Semarak Gathering Anniversary JCI Cirebon yang ke 5

Minggu, 11 Oktober 2015, mengambil tempat di Bumi Perkemahan Pancasila, yang terletak di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, pelaksanaan hari jadi Juventus Club Indonesia Chapter Cirebon yang ke – 5 berhasil dihelat.

Pada perayaan kali ini dimeriahkan oleh delegasi Chapter-chapter JCI terdekat, seperti JCI Chapter Indramayu, JCI Chapter Majalengka, JCI Chapter Brebes dan rekan-rekan Chapter dari luar Cirebon seperti Juve Cilegon JCI Chapter Banten, JCI Tangerang, JCI sub Chapter Cikampek, dan JCI Chapter Depok. Acara ini juga disponsori oleh supersoccer dan distro yang khusus menjual marchendise sepakbola, Tifosi Sport. Hanya dengan Rp 20.000, acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi ini,  semua Juventini dan Juvedonna bisa menikmati serangkaian acara menarik dan mereka juga berpeluang meraih doorprize yang telah disiapkan panitia di Gathering Anniversary kali ini, maka tak ayal sebanyak 150an Juventini dan Juvedonna tumpah ruah di Bumi Perkemahan Pancasila.

Waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB yang menandakan bahwa acara segera dimulai. Pada kesempatan awal ini diisi oleh sambutan-sambutan dari Ketua pelaksana, disusul dari Ketua JCI Chapter Cirebon, para pendiri, dan tak ketinggalan sambutan dari Chapter tamu.

Menginjak acara kedua, pada siang hari yang cerah ini diisi dengan kuis dan games-games yang telah disiapkan oleh panitia, diantaranya lomba Cori, kuis merangkai kata, lomba saling bersautan dengan kata “sedang apa”, dan kuis siapa berani. Di sela-sela acara kuis dan games, ada hiburan tarling khas Pantura dari Biduan lokal Cirebon, yang membuat semua peserta berjoget ria, dengan sesekali “sawer” kepada Biduan, tak ayal acara pun semakin riuh nan pecah. Waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB dan itu juga jadi penanda waktu Ishoma.

Selepas Ishoma, acara kembali dilanjut dengan acara “JCICC Awards 2015”, yang diisi dengan beberapa kategori seperti Nonbar Terbaik, Futsal dan Sepakbola Terbaik, Pendiri Terbaik, Anggota Terbaik, dan Pengurus terbaik, yang mana untuk JCICC Awards ini data diambil dari masing-masing divisi terkait selama 1 tahun kebelakang. Maka terpilihlah Rifqi sebagai peraih Nonbar Terbaik, Ade Lauw peraih Futsal dan Sepakbola terbaik, Sheddy sebagai Anggota terbaik, Awank sebagai Pendiri terbaik dan Hadi sebagai Pengurus terbaik. Juvedonna yang hadir pun berkesempatan memberikan piagam dan hadiah buat semua pemenang di ajang JCICC Awards ini, Selamat!

DSCN1093

Acara puncak diisi dengan pemotongan kue yang dilakukan oleh saudara Jimmy selaku Ketua dan saudara Awank selaku pendiri, alunan lagu Storia Di Un Grande Amore pun mengiringi proses pemotongan kue. Selepas pemotongan kue, alunan musik tarling tetap tanpa henti kembali menggoyang semua peserta, seakan mereka tak mau pulang dari acara ini.
DSCN0951

Man Of The Match kali ini bisa kita berikan kepada Saudara Subali, atau yang biasa disapa Bali, karena atas kontribusi maksimal yang dia berikan baik sebelum maupun acara ini berlangsung, juga atas perannya yang mampu menghidupkan acara dengan jogedan khasnya yang tentu dibarengi dengan “saweran”nya kepada biduan.

DSCN1129

Harapan kedepan semoga dengan bertambahnya umur ini, Juventus Club Indonesia Chapter Cirebon bisa menjadi wadah bagi pecinta Juventus di Cirebon dan se-wilayah 3 tentunya, mengingat hal besar selanjutnya sudah menunggu, ya di 2017 mendatang Kami menjadi tuan rumah Gathering Daerah Juventus Club Indonesia regional Jawa Barat, jadi bersama mari Kita tingkatkan kekompakan dan kesolidan agar Kita dikenang sebagai tuan rumah yang baik dan menjadikan Gathda di Cirebon itu “Langka Padane”.

Writer : Achmad Januar ( @ach_januar )

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
dikirim ke [email protected]
Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

Apa jenis acaranya?
Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
Siapa saja peserta kegiatan ini?
Apa tujuan Acara tersebut?
Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
Apa Rencana selanjutnya?
Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu
empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...