanyi, bahkan goyang Caesar bersama yang dipimpin oleh salah satu anak panti asuhan. Tidak ketinggalan JCI Jogja mengajak badut Minion untuk meramaikan siang itu. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke bangsal anak-anak Panti Asuhan dan berfoto bersama.
“Kami dari Panti Asuhan Cacat Ganda Sayap Ibu mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dan donasi Juventus Club Indonesia Chapter Jogja. Anak-anak senang sekali dan donasi ini sangat membantu kami,” ujar Pengurus Panti Asuhan Cacat Ganda Sayap Ibu.
“Semoga anak-anak Panti Asuhan juga bisa ikut merasakan kebahagiaan yang kami rasakan. Terima kasih atas sambutannya dan terima kasih atas banyak pelajaran hidup yang kami dapatkan disini,” ujar Fendi Ardi Atmaja menutup acara JCI Jogja Kagem Sederek.

 

Nicko Albert

You may also like...