Selamat tinggal Bro Handoko; Semangat yang Tak Redup dalam Raga

JCI Sampang berduka. Salah satu chapter Juventus yang baru seumur jagung ini hari Minggu kemarin (25/1), kehilangan salah seorang pejuangnya, Rahmat Tokoh Handoko. Pemuda kelahiran tahun 1983 ini meninggal di rumahnya sekitar pukul 23.30 WIB. Ia pergi meninggalkan semangat agar JCI Sampang bisa aktif seperti chapter besar lainnya.
Salah satu founder JCI Sampang yang akrab disapa Handoko ini bekerja sehari-hari menjaga warung kopi miliknya. Disanalah juga ia menemukan teman seperjuangan yang memiliki kecintaan dan kesetiaan yang sama pada Juventus. Dengan awal 3 orang akhirnya terkumpullah hingga belasan orang dengan visi yang sejalan untuk bisa membesarkan nama Juventus di daerah Sampang. Handoko terpilih sebagai ketua, walaupun sebelumnya ia menolak karena khawatir membagi waktu dengan pekerjaannya. Ia memiliki totalitas dan loyalitas tinggi untuk Juventus. Bahkan logo JCI Sampang ia kerjakan sendiri di tengah kesibukan menjaga warung kopi miliknya. Warungnya jualah yang akhirnya dibuat sebagai base camp. Tempat berkumpul, berdiskusi, dan nonton bersama walaupun tengah malam buta.
Sulit untuk bertahan di awal merintis JCI Sampang. Kesibukan masing-masing personel membuat kegiatan yang berhubungan dengan klub tersendat-sendat. Namun Handoko sebagai ketua tetap menjalankan tiap kegiatan walaupun dengan personel seadanya, bahkan nobar berduapun di pagi buta pernah dilakukan. Semuanya demi tetap berdirinya JCI Sampang. Ia tak ingin semangat yang masih tersisa padam karena keputusasaan.
Sekarang ia telah tiada. Namun semangatnya masih bersemayam dalam hati tiap anggota. Bahkan di detik terakhirnya ia masih sempat membicarakan kegiatan klub dengan anggota lainnya. Dan kaos hitam putih Juventuspun masih menemaninya di saat terakhir sebelum berganti menjadi kafan putih.
Selamat jalan kawan…
You are always the best in our heart…

IKLAN: Dear Pengurus Chapter, baca ini, penting.

Dear petinggi Chapter, apa kabar? sudah jalan-jalan di situs kita yang terbaru di juventusclubindonesia.com ? Jika belum, diwajibkan untuk membaca artikel ini, Pembaharuan Situs Resmi JCI, Release di Giornata pertama!

Jika sudah, mari kita lanjutkan 🙂

Untuk meningkatkan solidaritas terkait informasi yang aktual, dan untuk menyatukan nusantara tanpa tebang pilih, Berikan informasi kegiatan di chapter kalian, dengan regulasi satu berita untuk satu bulan (minimal) melalu email [email protected], Kenapa begitu sedikit? karena kami sadar bahwa tidak semua pengurus di daerah memiliki waktu untuk melaporkan kegiatan berupa tulisan. lalu, kenapa harus diwajibkan? karena, membangun komunitas tentunya harus ada tanggungjawab untuk membesarkan, ini adalah teori dasar komunitas, kita perlu berkembang dan kita perlu adanya sosialisasi dan sharing kepada yang lain.

Jadi, Kami tunggu laporan kegiatan Chapter, dengan format wajib (tanpa dihilangkan salahsatunya):

  1. Tulis laporan kegiatan melalui Body Email dan bukan attach dokumen ms.word, (agar mudah copy paste)
  2. Attach foto satu per satu, (tidak berupa zip atau rar)
  3. Subject Email: JCI (CHAPTER) STATEMENT – nama event, contoh JCI MAKASSAR STATEMENT – Berbagi dengan yatim piatu
  4. dikirim ke [email protected]

Syarat penulisan, Jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apa jenis acaranya?
  2. Kapan waktu pelaksanaannya? gratis atau bayar?
  3. Siapa saja peserta kegiatan ini?
  4. Apa tujuan Acara tersebut?
  5. Apakah kalian menggiring sponsor? sebutkan dan jelaskan deskripsi semua sponsor, (deskripsi perusahaan)
  6. Tuliskan alur cerita kegiatan tersebut jika acaranya sudah berlangsung, atau jelaskan rangka pelaksanaannya jika acaranya belum berlangsung.
  7. Siapakah man of the match dari acara ini? adakah kisah unik dari pengurus chapter?
  8. Unique Audience (mengundang fans, anak yatim, artis, atau walikota, dsb), Jelaskan jika tidak ada.
  9. Apa Rencana selanjutnya?
  10. Akhiri tulisanmu dengan namamu, contoh: writer: Nama Kamu

empat poin & sembilan poin diatas adalah aturan baku, kami tidak bisa merelease Official Chapter Statement jika ada poin-poin yang dikurangi, dan kemungkin besar kami tidak menayangkannya.

Best Regards.

 

 

You may also like...