Torang Samua Basudara, Torang Samua Hitam-Putih” kemeriahan Gathering Celebes ke-2

Gathering Celebes ke-2 yang diselenggarakan pada pertengahan bulan Mei di Manado sukses di gelar.
Sekiranya 100 orang peserta fans Juventus yang bernaung di bawah Juventus Club Indonesia DOC, yang berasal dari seluruh penjuru Sulawesi menghadiri event dua tahunan ini.

Bitung, Minahasa, Kotamobagu, Gorontalo, Limboto, Palu, Ampana, Kendari, Wajo, Pare-Pare, Toraja Utara dan Makassar adalah chapter-chapter yang antusias dan meramaikan Gathering Celebes kali ini, adapun Chapter Sorong yang merupakan tamu terjauh dari timur Indonesia dan perwakilan dari Borneo yang sengaja datang untuk mengundang teman-teman dari Sulawesi untuk hadir di Gathering Borneo bulan Oktober mendatang.

Sekitar pukul 15:00 waktu setempat, peserta mulai berkumpul di Pondok Daun Kalasey dimana event ini di selenggarakan, peserta yang sudah melakukan regristrasi ulang mengambil kesempatan untuk beristirahat sambil menunggu peserta lain dan pembukaan acara.
Ada yang tidur dan beristirahat, ada juga yang memilih untuk bermain air di kolam renang dan menikmati segarnya mata air pegunungan.

image (1)-crop

Saat hari sudah gelap, peserta di bekali dengan makan malam sebelum acara pembukaan resmi Gathering Celebes ke-2.
“Torang samua basudara, Torang samua hitam-putih” sebagai mana slogan event kali ini dibuka lewat kata-kata sambutan dan selamat datang dari ketua JCI chapter Manado dan Ketua Panitia Gathering Celebes ke-2, sambutan juga berlanjut dari Ketua Umum Juventus Club Indonesia DOC, Ananta Ariaji dan Ketua Umum Juvedonna JCI, Angel Tambahani, yang kali ini berkesempatan hadir.

image (2)-crop
Setelah itu peserta dipersilahkan untuk beristirahat, saat delegasi perwakilan chapter yang hadir melakukan musda yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum JCI.

Hari ke-2 tiba, waktunya jalan-jalan ke Bunaken, di sela-sela persiapan panitia, peserta pun di persilahkan untuk sarapan sebelum berangkat ke pelabuhan Manado, panitia menyediakan transportasi umum “mikro” khas Manado yang dilengkapi dengan sound system sehingga menghasilkan suara musik yang menggelegar.
Perjalanan dari penginapan ke pelabuhan memakan waktu sekitar 40 menit. Pukul 11:00 waktu setempat, semua peserta sudah siap berangkat ke pulau Bunaken dengan 3 kapal yang memiliki kaca khusus untuk melihat keindahan taman laut Bunaken dari permukaan.
Setelah satu jam perjalanan dan selesai mengelilingi beberapa spot taman laut Bunaken, rombongan Juventini berlabuh di pulau Bunaken,sambil menikmati keindahan pantai, pesertapun mengabadikan momen tersebut lewat foto-foto baik dengan HP atau kamera digital.
Sebelum dimulainya mini-games yang disiapkan oleh panitia, peserta diberikan waktu untuk istirahat makan siang.

image (4)-crop
Adapun peserta yang ingin menikmati lebih jauh keindahan taman laut Bunaken dengan menyewa alat untuk snorkling dan di pandu oleh penduduk setempat mengunjungi spot-spot terbaik di Bunaken.
Sebelum kembali ke pelabuhan Manado, peserta tidak lupa untuk membeli pernak-pernik yang di jual di sekitar pantai Bunaken.

Peserta yang sudah capek pun kembali ke penginapan, beristirahat sejenak dan bersiap untuk makan malam di pusat kota Manado.
Quamama Resto menjadi tempat pilihan panitia untuk makan malam di hari ke-2. Di tempat yang sama juga akan ada nonton bareng Juventus vs Inter Milan.
Sambil menunggu pertandingan yang akan mulai tengah malam, peserta pun saling bertukar cerita sambil santai menikmati malam minggu.

Tidak terasa sudah larut malam, meskipun para peserta dan panitia sudah lelah berkatifitas seharian, tidak mengurangi antusias untuk mendukung Juve pada malam itu, salut untuk mereka yang berdiri dan terus bernyanyi selama pertandingan berlangsung. Hasil kemenangan Juventus pun melengkapi kegembiraan para Juventini.

Hari terakhir Gathering Celebes, panitia sudah menyiapkan makanan khas Manado yaitu “tinutuan” atau bubur Manado untuk para peserta, sambil menikmati sarapan, panitia pun mempersiapkan acara penutupan. Dan sebelum event ini di tutup, diumumkannya tuan rumah Gathering Celebes selanjutnya 2017 yang bertempat di Kendari. tak lupa perwakilan dari Chapter Makassar juga menyempatkan diri melakukan promosi untuk Gathnas 2016.
Panitia memberikan piagam penghargaan kepada seluruh perwakilan chapter yang sudah hadir. Diserahkan langsung oleh Ketua Umum JCI dan Gathering Celebes ke-2 resmi di tutup dengan suasana kekeluargaan.
image (6)-crop

Dengan keterbatasan dan persiapan yang ada, kami teman-taman dari Manado memohon maaf jika banya kekurangan selama event ini berlangsung.
Terima kasih untuk partisipasi semua teman-teman yang sudah hadir, dan kami bersyukur Gathering kali ini bisa berjalan lancar.
Terima kasih untuk seluruh panitia yang ada, JCI Pusat, Quamama Resto, Pondok Daun dan para donatur yang tidak bisa disebutkan satu per satu.
Sampai jumpa di event selanjutnya. Ciao

FORZA JUVE

-ars

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

 

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

 

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

 

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

 

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

 

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

 

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

 

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

 

Best Regards.

Disclaimer: Dilarang untuk meng-copy atau menulis kembali konten di web ini tanpa mencantumkan sumber.

You may also like...