Tahun Baru, Juventus Langsung Berburu Mangsa Baru dari Verona

Tidak ada cara yang lebih baik memulai tahun yang baru selain bermain di stadion sendiri yang akan dipenuhi antusiasme gemuruh pendukung. Menurut situs resmi Juventus, tiket untuk pertandingan Juventus vs Hellas Verona sudah habis terjual alias SOLD OUT!


Para pemain Bianconeri tentu sadar betul jika mereka tidak ingin mengecewakan para pendukungnya yang menanti aksi mereka setelah terakhir mamainkan laga thriller melawan Carpi.


Sang bos Massimiliano Allegri mengingatkan para pemainnya untuk memulai pertandingan ini dengan konsentrasi tinggi. Kemenangan beruntun di liga harus terus dilanjutkan tegasnya.


“Kami harus melakukan pendekatan pada pertandingan ini dengan cara yang benar, khususnya pada aspek psikologis. Sebagaimana mereka baru saja beralih kondisi setelah berpergian. Para pemain memerlukan liburan namun sudah kembali penuh semangat dan berlatih dengan baik sepanjang pekan.” ujar Allegri.


Selain aspek psikologis yang menjadi sorotan utama Allegri, dari sisi taktik ia juga menyatakan kewaspadaannya terhadap gaya bermain Verona dan dua penyerang utamanya yang mempunyai pengalaman yang baik dalam urusan mencetak gol yaitu Luca Toni dan Giampaolo Pazzini.


Bicara tentang tahun baru, menarik disimak bagaimana pernyataan beberapa pemainyang jelas menyiratkan ambisi mereka di tahun baru ini tetap sama, yaitu memburu mangsa demi mangsa untuk mengakhiri musim dengan status juara.


Juan Cuadrado sedikit mengingatkan kita tentang momen emasnya ketika mencetak gol di menit akhir pertandingan saat mengalahkan Torino. Banyak yang menganggap pertandingan tersebut sebagai turning point bagi Juventus yang kini duduk di peringkat ke-4 klasemen setelah sebelumnya merangkak dari papan bawah klasemen.


“Itu merupakan momen yang sangat penting bagiku, karena aku menjalani puasa gol yang panjang sebelumnya. (Gol) itu juga menjadi pendorong keprcayaan diri dan titik balik bagi tim, sebagaimana kita sama-sama tahu bahwa kita memerlukan kemenangan dan kami percaya sampai akhir kami akan mendapatkannya,” ujar Cuadrado.


“Mulai dari pertandingan itu, kami memainkan hasil-hasil yang cemerlang dan kami akan terus melanjutkannya dengan denyut nadi yang sama, memainkan semua pertandingan ibarat sebuah final.” lanjuta Cuadrado.


Senada dengan Cuadrado, pemain andalan Jerman di Piala Dunia 2014 Sami Khedira juga menyatakan tekad dirinya untuk terus mengincar kemenangan bersama Juventus. 


“Ini akan menjadi pertandingan (vs verona) yang berat, tapi kami bermain di kandang, kami juga menjalani latihan yang bagus sepanjang pekan dan kami sangat fokus dengan tugas yang ada dalam genggaman kami,” ujar Khedira.


Tahun baru memang selalu memunculkan harapan baru. Dengan rasa antusiasme untuk memulai petualangan baru, rasanya 2016 akan menjadi tahun yang penuh kejutan bagi Juventus. Perlu diingat Si Nyoya Tua hingga saat ini masih bertahan di 3 kompetisi. 


Memulai dengan kemenangan melawan Verona di awal tahun tentu akan meningkatkan kepercayaan diri tim secara keseluruhan untuk memenangakan seluruh kompetisi di tahun 2016.


Salam,


Zico

You may also like...