Vidal dan Otot Semitendinosus

Setelah absen dari sesi latihan kemarin di Vinovo, hari ini Arturo Vidal menjalani serangkaian tes medis yang menunjukkan adanya cedera ringan pada otot semitendinosus di paha kanannya.

IMG_3577-0.PNG

Istilah Hamstring adalah istilah untuk menyebutkan kumpulan beberapa otot yang terdapat pada paha bagian belakang. Sebenarnya tidak ada otot yang memiliki nama Hamstring. Dikatakan kumpulan otot-otot Hamstring karena memang terdiri dari tiga macam otot yang kesemuanya memiliki nama yang berbeda-beda. Kumpulan otot-otot yang menyusun otot Hamstring adalah :

Otot Biceps Femoris
Otot Semimembranosus
Otot Semitendinosus

Ketiga Otot diatas terletak dibawah pantat atau pada pangkal paha bagian belakang menempel pada bagian bawah tulang pinggul. Ketiga otot tersebut pada bagian pangkal berkumpul dan menempel pada satu tempat yang sama disebut Ischial Tuberosity. Terdapat jaringan lunak yang disebut tendon (Hamstring Tendon) yang memiliki fungsi sebagai jaringan penghubung antara serabut otot-otot hamstring dan permukaan tulang pinggul (Ischial Tuberosity) yang menjadi tempat menempelnya otot Hamstring. Tendon Hamstring merupakan salah satu bagian dari otot hamstring yang bisa terjadi cedera berupa robekan, baik robekan sebagian maupun robekan seluruhnya.

info otot, See more at: http://malangsportclinic.com/?prm=article&cat=1&id=34#sthash.tvy3J8Qj.dpuf

You may also like...