Terima Kasih Atas Segalanya, Maestro!

Andrea Pirlo, sang Maestro, akhirnya mengakhiri empat musim yang gemilang bersama Juventus. Adalah MLS, klub sepakbola di kota New York yang akhirnya menjadi pelabuhan Pirlo selanjutnya setelah Ia menuntaskan secara offisial tentang transfer tersebut.

Siapa yang tidak kenal Andrea Pirlo. Rekan, rival, atau apapun itu, akan kesulitan untuk melupakan sosok berambut panjang tersebut. Segala sesuatu yang Ia lakukan, benar-benar menyihir para pemain dan seluruh penonton di lapangan hijau. Pemain tengah elegan tersebut mempresentasikan Juventus dari awal, hingga saat ini, tentang proses siklus yang terjadi saat Juventus kembali menguasai klasemen di Italia dan menancapkan taring kembali di kompetisi Eropa. Visi bermainnya dalam mengumpan bola, melesatkan operan kunci, gol yang spektakuler, dan yang pasti, spesialis tendangan bebasnya menjadi titik penting kebangkitan Juventus dari musim ke musim.

Siapa yang sangka lagi bahwa Pirlo masuk dalam skuad Juventus untuk pertama kalinya pada musim panas 2011 dengan free transfer dari AC Milan? Kedatangannya pun diikuti dengan pembukaan Juventus Stadium secara offisial pada tanggal 8 September tahun itu. Dan pada pertandingan pertama pada stadion baru tersebut, pada 11 September yang notabene hanya 3 hari setelah acara pembukaan, Pirlo menorehkan pengalaman yang manis.Hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk pemain Italia tersebut dalam menyediakan umpan yang genius kepada Stephan Lichsteiner yang dikonversi menjadi gol ke gawang Parma – sebuah pertanda emas munculnya cerita yang fantastis.
2
Pendukung Bianconeri mungkin menunggu waktu yang cukup lama untuk melihat Pirlo mencetak gol untuk Juventus yaitu sampai Februari tahun 2012, namun itu bukanlah hanya sebuah gol. Tendangan bebas yang diberikan di area luar kotak pinalti Catania, diambil oleh sang Maestro. Sedikit ancang-ancang – dapat dipastikan – bola menusuk jaring kiper Catania dan stadion bergemuruh seketika. Itu adalah awal dari 19 gol yang dicetak keseluruhan dengan berbagai proses yang indah, tak akan bisa dilupakan satu per satu.

Pirlo memiliki keahlian tersendiri dalam mengeksekusi bola mati. Proses yang tidak dapat diduga selalu dikembangkan olehnya. Benar saja, ketika Si Nyonya Tua mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas di “Pirlo’s Area”, seluruh isi stadion akan dapat menerka hasilnya. Apa itu dengan tendangan melengkung, tendangan rendah mendatar, tendangan menukik, hasilnya hampir selalu sama.Membuat para pendukungnya bersorak gembira.

Walaupun memiliki reputasi yang kuat sebagai “arsitek” lapangan tengah atau produsen umpan-umpan matang, Pirlo tidak sungkan-sungkan mengeksekusi suatu peluang. Ia sering melepaskan tendangan yang sangat penting, dan juga menentukan hasil pertandingan. Ingatkah Anda pada Maret 2014, Pirlo mencetak dua gol spektakuler dari bola mati dalam rentang waktu 5 hari yang membuatnya menjadi legenda Juventus? Ingatkah Anda pada tanggal 16 Maret, tepatnya menit ke-89, tendangan bebasnya ke gawang Genoa di Stadio Luigi Ferraris membuat Juventus menang 1-0 dan membantu Juventus memecahkan rekor dalam meraih scudetto? Kemudian, di tanggal 20 Maret, Pirlo mencetak gol pada menit akhir yang membuat Fiorentina terhenti langkahnya di Quarter Final Europa League. Anda pasti ingat.
4 800x600
Anda pasti tahu, tidak banyak yang dapat mengganggu konsentrasi Piro (sampai terbit hastag #PirloNotImpressed yang mendunia). Tenang, dingin, itulah yang terpancar dalam dirinya saat menjalani perang dalam Derby Turin di Juventus Stadium pada November 2014. Pertandingan yang hanya bersisa 6 detik saat perpanjangan waktu, Pirlo mengubah atmosfir pertandingan. Mengambil posisi tanpa terketahui dan mendapat umpan pendek dari Vidal, Ia melepaskan tendangan yang sangat tidak terduga ke pojok bawah gawang untuk mencatatkan namanya dalam catatan sejarah Derby Della Mole.
3 800x600
Ya, dari semuanya, dari penampilannya sebanyak 164 kali, 19 gol (15 diantaranya lewat tendangan bebas), 35 assist, dan 7 piala, Pirlo adalah pemain yang sesungguhnya, seorang pria, yang tak bisa dihitung harganya dengan statistik yang ada.

Pirlo adalah kharisma yang tak tersentuh, lewat tangannya permainan dapat digenggam, dapat menjadi pemecah kebuntuan diantara pemain lawan. Ia adalah mengendalikan bola secara tidak terduga, melepaskan umpan-umpan akurat lewat kakinya.

Adalah suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri saat memiliki empat musim yang fantastis bersama Andrea dan seluruh keluarga besar Juventus Football Club mendoakan agar Ia menjadi yang terbaik di masa depan.

Terima kasih untuk segalanya, Maestro, sukses selalu.
#WeAreImpressed

Juventus membuat sebuah video khusus secara ekslusif untuk melihat kembali bagaimana pentingnya seorang Andrea Pirlo dalam meraih segala kesuksesan dalam musim-musimnya bersama Juventus. Mari saksikan..

By : I Made Anggara Wijayatman

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...