UCL Matchday 6: Juventus vs Atl. Madrid

Laga penentuan grup A. Beberapa fakta tentang pertandingan ini:

  • Bianconeri memiliki keunggulan tiga poin atas tim urutan ketiga Olympiakos FC dan akan dipastikan lolos cukup dengan hasil imbang. Untuk lolos sebagai juara grup, Juve harus mengalahkan Atletico Madrid dengan selisih dua gol atau lebih.
  • Atletico mendapat kemenangan di kandang 1-0 saat melawan Juventus di matchday kedua, artinya jika mereka hanya kalah dengan selisih 1 gol mereka tetap akan memuncaki klasemen Grup A.
  • Juventus tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang di kompetisi UEFA, termasuk kemenangan di Grup A atas Malmo FF (2-0) dan Olympiakos (3-2). Secara keseluruhan, Bianconeri hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan kandang di Juventus Stadium dalam kompetisi Eropa, dengan 8 kemenangan dan 5 hasil imbang. 2 pemain Juve saat ini, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio, juga pernah turut serta saat Juve mengalahkan wakil Spanyol lainnya yaitu Real madrid pada musim 2008/2009 di kandang Juve.
  • Untuk Atlético, mereka telah memenangkan lima dari delapan pertandingan tandang di Liga Champions, termasuk kemenangan 0 – 2 di kandang Malmö pada matchday keempat. Rekor tandang Atletico melawan klub Serie A adalah 4 kali menang dan 4 kali kalah serta 1 kali imbang. Ini sudah termasuk kemenangan 0 – 1 saat bertandang ke kandang AC Milan musim lalu.

 

 

You may also like...