Supercoppa 2014: Juve Incar Gelar Ke-7

Juventus berhasil memuncaki klasemen Serie – A hingga giornata ke-16. Ini menjadi modal penting bagi Bianconeri untuk menghadapi Napoli dalam ajang Supercoppa Italia di Doha, Qatar, Selasa (23/12). Selain itu, mental anak asuh Max Allegri juga sedang bagus setelah menjadisatu-satunya tim Serie A yang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Bianconeri bersemangat untuk meraih gelar Supercoppa yang ketujuh dan yang ketiga berturut-turut. Massimiliano Allegri pun memastikan pasukannya fokus untuk menutup tahun ini dengan tambahan trofi.

“Usai tetap di puncak klasemen pada akhir tahun & lolos 16 besar UCL, Piala Super adalah target ketiga kami musim ini.” ucap Allegri seperti dilansir juventus.com

“Ini adalah pencapaian yang penting dan kami memprediksi pertandingan berjalan sulit karena Napoli bisa menjadi lawan yang berbahaya.” tambahnya.

Tentang lawan yang akan dihadapi, Allegri menanggapi “Ini akan menjadi laga yg sulit karena Napoli memiliki kualitas. Mereka sulit dikalahkan dalam satu laga.”

“Napoli bermain dengan empat pemain ofensif & kualitas mereka muncul saat mereka memiliki ruang gerak yang leluasa. Apapun dapat terjadi di final. Kami menghormati Napoli dan kami akan berusaha untuk membawa pulang trofi.” tutup Allegri.

Supercoppa tahun ini mengingatkan kembali pada gelaran Supercoppa tahun 2012 di China. Saat itu Juventus menang 4-2 melalui extra time.

Juventus vs. Napoli - Finale Supercoppa Italiana 2012 - Stadio Bird's nest di Pechino

Juventus sendiri tercatat sudah enam kali memenangi piala yang mempertemukan antara awara Serie-A menghadapi uara Coppa Italia ini. Berikut sedikit flashback tentang 6 gelar Supercoppa Juve dikutip dari juventus.com:

Piala Super Italia 1995  – Juventus 1-0 Parma, Stadio Delle Alpi, Turin

Juventus telah meraih gelar domestik ganda musim sebelumnya dan mempertemukan mereka dengan Parma dalam laga ulangan final Coppa Italia sebelumnya.

Setelah gagal meraih kemenangan atas Napoli di kompetisi lima tahun sebelumnya, Bianconeri mencetak rekor segera melalui gol tunggal dari Gianluca Vialli setelah laga melewati 30 menit dan cukup untuk memberikan Piala Super Italia pertama bagi klub.

  • Piala Super Italia 1997 – Juventus 3-0 Vicenza, Stadio Delle Alpi, Turin

Setelah mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Vicenza asuhan Francesco Guidolin, Bianconeri akhirnya berhasil mencetak dua gol beruntun secara cepat di babak kedua melalui aksi Inzaghi dan menutupnya dengan gol Antonio Conte menjelang waktu berakhir.

  • Piala Super Italia 2002 – Juventus 2-1 Parma, June 11 Stadium, Tripoli

Alessandro Del Piero kembali menjadi pahlawan Juventus setelah 2 golnya berhasil menundukkan Parma 2-1 sekaligus membuat gol Di Vaio bagi Parma menjadi tidak berarti. Perayaan gegap gempita pecah di Ibukota Libya

  • Piala Super Italia 2003 – Juventus 1-1 Milan (5-3 melalui adu penalti), Giants Stadium, New Jersey

Pertarungan penuh intrik dipersembahkan oleh juara Serie A degan juara Coppa Italia dalam laga ulangan final Liga Champions yang berlangsung dua bulan sebelumnya.

Sama seperti malam di Manchester, kedua tim tidak bisa menang di waktu normal dan adu penalti kembali dibutuhkan untuk menentukan pemenang.

Namun kali ini, terjadi dua gol di masa perpanjangan waktu. Tendangan penalti Andrea Pirlo di menit 106 membuat kegembiraan bagi Rossoneri, namun waktu mereka merayakan keunggulan tersebut hanya sesaat, karena kemudian David Trezeguet berhasil mencetak gol penyeimbang. Takdir dari trofi tersebut berlabuh ke mana harus ditentukan melalui adu penalti.

Juventus sukses mencetak lima gol di adu penalti. Marco Di Vaio, Trezeguet, Alessandro Birindelli, Mauro Camoranesi dan Ciro Ferrara berhasil dengan tenang menghadapi tekanan besar malam itu dan mempersembahkan Piala Super Italia keempat bagi klub.

  • Piala Super Italia 2012 – Juventus 4-2 Napoli (AET), Beijing National Stadium, Beijing

Bianconeri memulai laga dengan motivasi tambahan setelah mereka gagal meraih dua gelar domestik tiga bulan sebelumnya dengan kekalahan 2-0 dari lawan yang sama, Napoli, di final Coppa Italia.

  • Piala Super Italia 2013 – Juventus 4-0 Lazio, Stadion Olimpico, Roma

Penghancuran di babak kedua dikombinasikan dengan serangan balik yang mematikan memastikan Juventus meraih gelar Super Italia keenam mereka dengan kemenangan telak 4-0 atas Lazio di Stadion Olimpico, Roma.

[email protected]

Supercoppa-Italiana-calcio-foto-da-facebook

 

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

You may also like...