Sebagai salah satu komunitas yang ingin ikut berperan aktif tidak hanya bagi Juventus dan Juventus Club Indonesia, JCI Chapter Balikpapan juga ingin memberikan kontribusi bagi kota Balikpapan.

Dalam memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia yang jatuh pada 2 April lalu, Junior Chamber International  (JCI) wilayah Kalimantan Timur mengadakan acara Walk For Autisme di beberapa kota/kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur. Setelah sukses dilaksanakan di Samarinda, Tenggarong dan Penajam Paser Utara, hari Minggu 26 April giliran Balikpapan yang menjadi kota berikutnya,  acara yang digagas secara internasional ini berlangsung di Pangkalan TNI AU Balikpapan.

Ikut dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Komandan AU, siswa-siswi dari SLB di Balikpapan, SD Inklusi, dan lembaga terapi/pendidikan non formal lainnya yang peduli dengan anak penyandang Autisme maupun Anak Berkebutuhan Khusus lainnya, serta beberapa komunitas di Balikpapan termasuk JCI Chapter Balikpapan, acara jalan santai kali ini berjalan dengan lancar.

Dengan Walikota-crop

Dimulai dengan senam bola, acara kemudian dibuka dengan sambutan oleh Bapak Walikota dan Local President JCI Kaltim (bukan Juventus Club Indonesia ya.. ) dan kemudian jalan santai pun dimulai. Rutenya tidak terlalu jauh, mengingat sebagian besar peserta adalah Anak Berkebutuhan Khusus.
Jpeg

Usai jalan santai, peserta dibagikan konsumsi, kemudian dilakukan pengundian door prize. Sambil beristirahat, peserta dihibur dengan tarian dari komunitas tari SMAN 2 Balikpapan dan Ibu-Ibu guru SLB Tunas Bangsa yang mengajarkan Penguin Dance.

Walaupun tidak semua bisa hadir, tapi kami senang bisa berpartisipasi dan mendukung gerakan peduli Autisme. Semoga kedepannya kami bisa memberikan kontribusi nyata lainnya untuk kota Balikpapan.

Bersama salah satu peserta-crop

 

“Peduli dan pahami Autisme.

@asriprahesti